Daftar Mobil Mewah Sandra Dewi, Capai Miliaran Rupiah!

Share this Post

Table of Contents
shopee gratis ongkir

Koleksi mobil mewah Sandra Dewi memiliki nilai yang fantastis. Bahkan, istri Harvey Moeis ini memiliki mobil Rolls-Royce yang bernilai miliaran rupiah.

Sandra Dewi merupakan istri dari pengusaha tambang Harvey Moeis. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang terkait dengan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk antara tahun 2015 hingga 2022 oleh Kejaksaan Agung.

Diketahui, Harvey Moeis lahir pada tanggal 30 November 1985 dan memiliki darah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Selain sebagai anak dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani, ia juga terkenal sebagai suami dari artis Sandra Dewi.

Sebagai seorang pengusaha, Harvey Moeis menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama, sebuah perusahaan tambang batu bara. Selain itu, ia juga diketahui memiliki saham di beberapa perusahaan lain, termasuk PT Refined Bangka Tin (RBT).

Lahir dari keluarga konglomerat menjadikan Harvey Moeis memiliki kekayaan berlimpah sejak kecil, belum lagi nilai kekayaannya sebagai bos tambang.

Tak mengherankan jika kehidupan Sandra Dewi dan keluarga kecilnya terlihat glamor dan kerap diperlihatkan memiliki berbagai koleksi barang mewah, termasuk kendaraan.

Belum lama ini, beberapa mobil mewah milik Sandra Dewi dan Harvey Moeis juga telah disita sebagai bahan bukti oleh Kejagung.

Lantas, apa saja koleksi mobil mewah Sandra Dewi yang menyentuh nilai miliaran rupiah?

Baca Juga: 6+ Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terlibat Korupsi

Profil Sandra Dewi

mobil mewah sandra dewi
Foto: Mobil Mewah Sandra Dewi (Instagram.com/sandradewi88)

Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri, yang akrab dipanggil Sandra Dewi, lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada tanggal 8 Agustus 1983. Ia dibesarkan dan mengenyam pendidikan di kota kelahirannya.

Setelah menyelesaikan sekolah menengah atasnya di SMUK St. Yosef, Sandra Dewi pindah ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah di London School of Public Relation, Jakarta.

Meskipun awalnya tidak berniat untuk terjun ke dunia hiburan, Sandra memiliki bakat yang sudah terlihat sejak kecil. Ia sering menjuarai berbagai acara fashion show.

Kariernya di dunia hiburan dimulai ketika dia menjadi runner up Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan pada tahun 2006, di mana salah satu jurinya adalah produser Nia Dinata.

Melalui Nia Dinata, Sandra Dewi ditawari untuk mengikuti casting dan terpilih sebagai salah satu pemain film Quickie Express bersama aktor terkenal Tora Sudiro.

Pada usia 24 tahun, Sandra berperan dalam sinetron Cinta Indah musim pertama sebagai Indah. Lewat sinetron ini, namanya semakin dikenal luas. Dia bahkan dinobatkan sebagai Pendatang Baru Terfavorit versi Indonesian Movie Award (IMA) 2008.

Tidak berhenti di situ, Sandra juga merambah dunia tarik suara bersama Dewi Sandra dan Luna Maya, menyanyikan single bertajuk Play dalam rangka menyambut perhelatan Euro 2008.

Pada awal tahun 2009, Sandra Dewi mencoba menjadi pembawa acara dengan bergabung sebagai pembawa acara Derings Trans TV bersama Desta Club Eighties.

Di tahun yang sama, dia juga didaulat sebagai Duta Lepra dengan melakukan kunjungan pada penderita penyakit tersebut.

Selain itu, Sandra juga muncul dalam iklan produk makanan, kecantikan, dan perawatan tubuh. Iajuga tampil dalam video klip Wonder Woman milik Mulan Jameela dan Batal Kawin milik Project Pop.

Sandra juga membintangi berbagai sinetron seperti Langit dan Bumi (2010), Cahaya Cinta (2011), Kisah Rama Shinta (2012), Putri Bidadari (2012), Tangan-tangan Mungil (2013), dan Kita Nikah Yuk (2014).

Selain berkarier di dunia hiburan, Sandra juga memulai bisnis online bernama Sandra Dewi Secret Garden saat Ia masih berusia 28 tahun.

Dalam urusan asmara, Sandra cenderung menjaga privasi tentang hubungan pribadinya. Namun, Ia pernah menjalin hubungan selama 3 tahun dengan Reino Barack sebelum akhirnya berpisah karena perbedaan keyakinan.

Pada akhirnya, Sandra Dewi menikah dengan Harvey Moeis setelah berpacaran selama 3 tahun. Pernikahan mereka dilangsungkan di Gereja Katedral Jakarta pada tanggal 8 November 2016.

Baca Juga: Kekayaan Raffi Ahmad Terbaru dan Sederet Bisnisnya

Pernikahan Mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Daftar Mobil Mewah Sandra Dewi, Capai Miliaran Rupiah!
Foto: Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram.com/sandradewi88)
shopee pilih lokal

Harvey Moeis dan Sandra Dewi secara resmi menikah pada tanggal 8 November 2016 di Gereja Katedral Jakarta. Pernikahan mereka diselenggarakan dengan konsep layaknya putri dan pangeran dari negeri dongeng.

