8 Rekomendasi Online Shop Internasional yang Populer

Share this Post

Table of Contents
shopee gratis ongkir

Jangan hanya belanja menggunakan online shop lokal atau nasional, kamu juga wajib coba belanja dengan menggunakan online shop internasional. Yuk, cek di sini rekomendasinya!

Online shop tentu saja berkembang pesat bersamaan dengan cepatnya era digital saat ini.

Ditambah lagi, kondisi yang disebabkan pandemi COVID-19 membuat online shop semakin tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Jika hanya pernah belanja melalui online shop lokal, berarti kamu belum jauh menjelajahi dan belum belanja secara global.

Ada banyak online shop internasional yang bisa diakses di Indonesia. Namun, hanya beberapa online shop internasional yang populer.

Dilansir dari Metrics, setiap tahunnya online shop selalu berkembang sekitar 5% hingga 9%. Itu menandakan bahwa kepercayaan pembeli dan publik belanja secara online semakin tinggi.

Terdapat perbedaan yang mendasar antara online shop internasional dan lokal yang ada di Indonesia. Salah satunya tentu saja ketersediaan barang dan koleksi yang dimiliki.

Dengan belanja menggunakan online shop internasional, tentu kamu akan menemukan barang-barang yang jarang atau bahkan tidak bisa ditemui di Indonesia.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Bikin Aplikasi Online Shop

Rekomendasi Online Shop Internasional

online shop internasional
Foto: Belanja Online (pixabay.com)

Bagi kamu yang tidak sabar ingin mengetahui daftar rekomendasi online shop internasional yang populer dan memberikan banyak koleksi dan katalog barang yang menarik, berikut ini beberapa daftarnya:

1. Amazon

Amazon merupakan rajanya online shop. Dimiliki oleh Jeff Bezos, online shop internasional menguasai pasar dunia online shop.

Selain sebagai situs belanja nomor satu di Amerika Serikat, Amazon ini berawal dari usaha Bezos yang berjualan buku secara daring di tahun 1990-an.

Hingga kini, Amazon tumbuh menjadi online shop terbesar dan menyediakan berbagai produk. Reputasi dari Amazon juga sangat terpercaya.

Tersedia berbagai macam produk, termasuk produk elektronik, peralatan rumah tangga hingga berbagai macam makanan.

Situs belanja online ini telah membuka pelayanan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Tujuannya agar bisa memberikan pelayanan bagi setiap masyarakat dunia dan menikmati kemudahan yang diberikan oleh Amazon dalam hal belanja.

2. eBay

eBay berdiri sejak dari tahun 1995, dan merupakan salah satu marketplace terbesar di dunia saat ini. Sebagai marketplace terbesar di dunia, tentu kamu tidak perlu menanyakan bagaimana popularitanya.

eBay memberikan kemudahan dalam membayar dan ketersediaan barang yang berkualitas. Selain sebagai online shop, juga dikenal sebagai situs lelang.

Banyak yang menggunakannya untuk melelang barang-barang antik dan langka dengan harga yang bukan main fantastis.

Masyarakat Indonesia banyak yang tertarik belanja menggunakan eBay. Selain karena banyak promo yang diberikan, juga cara bayar yang mudah.

eBay menyediakan sistem pembayaran menggunakan bank lokal seperti Mandiri dan BCA.

Dengan begitu, kamu yang ingin belanja menggunakan eBay tidak perlu repot membuat akun PayPal atau membuat kartu kredit.

Cukup dengan menggunakan akun bank sendiri, kamu bisa melakukan transaksi di eBay.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Bikin Aplikasi Online Shop

3. DinoDirect

online shop internasional
Foto: Situs DinoDirect (dinodirect)
shopee pilih lokal

DinoDirect merupakan online shop internasional yang berasal dari Tiongkok. Uniknya, website toko online ini menjadi favorit konsumen di Indonesia.

Pasalnya DinoDirect menyediakan berbagai macam produk elektronik, gadget, dan fashion dengan biaya pengiriman gratis ke seluruh dunia.

Hal yang menjadi daya tarik pengguna online shop, yaitu tersedia cara bayar yang cukup beragam. Kamu juga bisa menggunakan cara bayar yang paling cocok.

4. AliExpress

Rekomendasi online shop internasional yang bisa digunakan masyarakat Indonesia adalah AliExpress. Ini merupakan e-commerce kebanggaan dari Grup Alibaba yang berasal dari negeri Tirai Bambu.

AliExpress tumbuh menjadi salah satu online shop yang menjanjikan dan mengalami perkembangan serta pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Di AliExpress, kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja dalam jumlah besar, atau belanja partai besar.

Dengan belanja partai besar, juga akan memberikan keuntungan lebih baik untukmu. Ini karena terdapat banyak potongan harga. Jika diibaratkan, AliExpress seperti Tokopedia di Indonesia.

