Praktis! Begini Cara Membuat Kartu Kredit Maybank

Share this Post

cara membuat kartu kredit maybank
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Kartu kredit menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang dalam melakukan berbagai transaksi, karena memungkinkan pembayaran tanpa menggunakan uang tunai.

Salah satu penyedia kartu kredit yang populer adalah Maybank.

Maybank merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Malayan Banking Berhad (Maybank) Group.

Seperti halnya bank lainnya, Maybank menyediakan beragam produk, termasuk kartu kredit, untuk memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabahnya.

Kartu kredit Maybank menjadi pilihan utama bagi banyak nasabah karena menawarkan suku bunga yang kompetitif, hanya sebesar 1,75 persen per bulan.

Selain dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai tempat ritel, kartu kredit Maybank juga memungkinkan nasabah untuk melakukan penarikan tunai di mesin ATM.

Lalu, bagaimana cara membuat kartu kredit Maybank? Nah, artikel ini akan menjelaskan secara detail cara membuat kartu kredit Maybank dan berbagai jenis kartu kredit Maybank.

Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Baca Juga: Daftar 10 Bank Terbesar Di Indonesia Menurut Nilai Asetnya

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Maybank

Calon nasabah yang tertarik menggunakan layanan kartu kredit Maybank perlu memahami enam persyaratan pengajuan yang harus dipenuhi.

  1. Kewarganegaraan dapat berupa WNI atau WNA dengan paspor dan KIMS/KITAS yang masih berlaku.
  2. Usia pemohon Kartu Utama adalah 21 tahun (atau telah menikah) hingga 65 tahun.
  3. Usia pemohon Kartu Tambahan adalah 17 tahun (atau telah menikah).
  4. Minimum penghasilan harus sesuai dengan persyaratan yang berlaku untuk jenis kartu kredit yang dipilih.
  5. Minimum masa kerja adalah 1-2 tahun, disesuaikan dengan jenis kartu kredit yang dipilih.
  6. Memiliki histori kredit yang baik di Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK).

Dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit Maybank meliputi:

  1. Formulir aplikasi kartu kredit (asli).
  2. Fotokopi KTP (WNI).
  3. Fotokopi Paspor dan KIMS/KITAS berlaku minimal enam bulan (WNA).
  4. Fotokopi NPWP.
  5. Fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada).
  6. Slip Gaji atau Surat Keterangan Kerja (asli).

Sedangkan untuk jenis kartu kredit Maybank Corporate untuk nasabah baru atau payroll atau vendor Maybank, persyaratan pengajuannya adalah sebagai berikut:

  1. Aset perusahaan ≥Rp100 miliar
  2. Memiliki jumlah karyawan ≥50 orang
  3. Perusahaan tidak ada dalam daftar hitam internal maupun eksternal
  4. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
  5. Lama bisnis yang dijalankan ≥3 tahun
  6. Profit di 3 tahun terakhir (untuk Nasabah baru)
  7. Adapun dokumen yang diperlukan antara lain:
  8. Formulir aplikasi kartu kredit (asli)
  9. Fotokopi SIUP & TDP
  10. Fotokopi NPWP
  11. Laporan Keuangan Perusahaan 3 tahun terakhir & telah diaudit
  12. Formulir asli rekomendasi bisnis unit (untuk Payroll di Maybank atau Vendor Rekanan Maybank)
  13. Daftar karyawan penerima Corporate Card:
  • Nama Karyawan
  • Posisi atau Jabatan
  • Limit Kredit

14. Fotokopi KTP (WNI) /Paspor & KITAS (WNA):

  • Direksi
  • Komisaris
  • Pemegang Corporate Card

Baca Juga: 5 Manfaat Rekonsiliasi Bank Terhadap Pembukuan Usahamu

Cara Membuat Kartu Kredit Maybank

Berikut adalah cara membuat kartu kredit Maybank setelah mengetahui beberapa persyaratannya:

Berikut adalah cara membuat kartu kredit Maybank langkah demi langkah, seperti yang dikutip dari laman resmi www.maybank.co.id:

  1. Kunjungi laman Maybank
  2. Isi data diri yang dibutuhkan
    • Isilah informasi personal sesuai dengan arahan sistem yang tersedia.
  3. Siapkan dokumen yang dibutuhkan
    • Persiapkan dokumen yang telah disebutkan sesuai dengan persyaratan pengajuan kartu kredit Maybank. Ikuti instruksi yang diberikan.
  4. Tunggu proses verifikasi oleh bank
    • Setelah mengajukan kartu kredit, bank akan melakukan proses verifikasi. Biasanya, bank akan menghubungi dalam waktu maksimal 14 hari setelah pengajuan dilakukan, melalui telepon atau email yang terdaftar.
  5. Aktivasi kartu kredit
    • Jika pengajuan disetujui, lakukan aktivasi kartu kredit dengan mengirimkan SMS ke nomor dan format yang telah ditentukan oleh Maybank. Format SMS aktivasi adalah AKT<spasi>KK#8 Digit Akhir Maybank Kartu Kredit dari nomor ponsel yang terdaftar. Kirim ke nomor 69811. Selanjutnya, untuk mendapatkan PIN, kirim SMS dengan format PIN<spasi>KK<spasi>8 Digit Akhir Maybank KK ke nomor yang sama.
  6. Selesai
    • Setelah cara membuat kartu kredit maybank di atas dilakukan, pengajuan kartu kredit telah selesai. Kartu kredit Maybank siap digunakan.

