6+ Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terlibat Korupsi

Share this Post

Table of Contents
shopee gratis ongkir

Kerap tampil mewah dan glamor, intip kekayaan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi yang jadi tersangka koropsi timah.

Harvey Moeis yang merupakan suami dari aktris Sandra Dewi, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang terkait dengan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk antara tahun 2015 hingga 2022 oleh Kejaksaan Agung.

Harvey Moeis lahir pada tanggal 30 November 1985 dan memiliki darah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Selain sebagai anak dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani, ia juga terkenal sebagai suami dari artis Sandra Dewi.

Sebagai seorang pengusaha, Harvey Moeis menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama, sebuah perusahaan tambang batu bara. Selain itu, ia juga diketahui memiliki saham di beberapa perusahaan lain, termasuk PT Refined Bangka Tin (RBT).

Menurut informasi yang tercantum di RBT website resminya, RBT merupakan salah satu produsen Timah Murni Batangan terbesar di Indonesia.

Perusahaan ini didirikan untuk memenuhi permintaan dunia akan timah berkualitas tinggi, dengan operasi yang terintegrasi dari eksplorasi, penambangan, pengolahan, hingga pemasaran.

Dalam waktu singkat, RBT berhasil tumbuh menjadi salah satu produsen Timah Murni Batangan terkemuka di Indonesia.

Fasilitas produksinya dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk menjaga kualitas produk dan mendukung prinsip lingkungan yang sehat.

Dengan tiga mesin Crystallizer yang dipasang, RBT menghasilkan Timah Murni Batangan dengan tingkat kemurnian yang tinggi, mencapai Sn 99,90% hingga 99,99% (melebihi standar LME) dan kandungan Pb di bawah 300ppm.

Hal ini menjadikan harga jual dan nilai investasi RBT semakin melambung. Lantas, seperti apa sosok Harvey Moeis ini lebih lanjut?

Baca Juga: Kekayaan Raffi Ahmad Terbaru dan Sederet Bisnisnya

Profil Harvey Moeis

kekayaan harvey moeis
Foto: Potret Kekayaan Harvey Moeis (Instagram.com/sandradewi88)

Harvey Moeis lahir pada tanggal 30 November 1985 dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Berusia 38 tahun, Harvey Moeis memiliki darah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar.

Ayahnya diketahui telah meninggal dunia. Kabarnya sang ayah meninggal karena penyakit kanker sebelum Harvey resmi menikah dengan Sandra Dewi. Harvey Moeis menganut agama Katolik.

Pada tanggal 8 November 2016, Harvey Moeis menikahi aktris cantik Sandra Dewi. Pernikahan mereka viral dan dianggap sangat mewah karena digelar di Cinderella’s Castle, Disneyland Tokyo, Jepang.

Sejumlah selebriti hadir untuk menyaksikan momen bahagia ini. Seperti Yuanita Christiani hingga Daniel Mananta yang diajak sebagai MC.

Harvey mewujudkan impian pernikahan Sandra Dewi dengan konsep yang menghadirkan nuansa dongeng. Pasangan ini mengendarai kereta kuda dan ditemani boneka dengan kostum khas Disney, seperti Donald Duck dan Mickey Mouse.

Dari pernikahan mereka, Harvey Moeis dan Sandra Dewi dikaruniai dua orang putra, yaitu Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, yang usianya hanya berjarak 2 tahun.

Baca Juga: 10 Sumber Kekayaan Lesti Kejora, Bikin Geleng-geleng Kepala!

Kekayaan Harvey Moeis

6+ Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terlibat Korupsi
Foto: Potret Kekayaan Harvey Moeis (Instagram.com/sandradewi88)
shopee pilih lokal

Berikut bukti kekayaan Harvey Moeis yang menjadikannya sebagai salah satu crazy rich tambang di Indonesia.

1. Mobil Mewah dan Jet Pribadi

Harvey diketahui memiliki koleksi mobil mewah. Kejagung juga telah menyita beberapa aset mewah Harvey Moeis, seperti Mini Cooper dan Rolls Royce.

