Ini 10 Aplikasi Reseller Tanpa Modal yang Bikin Jualan Lancar

Share this Post

Table of Contents
shopee gratis ongkir

Ingin mulai jualan, tetapi belum tahu apa yang hendak dijual dan tidak punya banyak modal? Kamu bisa mulai dengan bantuan aplikasi reseller tanpa modal.

Berbagai aplikasi ini bisa kamu instal di ponsel pintar dan kamu bisa langsung berjualan melalui marketplace. Namun, sebelumnya kamu perlu tahu terlebih dahulu apa itu reseller.

Lantas, apa yang dimaksud dengan reseller? Berikut penjelasan lengkapnya beserta daftar aplikasinya jika kamu ingin coba membuka usaha dengan menjadi reseller.

Baca Juga: Waspada Marketing Myopia dalam Berbisnis, Ini Penyebabnya!

Aplikasi Reseller Tanpa Modal

aplikasi reseller tanpa modal
Foto: Aplikasi Reseller Tanpa Modal (pexels.com)

Meski sama-sama menjual produk yang bukan produksi sendiri, bisnis reseller dan dropship memiliki perbedaan. Dalam sistem dropship, kamu mendisplai jualanmu di marketplace atau situs e-commerce.

Namun, kamu tidak perlu menyimpan produk lalu mengirimnya sendiri ke pelangganmu. Hal ini karena pemasok barang akan mengirimnya langsung ke alamat pembeli.

Ada pun reseller cenderung menyimpan stok dan mengirimnya sendiri ke pelanggan. Jadi, reseller butuh ruang penyimpanan barang dan memiliki modal awal untuk menyimpan stok.

Namun, kini ada banyak aplikasi yang menawarkan bisnis menjadi reseller tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

Rata-rata, aplikasi ini menawarkan sistem dropship juga, jadi bisa langsung dikirim ke alamat pelangganmu.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Ini dia beberapa aplikasi reseller tanpa modal yang bisa kamu jajal.

1. RateS

Pada aplikasi RateS, terdapat fitur dropship juga. Jadi, kamu bisa mengirimkan pesanan pelanggan langsung ke alamat rumahnya.

RateS juga memiliki fitur Toko Social. Fitur ini berfungsi untuk membuat situs web bagi toko online-mu.

Soal kategori produk, RateS banyak memberi varian. Mulai dari peralatan rumah tangga, produk kebutuhan sehari-hari, sepatu, pakaian, hingga beragam produk digital, seperti pulsa, paket data, dan sebagainya.

2. Dusdusan

Aplikasi reseller tanpa modal yang satu ini juga tidak mengharuskanmu memiliki stok karena sudah menyediakan sistem dropship. Namun, memang untuk bergabung menjadi reseller, ada biaya yang harus dikeluarkan.

Bedanya dari aplikasi lain, Dusdusan memiliki sistem TDS atau Titip Dropship. TDS adalah agen reseller di sejumlah kota besar yang menyimpan stok.

Jadi, kamu bisa mengambil stok dari TDS yang paling dekat dengan alamat kirim, sehingga ongkos kirimnya murah dan pengirimannya cepat.

Baca Juga: 7 Aplikasi Untuk Bisnis Online Wajib Kamu Install!

3. Raena

Ini merupakan aplikasi reseller dan dropship dengan segmentasi produk kecantikan. Target audiensnya tentu sebagian besar perempuan.

Produk yang ditawarkan cukup beragam di Raena, karena ada lebih dari 250 merek produk kecantikan yang ditawarkan di sini.

Kelebihannya, aplikasi ini menawarkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia dan terdapat pelatihan gratis pula untuk reseller.

4. Evermos

Aplikasi reseller tanpa modal yang satu ini juga memiliki segmentasi tersendiri. Evermos menawarkan produk-produk muslim.

Berbagai merek produk yang bekerja sama dengan Evermos pun merupakan merek muslim yang mengutamakan aspek halal pada produk. Selain produk dari merek ternama, ada pula produk UMKM di sini.

Baca Juga: 9 Ide Bisnis untuk Pemula yang Bisa Kamu Coba

5. Riselio

daftar aplikasi reseller tanpa modal
Foto: Pebisnis Online (pexels.com)
shopee pilih lokal

Aplikasi reseller tanpa modal bernama Riselio ini cenderung menawarkan produk bervariasi untuk dijual ulang, baik dengan cara reselling atau dropship.

Produk yang ditawarkan, mulai dari pakaian, kosmetik, aksesori, elektronik, hingga peralatan dapur.

Kamu dapat mendaftar secara gratis pada aplikasi reseller tanpa modal ini, dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasinya. Jika kamu sudah berhasil melakukan transaksi sebanyak 60 unit, kamu bisa menjadi member VIP.

Bila ingin mendapatkan status VIP lebih cepat, bisa dengan membayar Rp50.000,- untuk masa aktif 30 hari. Keuntungannya menjadi member VIP, yaitu mendapat potongan harga hingga 20% dan mendapat kupon hadiah.