Baca Juga: 5 Cara Top Up PayPal Lewat E-Wallet Dan Bank Transfer

Jenis Kartu Kredit Maybank

Kartu kredit Maybank menawarkan beragam fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Jenis kartu kredit Maybank terbagi menjadi lima kategori yang berbeda, masing-masing dengan keunggulan dan manfaatnya sendiri.

1. Maybank White Card

Maybank White Card ditujukan untuk nasabah dengan penghasilan minimum sebesar Rp60 juta per bulan, dengan iuran bulanan sebesar Rp15 ribu.

Kartu kredit ini memberikan berbagai keuntungan bagi pemegangnya, termasuk perlindungan asuransi perjalanan hingga Rp1 miliar untuk penerbangan ke luar negeri, serta garansi nilai tukar kurs rendah untuk transaksi traveling dan belanja online dengan mata uang asing.

Selain itu, kartu ini juga memberikan banyak keuntungan lainnya kepada nasabahnya.

2. Maybank Kartu Kredit JCB

Maybank Kartu Kredit JCB adalah jenis kartu kredit yang ditujukan bagi nasabah dengan penghasilan minimal Rp120 juta per tahun, dengan iuran tahunan sebesar Rp600 ribu.

Dengan kartu ini, nasabah bisa mendapatkan welcome bonus MAP CLUB Points hingga 1 juta poin dengan transaksi di mana saja selama tiga bulan pertama.

Selain itu, kartu ini memberikan akses gratis ke lebih dari 50 JCB Airport Lounge dan lebih dari 10 JCB Plaza di seluruh dunia, serta berbagai jenis penawaran menarik lainnya.

3. Maybank Kartu Kredit Visa Platinum

Kartu kredit Maybank jenis Platinum dirancang khusus untuk nasabah yang memiliki penghasilan minimum sebesar Rp120 juta per tahun, dengan iuran tahunan sebesar Rp600 ribu.

Dengan menggunakan kartu ini, nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus MAP CLUB Points hingga 1 juta poin saat melakukan transaksi di seluruh tempat selama tiga bulan pertama.

Selain itu, kartu ini juga menawarkan berbagai macam keuntungan dan fasilitas menarik lainnya bagi pemegangnya.

Baca Juga: Tanggung Jawab Admin Support dan Skill yang Wajib Dimiliki

4. Maybank Kartu Kredit Visa Infinite

Maybank Kartu Kredit Visa Infinite tersedia bagi nasabah yang memiliki penghasilan minimum sebesar Rp300 juta per tahun, dengan iuran tahunan sebesar Rp1,5 juta.

Dengan kartu ini, nasabah dapat memperoleh bonus MAP CLUB Points hingga 2 juta poin dengan melakukan transaksi di manapun selama tiga bulan pertama.

Selain itu, kartu ini juga memberikan akses ke airport lounge di dalam negeri dan berbagai keuntungan eksklusif lainnya bagi para pemegangnya.

5. Maybank Kartu Kredit Corporate

Maybank Kartu Kredit Corporate disediakan khusus untuk nasabah yang memiliki minimal aset perusahaan sebesar Rp100 miliar, dengan iuran tahunan sebesar Rp600 ribu.

Seperti kartu kredit Maybank sebelumnya, kartu ini juga memberikan berbagai keuntungan kepada pemegangnya.

Keuntungan menggunakan Maybank Kartu Kredit Corporate mencakup kemudahan perjalanan bisnis ke luar negeri dengan nilai tukar kurs yang kompetitif, kemungkinan untuk personalisasi kartu dengan menampilkan logo perusahaan pada bagian depan kartu kredit, dan sejumlah penawaran menarik lainnya.

6. Maybank MasterCard Gold

Maybank MasterCard Gold merupakan pilihan ideal untuk mempermudah urusan belanja sehari-hari, cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun kebutuhan anggota keluarga.

Dengan iuran tahunan sebesar Rp250.000, setiap pembelanjaan senilai Rp100 juta akan memberikan 120 poin reward.

Fitur utamanya adalah kemampuan untuk melakukan cicilan dengan bunga yang rendah, terutama saat menggunakan fitur Maybank Xpay.

Kartu kredit ini dapat diterima secara global di merchant dan ATM yang berlogo MasterCard, memudahkan perjalanan baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, pemegang kartu dapat menikmati fitur XBill untuk membayar tagihan bulanan dengan mudah.

Fitur menarik lainnya adalah XCash, yang memungkinkan pemegang kartu untuk mengajukan pinjaman dana tunai dengan bunga yang ringan, diambil dari limit kartu kredit mereka.

7. Maybank Purchasing

Maybank Purchasing adalah pilihan kartu kredit yang ideal untuk bisnis dengan iuran tahunan yang ringan, hanya Rp150.000 per bulan.

Fitur utamanya adalah kemudahan pembayaran distributor melalui Maybank, yang sangat memudahkan pedagang dan retailer.

Kartu kredit ini dapat diterima secara global, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan bisnis ke luar negeri, sambil tetap mendapatkan TREATS Points setiap kali bertransaksi.

Maybank Purchasing juga terhubung dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM Alto, sehingga mudah digunakan di mana saja.

Dengan fitur XBill, pemegang kartu tidak perlu repot lagi dalam membayar tagihan bisnis setiap bulan, dan akses via internet banking juga tersedia bagi pemegang Maybank Purchasing.

Baca Juga: 5 Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Dan Tips Membuatnya

Itu tadi cara membuat kartu kredit Maybank yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Pastikan kamu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan.

Persiapkan persyaratan dan dokumen yang diperlukan agar pengajuan berjalan lancar tanpa hambatan, ya.

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X