Sebagai seorang pengusaha tambang, Harvey juga memiliki sebuah pesawat jet pribadi yang dihadiahkan untuk Raphael Moeis, anak pertamanya.

Melansir Bankrate, harga jet pribadi tersebut berkisar antara USD 2 juta (Rp31 miliar) hingga USD 660 juta atau setara Rp10 triliun.

Namun, Harvey jarang membagikan foto-foto di dalam jet tersebut, bahkan istrinya, Sandra Dewi, hanya beberapa kali mem-posting foto di dalamnya. Hal ini terlihat melalui akun Instagram sang anak, @raphaelmoeis.

2. Lahir dari Keluarga Konglomerat

Meskipun telah menikah dengan seorang publik figur, Harvey Moeis tetap memprioritaskan privasi dan tidak mengungkapkan kehidupan pribadinya secara terbuka.

Harvey juga tidak aktif menggunakan media sosial. Kabarnya, orangtua Harvey bukanlah orang biasa, dia lahir dari pasangan konglomerat. Ibunya, Irma Silviani, bukanlah orang sembarangan. Sementara ayahnya, Hayong Moeis, telah meninggal dunia.

3. Jadi Duta Ferrari di Roma

Harvey Moeis dan putranya, Raphael Moeis, pernah menjadi duta Ferrari di Roma. Video iklan mereka sebagai Brand Ambassador bahkan dibagikan oleh Sandra Dewi di akun Instagramnya.

Pemilihan Harvey Moeis ternyata dimaksudkan untuk mewakili dan menggambarkan peran ayah di Indonesia yang aktif bermain dan merawat anak sebelum berangkat kerja.

Harvey dan Raphael Moeis berbagi sorotan dengan Adam Levine dan Behati Prinsloo, yang merupakan Brand Ambassador untuk Amerika Serikat. Selain itu, Harvey juga bersanding dengan Jung Hae In, yang menjadi Brand Ambassador untuk wilayah Korea Selatan.

4. Uang Tunai 76 Miliar

Setelah melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis, Kejaksaan Agung berhasil menyita uang tunai sejumlah Rp76 miliar.

Tindakan ini diambil setelah Harvey Moeis dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus korupsi timah yang diduga merugikan negara sebesar Rp271 triliun.

5. Valuta Asing

Selain uang tunai dalam mata uang rupiah, Kejagung juga mengamankan sejumlah uang tunai dalam mata uang dolar Amerika, senilai USD 1.547.300 atau sekitar Rp24,6 miliar.

Tak hanya itu, ada juga uang tunai dalam mata uang dolar Singapura sebesar SGD 411.400 atau sekitar Rp4,8 juta yang disita dalam proses tersebut.

6. Logam Mulia

Diketahui, Kejaksaan Agung juga menyita logam mulia yang dimiliki oleh Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Harta tersebut terdiri dari 65 keping emas logam mulia dengan total berat mencapai 1062 gram.

7. Jam Tangan Mewah

Selain terkenal dengan koleksi kendaraan mewahnya, Harvey juga dikenal sebagai penggemar jam tangan mewah. Koleksi jam tangannya memiliki harga mulai dari ratusan juta hingga puluhan miliar.

Beberapa jam tangan yang pernah dikenakannya diunggah dalam beberapa momen di akun Instagram Sandra Dewi.

Di antara koleksinya terdapat jam tangan Rolex Chonograph Paul Newman senilai Rp24,8 miliar dan Richard Mille RM 35-02 Rafael Nadal dengan harga Rp2,2 miliar.

Selain itu, terdapat juga jam tangan Patek Philippe Nautilus 5990/1A-001 senilai Rp2 miliar, Patek Philippe Nautilus 5980R/001 seharga Rp2,1 miliar, dan Audemars Piguet Royal Oak dengan estimasi harga Rp2 miliar.

Baca Juga: 4 Sumber Kekayaan Regi Datau, Suami Artis Ayu Dewi

Itulah profil dan kekayaan Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi yang terjerat kasus korupsi. Hingga kini, Sandra dewi tengah diperiksa oleh Kejaksaan Agung sebagai saksi atas kasus suaminya.

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X