7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?

Share this Post

algoritma youtube
Table of Contents

Ada beberapa beauty influencer Indonesia yang mempunyai banyak penggemar di media sosial. Siapa saja mereka?

Sosok beauty influencer bukanlah profesi baru. Sejak ramainya pengguna media sosial, ada orang-orang dengan jutaan pengikut yang sering membagikan konten-konten spesifik.

Mereka dikenal sebagai influencer media sosial yang mampu menarik perhatian banyak orang. Dalam bidang make up dan kecantikan, dikenal lah sebutan beauty influencer.

Menurut Izea, beauty influencer adalah pengguna media sosial yang memiliki banyak pengikut dan sering terlibat dalam konten atau kegiatan yang mendukung topik-topik kecantikan.

Di Indonesia, ada beberapa sosok populer yang menekuni dunia kecantikan dan dianggap sebagai influencer sukses. Melalui konten yang dibuatnya, para influencer ini bisa mendapat pemasukan besar.

Pada dasarnya, semua orang bisa menjadi influencer media sosial. Pasalnya, ada banyak sekali topik yang menarik untuk dibahas menjadi sebuah konten. Artinya, selalu ada kesempatan kamu bisa mendapat pemasukan darinya.

Sebagai role model, berikut beberapa beauty influencer terkenal di Indonesia.

Baca Juga: 4 Bisnis Tasyi Athasyia, Kembaran Tasya Farasya yang Lagi Viral!

Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia

beauty influencer
(Foto beauty vlogger. Sumber: Freepik.com)

Berikut profil para beauty influencer terpopuler di Indonesia yang bisa jadi inspirasi, simak yuk!

1. Tasya Farasya

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto Tasya Farasya. Sumber: Instagram.com/tasyafarasya)

Bagi kalangan yang tertarik dengan dunia make up dan kecantikan, nama Tasya Farasya tentu sudah sangat terkenal. Pasalnya, wanita keturunan Arab ini juga dikenal sebagai beauty vlogger tersukses di Indonesia.

Melalui kanal YouTube-nya, Ia kerap membagikan konten-konten yang sukses menarik perhatian warganet. Selain YouTube, Ia juga aktif membagikan postingan di media sosial lain seperti Instagram dan TikTok.

Selain punya bakat dalam bidang make up, Ia juga sosok wanita yang cerdas. Tasya menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Trisaksi pada tahun 2010. Sebagai seorang dokter gigi dan MUA, tentunya Ia sangat memerhatikan kesehatan kulit.

Ia sering mengingatkan para pengikutnya agar berhati-hati dalam memilih produk kosmetik, agar terhindari dari kosmetik abal-abal.

2. Jharna Bhagwani

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
c

Jharna Bhagwani merupakan seorang MUA sekaligus beauty vlogger yang video Lathi Challenge-nya sempat viral di TikTok. Wanita keturunan Indonesia-India ini dikenal punya skill make up di atas rata-rata.

Ia mampu membuat special effect make up dan membuat wajahnya terlihat seolah menyerupai karakter lain. Ia pun sering mendapat tawaran endorsement berkat keahliannya dalam hal make up dan banyaknya pengikut yang Ia miliki.

Jharna sudah tertarik dengan dunia make up sejak usianya baru menginjak 11 tahun. Ia mempelajar berbagai teknik make up secara otodidak melalui YouTube. Tone make up favoritnya adalah bergaya horor.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Ala Alatas, Punya Rumah Mewah Bak Istana!

3. Nanda Arsyinta

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto Nanda Arsyinta. Sumber: Instagram.com/nandaarsynt)

Beauty influencer selanjutnya adalah Nanda Arsyinta. Sosoknya mulai dikenal sejak video pernikahannya dengan mahar saham dan logam mulia viral di media sosial. Ia juga dikenal memiliki wajah cantik bak berbie.

Influencer cantik ini sudah lebih dulu menjadi selebgram sebelum menikah pada tahun 2021 lalu. Ia juga memiliki kanal YouTube yang sering membahas soal make up.

Video yang diunggahnya sukses ditonton oleh pulahan ribu sampai jutaan pengguna. Menariknya, pada 2014 Ia pernah menyabet gelar runner up 1 dalam gelaran The a Team National Cheerleading Championship.

Selain tata rias, Nanda juga hobi memasak dan kerap kali membagikan resep kue adalannya lewat media sosial.