6. Paidin

Fitur utama yang menjadi kelebihan Paidin, yaitu kamu bisa menerapkan sistem cash on delivery (CoD) pada jualanmu.

Dengan adanya sistem CoD, peluangmu untuk mendapat banyak pelanggan bisa meningkat.

Hal ini karena pelanggan yang tidak memiliki rekening bank, dapat berbelanja di toko onlinemu. Pilihan produknya juga cukup beragam.

Soal keuntungan, kamu bisa mendapat sekitar 10% hingga 20% dari harga jual barang melalui aplikasi reseller tanpa modal yang satu ini.

Kamu pun dapat mendaftar gratis di aplikasi reseller tanpa modal ini.

Baca Juga6 Manfaat Framework dalam Pengembangan Website atau Aplikasi

7. Sahabat Dropshipper

Satu lagi platform B2B (business-to-business) yang mempertemukan pemasok dengan pengecer, yaitu Sahabat Dropshipper. Ada banyak kategori produk yang ditawarkan, terutama produk fashion.

Sahabat dropshipper dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkanmu untuk berjualan di toko online. Salah satunya fitur unggah massal ke Tokopedia.

Ketimbang menginput satu per satu produk, fitur ini dapat menghemat waktumu. Selain itu, ada pula fitur untuk mengunduh semua foto produk. ini juga merupakan fitur yang dapat menghemat waktumu.

Namun, ada biaya yang harus dibayarkan untuk menjadi member di Sahabat Dropshipper. Ada juga harga minimun jual yang sudah ditentukan oleh masing-masing produsen.

Kamu bisa menjual dengan harga lebih tinggi, tetapi tidak boleh dengan harga lebih rendah dari batas bawah.

8. ResellerDropship

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan baik oleh reseller maupun dropshipper untuk menjual ulang produk-produk yang ditawarkan.

Dari segi kategori produk, ada banyak yang ditawarkan, seperti tas, dompet, sandal, sepatu, pakaian, jaket, topi, ikat pinggang, aksesori, dan lain-lain.

Ada pun aplikasi ini menyediakan fasilitas pendukung untuk jualan online. Mulai dari gambar produk, toko online gratis, landing page, dan lain-lain.

Kelebihan lainnya, yaitu pada produk tertentu, kamu bisa menyematkan labelmu sendiri. Asalkan memenuhi jumlah minimal pembelian.

Setiap produk ada jumlah minimalnya tersendiri, mulai dari pembelian minimal 6 buah hingga 36 buah.

Satu lagi kelebihannya ialah ada fitur unggah produk ke berbagai platform. Kamu bisa mengunggah produkmu ke WhatsApp, Instagram, Facebook, Line, Telegram, hingga berbagai platform marketplace.

Baca JugaIni 5 Aplikasi Jual Makanan Online, Banyak Promonya!

9. Sahabat Dropshipper

Aplikasi reseller tanpa modal selanjutnya yang dapat kamu coba untuk mulai berbisnis adalah Sahabat Dropshipper.

Dengan aplikasi reseller tanpa modal yang satu ini, semua orang bisa berjualan online secara lebih mudah dan praktis.

Sahabat Dropshipper menyediakan akses bagi kamu untuk menjual ratusan produk tanpa harus repot mengurus stok barang.

Tenang saja, supplier yang menyediakan produk untuk dijual kembali tersebut sudah terbukti tepercaya, lho. Jadi kamu tak perlu khawatir karena keamaannya terjaga.

Harga yang akan kamu dapatkan dari supplier Sahabat Dropshipper juga terjangkau. Bahkan kamu bisa memeroleh harga khusus secara grosir sehingga jauh lebih murah.

Bagi kamu yang baru memulai dan masih awam dengan urusan bisnis, aplikasi ini dilengkapi dengan video training.

10. Bandros

rekomendasi aplikasi reseller tanpa modal
Foto: Proses Fotografi Produk (pexels.com)
shopee pilih lokal

Bandros termasuk dalam salah satu aplikasi reseller tanpa modal yang memungkinkan siapa pun untuk memulai bisnis secara efisien.

Platform e-commerce ini akan mempertemukan para produsen dengan pebisnis online (dropshipper/reseller) untuk membantu proses penjualan.

Kini, kamu bisa mulai berjualan online tanpa modal karena tak perlu stok barang. Cukup mengunggah foto katalog produk, kamu sudah bisa berbisnis.

Kamu juga tak perlu repot mengemas produk yang dibeli pelanggan karena pesanan akan diproses pihak supplier.

Harga produk dari Bandros cenderung terjangkau dari pihak produsen. Jadi, kamu dapat menjual produk dengan harga tinggi dan memeroleh keuntungan hingga 100%.

Baca Juga: 7 Cara Dropship Tanpa Modal, Pebisnis Pemula Harus Tahu!

Demikian sederet aplikasi reseller tanpa modal yang bisa kamu jajal untuk merintis usaha jualan.

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X