Viral Steak 36 Brisia Jodie, Sehari Bisa Ludes 450 Porsi!

Share this Post

Table of Contents
shopee gratis ongkir

Steak 36 ala kaki lima milik Brisia Jodie tengah ramai di media sosial. Steak seharga Rp 20 ribuan ini terjual sampai 450 porsi sehari!

Bagi sebagian orang, steak adalah makanan yang mahal dan mewah. Makanan berbahan daging sapi ini memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Pasalnya, steak menggunakan daging sapi premium yang diambil dari bagian-bagian tertentu. Misalnya, bagian sirloin dan tenderloin yang terkenal mahal.

Selain itu, daging steak juga dimasak dengan sangat teliti dan menggunakan bumbu-bumbu terbaik.

Jangankan steak, harga daging sapi mentah saja terus meningkat harganya. Hal tersebut membuat makanan yang satu ini jadi kurang accessible untuk semua orang.

Namun, opini tersebut tampaknya terbantahkan pasca viralnya Steak 36 milik penyanyi Brisia Jodie. Steak ala kaki lima ini dibanderol dengan harga setara satu porsi ayam geprek!

Ingin tahu bagaimana perjalanan bisnis dan kunci sukses steak kaki lima ini? Simak sampai akhir, ya!

Baca Juga: Cerita Pendiri Waroeng Steak and Shake yang Punya 107 Cabang

Steak 36 Brisia Jodie, Harganya Ramah di Kantong!

steak 36
Foto: Steak 36 (hobbymakan.asia)

Brisia Jodie, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini tak cuma piawai di bidang tarik suara. Tak hanya memiliki suara yang merdu, Ia juga jeli melihat peluang bisnis. Ada beberapa bisnis yang digeluti olehnya, salah satunya adalah steak ayam kaki lima.

Steak kaki lima tersebut bernama Steak 36 yang sempat viral di media sosial. Steak gerobakan tersebut berlokasi di sekitar Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Lantaran harganya yang murah, steaknya selalu laris diburu pecinta kuliner. Antrian pembelinya pun sampai mengular.

Tak hanya di Jakarta, steak Brisia Jodie juga mempunyai cabang lain di Depok. Tepatnya di Jalan Akses UI, Kelapa Dua.

Kalau ingin mencoba steaknya di Jakarta, kamu harus preorder sampai berminggu-minggu. Jika ingin membelinya di cabang Depok, kamu perlu antri sampai sejam.

Harga seporsi Steak 36 dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan saja. Steak yang satu ini bisa dijual dengan harga murah lantaran menggunakan daging ayam sebagai bahan steaknya.

Daging ayam yang digunakan merupakan daging bagian paha yang lebih gurih dan juicy. Daging ayam tersebut sudah lebih dulu dimarinasi selama 12 jam agar bumbunya meresap.

Proses pemanggangan steak membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit agar matang sempurna. Dalam sekali panggangan, steak kaki lima ini mampu memanggang hingga 12 potong daging sekaligus.

Dalam satu porsi steak, terdapat daging ayam panggang yang dilengkapi dengan kentang goreng dan mix vegetable yang disiram dengan saus spesial dan mayones.

Ada tiga pilihan saus yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mencoba saus mushroom yang jadi best seller-nya Steak 36 ini.

Baca Juga: 8 Tips Realistis Memulai Bisnis Steak, Semua Bisa Coba

Rahasia Sukses Steak 36

steak 36
Foto: Saus Steak Brisia Jodie (hobbymakan.asia)
shopee pilih lokal

Usaha steak kaki lima ini didirikan oleh Brisia Jodie bersama beberapa temannya. Mengusung konsep street food dengan tagline, “Steak Sultan Harga Merakyat,” Steak 36 sukses mencuri hari penikmat kuliner.

Dalam sebuah pernyataan, Ilham sang juru masak menuturkan bahwa Steak 36 bisa menjual sampai 450 porsi steak ayam hanya dalam hitungan jam saja.

“Kita buka jam 20.00 WIB, tutup sehabisnya ayam aja. Kadang jam 12 malam, kadang jam 1.00 WIB dini hari. Kalau hari biasa paling 350 porsi, kalau weekend bisa 450 porsi,” kata Ilham.

Biasanya, kata Ilham, ada chef profesional lulusan Perhotelan dari Malaysia yang terjun langsung melayani para pelanggan.

Tak heran menu steak ayamnya laris manis lantaran dibuat oleh chef berpengalaman. Saking ramainya, pembeli harus rela antri berjam-jam untuk menunggu pesanannya selesai dibuat.

Sejak Steak 36 ini viral, tak sedikit yang melakukan preorder melalui WhatsApp dan harus menunggu berhari-hari sampai satu minggu.

Dari total keseluruhan steak yang dijual, sebagian besar diperuntukkan bagi pembeli yang datang ke tempat.

“PO (Pre-order) ada yang sampai seminggu, iya. Sekarang kita antreannya aja, by wa ada 4.500. Itu nggak bakal ketampung semua. Makanya di kasih jatah sehari cuma 150, sisanya buat mereka yang beli langsung,” imbuhnya.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Setelah PHK, Nggak Butuh Modal Besar!

Review Rasa Steak 36 ala Food Blogger

steak 36
Foto: Daging Ayam Steak 36 (hobbymakan.asia)
shopee pilih lokal

Bagi kamu yang tertarik mencicipi cita rasa steak yang satu ini, berikut bayangan cita rasa dan kelezatannya yang membuat banyak orang tergiur dan rela antri berjam-jam.

Melansir dari BBC, steak pada dasarnya merupakan hidangan yang terbuat dari sepotong daging tebal atau tipis tanpa tulang. Steak dimasak dengan api yang besar dan merata.

Steak juga dapat dibuat dari daging ikan dan ayam. Steak 36 termasuk jenis steak yang dibuat dari daging ayam bagian paha yang gurih dan juicy.

Dalam sebuah pernyataan seorang food blogger, Steak 36 dibuat dari daging ayam fillet yang dipanggang menggunakan mentega dan ditaburi dengan garlic.

Steaknya bisa dimakan bersama nasi atau kentang. Setelah matang, daging steak akan dipotong-potong dan disiram dengan saus yang lezat.

Steak 36 dimasak dengan sempurna sehingga matang merata. Saus handmade rasa blackpaper, mushroom, dan barbeque melengkapi kenikmatan steak yang satu ini.

Itulah ulasan tentang Steak 36, steak kaki lima milik Brisia Jodie yang selalu ramai diburu pecinta kuliner.

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X