Tidak hanya mengadakan pernikahan di Jakarta, Harvey dan Sandra Dewi juga menggelar resepsi pernikahan di Disneyland Tokyo pada tanggal 14 November 2016.

Resepsi pernikahan ini dihadiri oleh tamu dari kerabat terdekat. Pada acara tersebut, Sandra Dewi tampil dengan gaun yang mirip dengan gaun putri Disney yang tinggal di sebuah kastil.

Menurut Luxurylaunches, untuk mengadakan pesta pernikahan mewah di Disneyland Tokyo seperti yang diadakan oleh Harvey Moeis dan Sandra Dewi, diperlukan biaya sekitar Rp1,5 miliar.

Biaya tersebut berlaku untuk paket yang mencakup maksimal 50 tamu. Namun, biaya akan bertambah jika jumlah tamu yang diundang melebihi batas paket tersebut.

Dengan biaya tersebut, pasangan pengantin akan mendapatkan berbagai fasilitas termasuk mengadakan sumpah pernikahan di kastil Cinderella yang mewah serta menyelenggarakan jamuan untuk tamu di ruang Cinderella di Tokyo Disneyland Hotel.

Acara resepsi Harvey dan Sandra di Disneyland Tokyo juga mencakup makan malam dengan menu makanan senilai Rp3,1 juta.

Selain itu, paket pernikahan seharga Rp1,5 miliar juga mencakup busana pengantin seperti putri dan pangeran ala Disney, serta kue pernikahan mewah dari Disney.

Baca Juga: 8 Toko Online Artis Dengan Brand Tekenal, Sudah Tahu?

Koleksi Mobil Mewah Sandra Dewi

Daftar Mobil Mewah Sandra Dewi, Capai Miliaran Rupiah!
Foto: Ilustrasi Mobil Mewah Sandra Dewi (Prestigeonline.com)
shopee pilih lokal

Pasca penangkapan Harvey Moeis sebagai terdakwa dugaan kasus korupsi timah, Kejaksaan Agung turut menyita beberapa mobil mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi.

Mobil tersebut mendapat sorotan warganet karena nilainya yang fantastis.

Berikut beberapa koleksi mobil mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang bernilai miliaran rupiah!

1. Rolls-Royce

Salah satu mobil mewah Sandra Dewi yang bernilai fantastis dan telah disita Kejagung adalah Rolls-Royce.

Diketahui, Kejagung melakukan penggeledahan di kediaman Harvey Moeis di daerah Pakubuwono, Jakarta Selatan, yang kemudian menyita kendaraan tersebut.

Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase merupakan hadiah ulang tahun untuk Sandra Dewi yang diberikan pada ulang tahunnya yang ke-40 pada tahun 2023 lalu. Pada plat kendaraan mewah asal Britania Raya ini terdapat tulisan ‘Spesial Order for SDW’ serta nomor pelat ‘B 1 SDW’.

Ternyata, Rolls-Royce milik Sandra Dewi ini diregistrasikan atas nama perusahaan, bukan atas nama sang artis atau suaminya.

2. Mini Cooper

Selain itu, Kejaksaan Agung juga menyita Mini Cooper milik Sandra Dewi. Mobil berwarna merah dengan garis hitam ini turut dibawa bersama dengan Rolls-Royce.

Sandra Dewi mendapatkan mobil ini sebagai hadiah ulang tahun pada usianya yang ke-38 pada tahun 2021, seperti yang terungkap dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Nilai dari Mini Cooper ini diperkirakan cukup fantastis, berkisar antara Rp900 juta hingga Rp1 miliar.

3. Mercedes-Maybach

Mercedes-Maybach merupakan salah satu mobil mewah yang sering dipamerkan oleh Sandra Dewi dan Harvey Moeis di akun Instagram mereka.

Sandra Dewi pernah terlihat berpose duduk di dalam mobil mewah dari Jerman tersebut sambil memakai tas mewah di pergelangan tangannya.

Meskipun tidak ada informasi yang jelas mengenai tipe mobil yang mereka miliki, namun harga dari Mercedes-Maybach ini diperkirakan mencapai angka Rp7 miliar.

4. Ferrari 458

Mobil mewah terbaru yang dimiliki oleh Sandra Dewi adalah Ferrari 458. Kendaraan sport asal Italia ini memiliki warna merah yang mencolok.

Informasi ini terungkap melalui unggahan dari putra sulung Sandra Dewi. Dalam posting-an tersebut, terdapat keterangan foto yang menyebutkan “Kembaran sama papa.”

Harvey Moeis memang dikenal sebagai penggemar berat Ferrari. Bahkan, ia pernah menjadi Brand Ambassador oleh pabrikan mobil mewah asal Italia tersebut.

Sebagai seorang pengusaha muda, Harvey Moeis tampil dalam iklan bersama putranya, Raphael Moeis, yang telah ditayangkan di kanal Youtube Prestige Indonesia pada bulan Desember 2021.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Sisca Kohl yang Baru Dinikahi Jess No Limit

Itulah deretan mobil mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang sedang ramai diperbincangkan.

Selain mobil mewah, pasangan ini diketahui memiliki aset lain berupa jet pribadi, properti, dan logam mulia.

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X