8 Deretan Bisnis Baim Wong yang Bikin Tajir Melintir

Share this Post

Bisnis Baim Wong
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Jagat dunia maya sempat dihebohkan dengan keinginan Baim Wong mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Apa saja bisnis Baim Wong?

Beberapa waktu lalu, artis papan atas Baim Wong dan sang Istri Paula Verhoeven yang merupakan model tenama nyaris mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Namun, niatan tersebut menuai kontroversi di antara netizen.

Baim dan Paula dianggap hendak mengkomersilkan Citayam Fashion Week dan menjadikannya bisnis untuk menghasilkan cuan.

Netizen juga merasa pengakuan kepemilikan atau penggagas Citayam Fashion Week masih rancu dan berpotensi dimanfaatkan oleh segelintir pihak.

Baca Juga: Kekayaan Raffi Ahmad Terbaru dan Sederet Bisnisnya

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengomentari isu tersebut. Gubernur yang biasa disapa Kang Emil itu berharap Citayam Fashion Week tetap menjadi kultur milik masyarakat.

Selain persoalan HAKI, sang istri Paula juga sempat menghebohkan dunia maya karena menyiapkan hadiah sebesar Rp500 juta untuk remaja-remaja Citayam ini. Baim dan Paula memang dikenal sebagai pasangan selebriti yang tajir melintir.

Penasaran apa saja bisnis Baim Wong dan sumber kekayaannya? Berikut ulasannya.

Profil Bisnis Baim Wong

bisnis baim wong
Foto: Artis Baim Wong (Instagram.com/baimwong)

Sebelum mengulas bisnis Baim Wong dan sumber kekayaannya, cukup menarik membahas profil artis yang satu ini.

Muhammad Ibrahim atau pemilik nama panggung Baim Wong ini merupakan artis sekaligus ayah dari dua orang anak. Baim Wong memulai perjalanan kariernya sejak usia 20 tahun.

Saat itu, Ia mengawali karier sebagai pemain sinetron, tepatnya pada awal tahun 2000-an. Artis kelahiran Jakarta, 27 April 1981 ini rupanya pernah vakum dari dunia hiburan pada tahun 2003.

Dua tahun berselang, Ia kembali ke layar televisi melalui sinetron berjudul Jangan Berhenti Mencintaiku. Sayangnya, kariernya tidak berjalan mulus. Ia kerap mendapat penolakan saat akan memainkan peran di suatu sinetron.

Pada tahun 2006, namanya kembali naik daun berkat membintangi 6 judul sinetron sekaligus. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Ia mendapat beberapa penghargaan. Salah satunya menjadi Aktor Pendatang Terfavorit di acara Indonesia Movie Awards.

Suami dari Paula ini juga sukses membintangi sejumlah film, seperti Bebas, Jenderal Soedirman, dan Sundul Gan: The Story of Kaskus. Setelah itu, Ia mulai menjajal peruntungan di YouTube.

Sebelum menikah dengan Paula, Ia sempat dekat dengan sejumlah selebriti, seperti Marshanda, Veby Palwinta, Fairuz Rafiq, dan Yeslin Wang. Kini, Ia memiliki dua anak laki-laki bersama Paula Verhoeven.

Baim dikenal sebagai selebriti yang tajir melintir berkat beberapa sumber kekayaan yang dimiliki. Berikut deretan bisnis Baim Wong.

Baca Juga: Kenali Arti SFS dan 5 Manfaatnya untuk Promosi Bisnis

1. YouTuber

Mengawali karier sebagai pesinetron, kini Ia lebih dikenal sukses sebagai Youtuber. Bersama keluarga kecilnya, Ia sering membagikan aktivitasnya dalam kanal YouTube Baim Paula.

Kanal YouTube tersebut menjadi bisnis Baim Wong dengan pemasukan yang sangat besar. Memiliki lebih dari 20 juta subscriber, dalam sebulan penghasilan Baim Wong ditaksir hingga Rp1 miliar.

