10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Pasti Cuan!

Share this Post

Ide Usaha Minuman Kekinian
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Usaha minuman kekinian kembali diminati karena tidak membutuhkan modal besar dan cepat laku. Berikut ide usaha minuman yang bisa kamu jajal!

Usaha minuman kekinian telah menjadi tren yang tak terhindarkan dalam industri kuliner saat ini. Dengan semakin berkembangnya budaya kopi dan minuman lainnya, banyak pengusaha kuliner mulai menjajaki peluang bisnis yang menggiurkan ini.

Minuman kekinian bukan hanya minuman biasa, melainkan seni rasa dan tampilan yang mengundang dahaga dan seringkali dihiasi dengan berbagai topping unik yang sangat instagrammable.

Keberhasilan berbagai jenis minuman seperti bubble tea, kopi gula aren, dan minuman sehat dengan cita rasa yang unik, membuktikan bahwa usaha minuman kekinian telah menjadi bagian penting dalam gaya hidup urban masa kini.

Seiring dengan gaya hidup yang semakin sibuk, minuman kekinian juga menjadi pilihan favorit untuk memenuhi kebutuhan kafein dan menyegarkan diri.

Banyaknya varian rasa dan jenis minuman yang ditawarkan memberikan banyak pilihan kepada konsumen, sehingga bisnis minuman kekinian dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga: Berani Coba? Ini 11 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku!

Ide Usaha Minuman Kekinian dengan Modal Kecil

Tren usaha minuman kekinian tampaknya semakin membara.

Menurut survei NAS Consulting & Research terhadap 723 responden berusia 15-40 dengan mayoritas perempuan, menunjukkan bahwa minuman dingin menjadi favorit masyarakat Indonesia yang berada di iklim tropis.

Berikut ide usaha minuman kekinian yang bisa kamu jajaki, simak yuk!

1. Es Kopi Susu Kekinian

Usaha Minuman Kekinian
Foto: Usaha Minuman Kekinian (freepik.com)

Minuman klasik seperti es kopi susu selalu memiliki daya tarik yang kuat dan terus berkembang dengan variasi rasa dan topping yang unik.

Konsep inovasi dalam minuman klasik ini telah menjadi salah satu strategi yang sukses dalam bisnis minuman kekinian. Para pengusaha minuman kreatif terus menggabungkan elemen-elemen tradisional dengan sentuhan modern untuk menarik pelanggan.

Contohnya, es kopi susu dengan rasa gula aren, pandan, atau hazelnut membuktikan bahwa penggunaan berbagai sirup atau ekstrak dapat menciptakan minuman yang lebih menarik dan beragam.

Topping seperti boba, cheese foam, dan brown sugar memberikan dimensi tambahan pada rasa dan tekstur minuman.

2. Cheese Tea

Cheese tea merupakan salah satu usaha minuman kekinian yang sangat populer dan menarik banyak pelanggan. Kombinasi antara rasa teh yang menyegarkan dengan keju yang creamy memberikan pengalaman rasa yang unik dan menggugah selera.

Dalam bisnis minuman, variasi rasa menjadi kunci kesuksesan. Pilihan berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, teh melati, dan teh oolong memungkinkan pelanggan untuk memilih sesuai dengan selera mereka.

Tidak hanya variasi rasa, tetapi juga pilihan topping seperti keju klasik, cheese foam, atau cream cheese memberikan variasi menu yang beragam pada minuman ini.

Pelanggan dapat menyesuaikan minuman mereka, sehingga menciptakan kombinasi yang rasa sempurna.

3. Es Boba

Minuman dengan boba yang kenyal merupakan salah satu fenomena minuman kekinian yang sangat diminati oleh berbagai kalangan usia.

Boba juga dikenal sebagai pearl atau tapioca pearl, memberikan sensasi unik dalam setiap tegukan dengan teksturnya yang kenyal dan rasa manis yang pas. Pilihan rasa dan topping yang beragam adalah daya tarik utama dari jenis minuman ini.

Selain boba klasik, variasi boba seperti boba brown sugar dengan gula aren yang karamelis, boba rainbow dengan berbagai warna dan rasa, boba popping yang meletus di mulut, dan boba crystal yang bening dan transparan, semuanya memberikan variasi yang menarik bagi pelanggan.

4. Minuman Buah Segar

10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Pasti Cuan!
(Foto: Jus Buah Segar (freepik.com)
shopee pilih lokal

Menawarkan jus buah segar dengan pilihan buah dan campuran yang menyehatkan dan kekinian adalah ide usaha yang sangat baik, terutama bagi mereka yang peduli akan kesehatan dan gaya hidup sehat.