AliExpress merupakan tempat berkumpulnya para seller dan menjadi perantara antar-seller itu sendiri. Keamanan pembayaran dari AliExpress juga tidak usah diragukan lagi.

Jika membeli barang di AliExpress, kamu akan mengirimkan uangnya ke AliExpress. Nantinya, online shop ini baru akan mengirimkan uang ketika kamu telah benar-benar menerima barangnya.

Meskipun merupakan online shop dengan reputasi internasional, AliExpress menyediakan bahasa dan mata uang lokal.

Jadi, kamu bisa memilih barang tanpa harus kesulitan dengan kendala dan sekaligus kamu bisa membayarnya menggunakan rupiah.

Baca Juga: 7 Situs Belanja Online Luar Negeri Terlengkap, Banyak Promo!

5. Banggood

online shop internasional
Foto: Website Banggod (sea.banggood.com)
shopee pilih lokal

Banggod juga merupakan online shop internasional yang berasal dari Tiongkok. Produk yang menjadi andalan dari online shop ini adalah produk elektronik dan gadget.

Tersedia juga berbagai produk, seperti produk fashion, perlengkapan rumah tangga, hingga peralatan dan kebutuhan otomotif.

Kamu bisa menggunakan sistem pembayaran menggunakan Visa dan MasterCard. Selain itu, juga bisa menggunakan pembayaran menggunakan PayPal atau Cash on Delivery.

6. Fast Tech

Online shop yang bisa kamu gunakan selanjutnya, yaitu Fast Tech. Online shop ini dikenal dengan menjual gadget dan aksesoris, serta juga menjual perlengkapan vaping yang super komplit.

Produk yang dijual di online shop ini juga cukup beragam dengan harga yang sangat bersaing. Ini karena banyaknya promo dan diskon yang diberikan oleh online shop satu ini.

7. Taobao

Mirip dengan eBay dan Amazon, Taobao merupakan online shop yang memiliki reputasi internasional. Taobao berasal dari Tiongkok dan saat ini dioperasikan oleh Grup Alibaba.

Taobao ini memberikan layanan penjualan dengan metode Customer to Customer. Website toko online ini menyediakan platform khusus bagi usaha kecil dan bagi siapa pun yang ingin membuka usaha online.

Bisa jadi rekomendasi menarik bagi kamu yang ingin melebarkan sayap bisnis secara internasional.

Baca Juga: 12 Tips Branding untuk Curated Online Shop, Ampuh!

8. Book Depository

Bagi yang doyan baca buku dan ingin membeli buku impor, kamu bisa mencoba Book Depository. Ini karena online shop internasional ini memiliki lebih dari 17 juta judul buku dari penulis terkemuka dan terkenal di dunia.

Kamu bisa memilih buku yang tengah populer hingga membeli buku langka sekali pun. Online shop ini berasal dari London, Inggris. Namun kini, kepemilikannya oleh Amazon yang merupakan raksasa dalam dunia e-commerce.

Buku yang kamu pesan di online shop ini bisa datang dalam waktu 3-4 minggu. Juga tidak diberikan data tracking sehingga kamu harus benar-benar sabar menunggu pesananmu ketika belanja menggunakan situs ini.

9. KrisShop

KrisShop adalah sebuah platform belanja internasional yang fantastis yang mengirimkan produk ke seluruh dunia. Sebenarnya, KrisShop adalah operator perbelanjaan bebas bea yang berbasis di Singapura.

Awalnya, KrisShop memulai usahanya dengan menjual berbagai jenis produk bebas bea di dalam pesawat-pesawat Singapore Airlines.

Saat ini, mereka juga menjalankan toko online di mana kamu dapat memesan barang berkualitas tanpa harus membayar bea lokal dari berbagai negara.

KrisShop menawarkan dua pilihan, yakni pengiriman langsung ke alamat internasional atau pengambilan di Bandara Changi, Singapura.

10. Discovery Store

Situs belanja internasional ini, sesuai dengan namanya, dimiliki dan dioperasikan oleh Discovery Channel yang dikenal secara global.

Namun, ada satu pengecualian, yaitu pengiriman ke negara-negara anggota Uni Eropa (UE) tidak dapat dilakukan karena ketentuan perpajakan yang berlaku di sana.

Namun, kamu tetap bisa melakukan pembelian dari tempat lain di seluruh dunia dan melakukan pemesanan melalui Discovery Store.

Hal ini karena mereka mampu mengirimkan produknya ke berbagai belahan dunia.

Discovery Store menawarkan beragam koleksi yang mencakup mainan edukatif, pakaian, buku, stiker, poster, barang hadiah, dan suvenir.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Pop Up Store, Lagi Tren!

Itulah daftar rekomendasi online shop internasional yang populer sekaligus terpercaya. Semoga penjelasan di atas membantu kamu yang hendak mencobanya.

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X