Kanal YouTube inilah yang menjadi salah satu sumber kekayaan terbesarnya. Salah satu konten yang sering Ia bagikan adalah konten sosial dengan membagikan bantuan kepada masyarakat yang Ia temui di jalanan.

2. PT Tiger Wong Entertainment

Sukses sebagai YouTuber, ayah dua anak tersebut kemudian membangun PT Tiger Wong Entertainment dan menjadi bisnis Baim Wong selanjutnya. Bisnis ini bergerak dalam bidang digital dan kreatif.

Perusahaannya ini merupakan production house yang menghasilkan berbagai konten YouTube, diperkirakan valuasinya mencapai lebih dari Rp1 triliun dalam setahun.

Bahkan, PT Tiger Wong Entertainment dikabarkan bekerja sama dengan Adhya Grup untuk melakukan ekspansi bisnis di bidang hospitality, merchandising, F&B, dan animasi.

Baca Juga: 22 Marketplace di Indonesia yang Paling Banyak Dikunjungi

3. Bisnis Kuliner

8 Deretan Bisnis Baim Wong yang Bikin Tajir Melintir
Foto: Kuliner Donuthing (Instagram.com/donuthing.co.id)
shopee pilih lokal

Sukses mendirikan poduction house, bisnis Baim Wong selanjutnya bergerak dalam bidang kuliner, yaitu Donuthing. Usahanya ini menjual berbagai macam donat aneka rasa, mulai dari rasa manis hingga gurih.

Bisnis donat ini sudah memiliki banyak gerai di kota-kota di Indonesia. Dibanderol dengan harga yang kompetitif dan memiliki cita rasa yang lezat, donatnya sukses bersaing di pasaran.

Selain Donuthing, Baim Wong juga memiliki usaha kuliner lain seperti Ayam Gebug Bapau, Kokoa & Co, Bakmi Wong, dan Wong Bara.

4. Endorsement

Menjadi public figure ternama dan memiliki basis penggemar yang besar, membuat Baim Wong sering menerima tawaran endorse. Baim Wong diperkirakan memiliki tarif endorse yang sangat fantastis.

Hal tersebut diungkap oleh Raffi Ahmad dalam YouTube Rans Entertainment. Baim dapat meraup cuan hingga Rp15 miliar dalam sebulan dari endorsement. Ia sering mempromosikan produk fashion, obat, jasa pengiriman, dan susu anak.

5. Batik Wong Jogja

Sukses memiliki beberapa usaha di bidang kuliner, selanjutnya Baim Wong merambah bisnis fashion bernama Barik Wong Jogja.

Bisnis yang satu ini merupakan sebuah pusat oleh-oleh yang juga menyedia makanan khas Yogyakarta, yaitu bakpia.

6. Serial Animasi

shopee pilih lokal

Selain sukses dalam bidang digital platform, bisnis Baim Wong lainnya datang dari bidang animasi berjudul Kiano La La La.

Bisnisnya ini sukses dibanjiri investasi dari perusahaan-perusahaan besar ternama. Dalam serial animasi ini, Ia juga menggandeng Fiki Naki dan Shabira Alula Adnan dan bisa dinikmati di YouTube.

Baca Juga: Heboh Korupsi 271 T, Ini Daerah Penghasil Timah di Indonesia!

7. Presiden Satria Muda Pertamina

Beberapa waktu lalu, Baim Wong ditunjuk menjadi presiden baru klub basker Satri Muda Pertamina. Ia mengikuti jejak kedua sahabatnya, Raffi Ahmad dan Gading Marten yang memiliki jabatan penting dalam klub olahraga.

8. Liquid Vape Tiger Wong

Bisnis Baim Wong lainnya adalah merilis liquid vaid yang diberi nama sesuai panggilan anak pertamanya. Menariknya, produk liquid vape ini hadir dengan rasa es krim stroberi yang merupakan favorit sang anak.

Itulah deretan bisnis Baim Wong yang menjadi sumber kekayaan dan membuatnya menjadi salah satu artis yang tajir melintir.

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X