Tempo Gelato, Tempat Chill Unik di Yogyakarta

Share this Post

Tempo Gelato di Yogyakarta
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Berbicara mengenai kuliner Yogyakarta, identik dengan gudeg dan bakpia. Padahal, ada satu tempat nongkrong unik yang terkenal, Tempo Gelato.

Yogyakarta dikenal sebagai kota yang ramah bagi wisatawan. Kota berjuluk Kota Pelajar ini banyak dikunjungi anak muda yang datang untuk menuntut ilmu atau sekedar liburan santai menikmati suasana khas Yogya.

Rata-rata harga kuliner dan produk wisata di Yogyakarta memang lebih murah dibandingkan di kota lain. Hal ini menjadikan Yogyakarta selalu membuat orang-orang ketagihan untuk berkunjung kembali.

Yogyakarta juga dikenal sebagai tempat wisata kuliner terbaik. Ada banyak makanan khas Yogya yang selalu jadi buruan pelancong, seperti gudeg dan bakpia.

Namun, bagi anak muda yang suka nongkrong, Yogya juga punya tempat unik yang wajib kamu datangi.

Yup, Tempo Gelato adalah tempat chill unik dan kekinian yang cuma bisa kamu temui di Yogya. Penasaran seperti apa tempatnya? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Produk Viral Paling Laku, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis!

Awal Berdirinya Tempo Gelato

tempo gelato
Foto: Gerai Tempo Gelato (Instagram.com/tempogelato)

Ketika berkunjung ke Yogya, ada banyak tempat-tempat unik di berbagai sudut jalan yang wajib kamu kunjungi, salah satunya di kawasan Prawirotaman. Kawasan ini memang punya magnet tersendiri bagi para pelancong.

Hal ini juga mendorong kawasan Prawirotaman untuk terus berkembang. Perlahan mulai muncul berbagai gerai makanan kekinian, salah satu yang berhasil menarik perhatian adalah Tempo Gelato.

Adalah Pascal Briere dan Ema Susmiyarti, sosok dibalik awal berdirinya Tempo Gelato. Pascal merupakan warga negara Perancis, sementara Ema adalah WNI.

Cerita awal pendirian kedai gelato ini dimulai pada tahun 2015. Keduanya sudah bersama sejak lama, kemudian Pascal mendapat inspirasi mendirikan gerai es krim setelah melihat Gusto Gelato di Bali.

Sebelum memutuskan untuk memilih usaha gelato, keduanya ingin menciptakan suatu usaha yang tidak memerlukan produksi produk setiap hari, tetapi dapat langsung habis dalam suatu waktu.

Pascal dan Ema lantas memiliki ide membuka gerai es krim tradisional di Yogyakarta. Pascal dan Ema sudah saling kenal sejak beberapa tahun sebelumnya, saat bekerja di sebuah perusahaan furniture di Bantul.

Pascal memiliki toko furniture di Bali yang berada di depan Gusto Gelato. Keduanya sering ke Bali dan ingin membuat gerai es krim serupa di Yogyakarta. Kemudian, Pascal mengajak Ema untuk mengelola gerai es krim tersebut.

Gerai pertama Tempo Gelato berada di Jalan Prawirotaman dan berada di bawah naungan UD Bangun Jaya Abadi. Pascal merupakan sosok yang memberikan dukungan ide dan modal untuk membuka gerai gelato ini, namun awalnya sempat mengalami kekurangan dana.

Kemudian, Pascal meminjam uang dari rekannya sesama warga Perancis, Rudi Festraets. Usaha gerai pertama tersebut ternyata berkembang cukup pesat dengan progres sangat baik.

Gelato yang diracik oleh Pascal dengan bantuan Ema dan pegawai di dapur, disukai banyak orang dan berhasil menjadi salah satu destinasi kuliner Yogyakarta.

Kemudian Ema dan Pascal memutuskan untuk membuka gerai kedua di Jalan Kaliurang (timur jalan) yang sama-sama dimiliki Ema namun dengan nomor registrasi berbeda dari yang pertama karena UD tak bisa bercabang.

Pada tahun 2018, Pascal, Rudi dan Ema sepakat membuat sebuah PT PMA bernama Tempo Gelato Indonesia. Namun, izin badan usaha tersebut masih belum didapatkan sehingga operasional bisnisnya belum berjalan.

Baca Juga: Kisah Sukses Kopi Soe, Romansa Berbisnis Bersama Pasangan

Tempat Chill Unik di Yogyakarta

Tempo Gelato, Tempat Chill Unik di Yogyakarta
Foto: Gerai Tempo Gelato (Instagram.com/tempogelato)
shopee pilih lokal

Tempo Gelato kini semakin populer dan menjadi tempat chill unik bagi warga Yogyakarta maupun bagi pelancong.

Gelato sendiri merupakan es krim khas Italia. Secara tekstur, gelato cenderung lebih padat dan menggunakan lebih banyak susu daripada es krim. Hal ini memberikan tekstur yang lebih lembut pada gelato.

Meskipun Gelato adalah jajanan dingin asal Italia, namun ternyata sukses diterima dan disukai masyarakat Yogya. Gerai gelato ini mampu menarik perhatian pelanggan berkat desain kedainya yang memadukan nuansa rustic dan industrial yang eye catching.

Ketika berkunjung kesana, dijamin kamu akan betah berlama-lama. Desain interiornya memberikan kesan warm yang sangat nyaman untuk sekedar chill atau foto-foto. Kehadiran kedai gelato ini di yogyakarta seolah memberikan warna baru bagi wisata kuliner Yogya.

Pasalnya, di antara banyak resto dan tempat makan di Yogya, Tempo Gelato menjadi satu-satunya gerai yang tidak menyajikan makanan berat. Menu andalannya adalah gelato dan kopi.

Keunikan kedai gelato ini juga semakin berpadu dengan sisi unik Kota Yogyakarta yang dikenal memiliki banyak bangunan unik yang bergaya Eropa.

Kehadiran gerai gelato ini seolah menjadi penyempurna yang mampu berbaur dengan suasana khas Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Instrumen Kebijakan Moneter Beserta Contohnya

Keunggulan Tempo Gelato

Tempo Gelato, Tempat Chill Unik di Yogyakarta
Foto: Menu Tempo Gelato (Instagram.com/tempogelato)
shopee pilih lokal

Tempo Gelato kini menjadi bagian dari ikon kuliner Yogyakarta.

Menikmati gelato yang lembut di tengah suasana Kota Yogya yang unik tentu memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya. Apalagi bagi kamu yang hobi chill dan makan es krim.

Menu yang dihadirkan juga sangat beragam, mulai dari varian cone hingga cup. Setidaknya ada 65 varian rasa gelato dan sorbet yang bisa kamu cicipi.

Kamu bisa mencoba gelato rasa banana, choco mint, cinnamon, coconut, ginger, cheese, cashew nut, dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk varian sorbet, tersedia rasa apple green, raspberry, guava, kiwi, lemon, mango, orange, yoghurt, dan lain-lain.

Bagi kamu yang hobi wisata kuliner atau ingin bersantai di Yogyakarta, kedai gelato ini menjadi tempat nongkrong yang wajib kamu datangi.

Gerai gelato ini berada di Jalan Tamansiswa, Jalan Prawirotaman, dan Jalan Kaliurang yang buka mulai pukul 09.00-22.00.

Baca Juga: Intip Cara Usaha Bensin Eceran, Modal Rp900 Ribuan Saja!

Nah, itulah ulasan tentang Tempo Gelato, tempat chill ikonik di Yogya yang wajib masuk wishlist liburanmu!

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X