Minuman ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati cita rasa alami buah-buahan yang segar sambil mendapatkan manfaat nutrisi yang tinggi.

Contohnya, jus alpukat dengan chia seed, jus strawberry dengan yoghurt, jus mangga dengan jeruk nipis, dan jus semangka dengan lychee.

5. Smoothies

Minuman kental dan creamy yang dibuat dari buah-buahan dan yogurt ini adalah pilihan usaha minuman kekinian yang sangat baik untuk mereka yang menginginkan alternatif yang lebih sehat dan mengenyangkan.

Kombinasi antara buah-buahan yang segar dan yogurt memberikan rasa yang lezat sambil tetap menyediakan nutrisi yang tinggi.

Minuman ini menjadi ide bisnis yang cocok untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin menjaga kesehatan sambil menikmati minuman manis.

Baca Juga: Yuk, Bikin Usaha Kopi Keliling Unik! Ini 7 Keuntungannya

6. Dalgona Coffee

Dalgona coffee adalah minuman kopi yang berasal dari Korea Selatan dan menjadi sangat populer di seluruh dunia pada awal tahun 2020, terutama ketika banyak orang menghabiskan waktu di rumah akibat pandemi COVID-19.

Dalgona coffee menjadi viral di media sosial dan banyak orang berbagi foto dan video pembuatan minuman ini, menciptakan tren yang besar dalam budaya kopi dan usaha minuman kekinian.

Ditambah lagi, minuman ini sangat terkenal karena mudah dibuat di rumah tanpa peralatan khusus, dan juga karena tampilannya yang cantik serta cita rasa kopi yang kaya dan manis.

7. Minuman Tradisional Kekinian

10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Pasti Cuan!
Foto: Es Cendol (freepik.com)
shopee pilih lokal

Inovasi dalam penyajian minuman tradisional telah menjadi tren menarik dalam bisnis minuman kekinian.

Kini, minuman tradisional seperti es cendol, es dawet, dan es cincau dikemas dengan sentuhan modern yang membuatnya lebih menarik bagi generasi muda.

Berbagai variasi minuman ini menciptakan pengalaman yang unik dan mempertahankan cita rasa autentik yang dikenal oleh banyak orang.

Contohnya, es cendol sekarang bisa dinikmati dengan tambahan topping boba yang kenyal dan lembut, serta disajikan dengan lapisan cheese foam yang creamy.

Sementara es dawet menjadi lebih menarik dengan menambahkan sirup gula aren dan santan kelapa muda yang segar.

8. Es Teh Solo

Es Teh Solo adalah minuman kekinian yang menghadirkan sentuhan modern pada minuman tradisional Indonesia, yaitu teh tubruk atau teh hitam khas Solo. Minuman ini telah menjadi tren di beberapa kota di Indonesia, terutama Jabodetabek.

Es Teh Solo dibuat dengan menyeduh teh hitam atau teh tubruk yang kemudian disajikan dingin dengan es batu. Yang membuatnya unik adalah variasi rasa dan topping yang ditawarkan, memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan minuman sesuai selera mereka.

9. Minuman Cold Brew

Usaha minuman kekinian cold brew adalah pilihan yang menarik, terutama karena minuman ini mendapatkan popularitas di kalangan pecinta kopi dan minuman kekinian.

Cold brew adalah minuman kopi yang diseduh dengan cara merendam biji kopi dalam air dingin selama beberapa jam atau bahkan semalam. Hasilnya adalah kopi yang lebih halus, kurang pahit, dan lebih rendah asam daripada kopi panas tradisional.

Varian minuman kopi ini tentu memiliki rasa yang menarik dan nyaman di lidah penikmatnya.

10. Mocktail

10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Pasti Cuan!
Foto: Minuman Mocktail (freepik.com)
shopee pilih lokal

Usaha minuman kekinian mocktail merupakan pilihan usaha yang menggairahkan, terutama karena semakin banyak orang yang mencari alternatif minuman non-alkohol yang menyegarkan dan nikmat.

Mocktail adalah minuman yang tidak mengandung alkohol, namun memberikan pengalaman yang sama-sama menyenangkan dan memuaskan.

Contohnya, mocktail mojito dengan daun mint dan jeruk nipis, mocktail strawberry lemonade dengan sirup grenadine, dan mocktail virgin pina colada dengan jus nanas dan santan kelapa.

Baca Juga: Inilah 8 Tips Sukses Bisnis Snack Kiloan, Dijamin Cuan!

Demikian ide usaha minuman kekinian yang menjanjikan keuntungan yang menyegarkan. Dengan menjajal usaha minuman modal kecil ini, kamu bisa memanen cuan dalam waktu singkat, lho!

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X