4. Rachel Goddard

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto Rachel Goddard. Sumber: Instagram.com/rachgoddard)

Beauty influencer berikutnya adalah Rachel Goddard. Ya, Ia kerap membagikan video melalui kanal YouTube dan media sosial lain yang terkesan unik dan berbeda dibandingkan vlogger lain.

Ia selalu menampilkan kontennya sembari melawak, tak heran banyak yang terhibur dengan konten yang dibagikannya. Meski begitu, Ia tetap mempertahankan esensi dari pesan yang Ia sampaikan.

Rachel Goddard mengawali karier sebagai kontributor majalah kecantikan dan juga seorang make up artist. Setelah 8 tahun berkarier di majalah kecantikan, Ia memutuskan untuk keluar dan menjadi beauty vlogger sampai sekarang.

Baca Juga: 5 Cara Mencari Distributor Kosmetik, Jangan Sampai Keliru!

5. Abel Cantika

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto Abel Cantika. Sumber: Instagram.com/abellyc)

Abel Cantika dikenal sebagai beauty vlogger yang selalu bisa tampil menawan dan flawless di setiap kontennya. Abel Cantika memiliki skill make up di atas rata-rata dan kerap membagikan konten di kanal YouTube-nya.

Abel Cantika mengawali kariernya pada tahun 2015, untuk pertama kalinya Ia membuat kanal YouTube. Video tutorialnya yang simpel sukses menarik perhatian warganet.

Popularitasnya yang semakin melejit membuatnya mendapat tawaran kerja sama dengan brand make up ternama. Ciri khas gaya make up Abel Cantika adalah flawless dan terlihat natural, sehingga disukai oleh banyak wanita.

6. Suhay Salim

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto Suhay Salim. Sumber: Instagram.com/suhaysalim)

Sosok beauty influencer berikutnya adalah Suhay Salim. Wanita berhidung mancung ini merupakan seorang YouTuber yang rutin membagikan konten-konten kecantikan sejak 2015.

Melalui video yang dibagikannya, Ia kerap memberikan tutorial make up dan mengulas beberapa produk kosmetik secara jujur dan apa adanya. Cara penyampaiannya ini yang menarik perhatian warganet.

Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Suhay Salim ini “toksik banget”, sebab banyak orang yang akhir terpengaruh membeli produk kosmetik usai menonton videonya.

Baca Juga: Contoh Toko Kosmetik Sederhana, Berikut 5 Tips Suksesnya

7. Tyna Kanna Mirdad

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto Tyna Kanna Mirdad. Sumber: Instagram.com/tynadwijayanti)

Tyna Kanna Mirdad merupakan menantu Lidya Kandou dan Djamal Mirdad. Ia merupakan seorang MUA yang sudah cukup lama terkenal. Ia sering membagikan tips seputar kecantikan hingga tutorial make up.

Ia memiliki ratusan ribu pengikut di Instagram. Popularitasnya menjadikan Tyna sering mendapat tawaran endorse dari berbagai brand kosmetik ternama. Ia juga pernah menjadi bintang iklan beragam produk kecantikan dan kini juga menekuni usaha lain dalam bidang kuliner.

Dari Mana Beauty Influencer Menghasilkan Uang?

7 Beauty Influencer Terpopuler di Indonesia, Adakah Idolamu?
(Foto beauty vlogger. Sumber: Freepik.com)

Para beauty influencer dikenal memiliki kekayaan yang tak sedikit. Hal tersebut sejalan dengan popularitas yang dimilikinya. Tak mengherankan ada banyak orang yang ingin menjadi beauty influncer atau vlogger.

Sumber pemasukan utama dari para influencer datang dari iklan dan adsense. Melalui video yang dibagikannya di YouTube, mereka dapat menghasilkan pundi-pundi cuan yang fantastis.

Semakin banyak jumlah subscriber, jam tayang, dan penonton, tentu penghasilannya dari adsense akan semakin besar. Selain itu, sumber pemasukan lainnya datang dari endorsement.

Para influencer kecantikan ini kerap kali mendapat tawaran untuk mempromosikan berbagai produk kecantikan. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menjadi brand ambassador dan bintang iklan.

Semakin populer, semakin besar peluang pemasukan yang didapat. Tidak menutup kemungkinan para influencer ini mendapat pemasukan lewat royalti brand.

Jika kamu memiliki brand kosmetik dan tertarik menggunakan jasa influencer, simak dulu video berikut yuk!

Itulah dereta beauty influencer terpopuler di Indonesia yang bisa menjadi role model. Tertarik jadi influencer berikutnya?