9 Strategi Jual Sepatu Bayi Online agar Keuntungan Melimpah

Share this Post

jual sepatu bayi online
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Jual sepatu bayi online mungkin bisa menjadi salah satu ide bisnis yang patut untuk kamu coba. Sebab, menjual perlengkapan bayi memiliki potensi keuntungan yang cukup menjanjikan.

Barang-barang kebutuhan bayi seperti sepatu pun banyak dicari para orang tua. Jadi, calon pelanggan kamu sangat banyak sehingga dapat membantumu meraih keuntungan bisnis yang optimal.

Apalagi di era digital seperti saat ini, banyak orang tua yang melek teknologi. Mereka pun lebih memilih untuk berbelanja secara online daripada pergi ke toko fisik.

Nah, kamu bisa coba jual sepatu bayi online yang tidak membutuhkan modal usaha besar. Pasalnya, jualan online mudah untuk dilakukan bahkan tanpa modal sekali pun, lho.

Yuk, cari tahu tips berjualan sepatu bayi secara online agar kamu bisa meraup keuntungan usaha yang maksimal.

Baca Juga: Ini 5 Cara Memulai Bisnis Perlengkapan Bayi, Peluang Usaha Sepanjang Zaman 

Tips Jual Sepatu Bayi Online

jual sepatu bayi online
(Foto produk sepatu bayi. Sumber: Pexels.com)

Ini dia beberapa tips jual sepatu bayi online yang dapat kamu coba:

1. Cari Supplier yang Tepat

Sebelum kamu berjualan sepatu bayi secara online, temukan dahulu supplier yang tepat untuk membantumu stok barang.

Bagi pebisnis online yang baru memulai, kamu juga dapat menjual sepatu bayi dengan sistem reseller. Jadi, kamu hanya perlu mempromosikan produk.

Setelah pelanggan melakukan transaksi, kamu perlu meneruskan pesanan kepada supplier. Nantinya, pihak supplier yang akan mengurus pesanan dan mengirimkannya pada pelanggan.

Cara seperti ini akan sangat menguntungkan karena bisa dimulai tanpa modal. Bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang baru ingin memulai bisnis online.

Untuk menemukan supplier yang tepat, kamu bisa melakukan riset pasar langsung. Bisa juga mencarinya di marketplace secara online.

2. Sediakan Beragam Variasi

Dalam berjualan sepatu bayi online, pastikan kamu menyediakan produk dengan beragam variasi, ya. Sebab, setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang berbeda.

Jadi, menyediakan produk yang variatif akan sangat membantu pelanggan dalam menentukan pilihan mereka sebelum melakukan pembelian.

Dalam hal ini, kamu bisa menyediakan sepatu bayi untuk anak perempuan maupun anak laki-laki. Kemudian, sediakan sepatu bayi dengan beragam model, warna, dan ukuran.

Dengan menawarkan produk variatif, pelanggan akan memiliki kesempatan untuk memilih yang lebih leluasa.

Baca Juga: 8 Cara Menjadi Trusted Seller, Maksimalkan Bisnis Onlinemu!

3. Pastikan Produk Berkualitas

tips jual sepatu bayi online
(Foto sepatu untuk bayi. Sumber: Pexels.com)
shopee pilih lokal

Tips jual sepatu bayi online lainnya, yaitu pastikan produk yang kamu jual memiliki kualitas terbaik di pasar. Jadi, pelanggan bisa lebih puas ketika berbelanja di toko kamu.

Pilihlah sepatu bayi dengan bahan yang kokoh dan pastikan juga keamanannya. Dengan begitu, pelanggan juga lebih mungkin untuk melakukan repeat order, lho.

Untuk mendapatkan kualitas produk terbaik, kamu perlu memilih supplier yang tepat. Dalam hal ini, mungkin dibutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Pasalnya, mendapatkan supplier dengan produk terbaik cukup sulit untuk dilakukan. Kamu perlu melakukan riset secara mendalam agar benar-benar bisa mendapatkan supplier sesuai kriteria.

Jangan sampai kamu memilih produk sepatu bayi secara asal-asalan, ya. Hal ini karena kualitas produk yang dijual akan memengaruhi tingkat kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap bisnismu.

Maka dari itu, penting untuk selalu menjual produk dengan kualitas terbaik agar pelanggan memiliki pengalaman belanja yang positif di toko online kamu.

4. Pilih Platform Berjualan yang Tepat

Ketika memutuskan untuk jual sepatu bayi online, kamu perlu memilih saluran penjualan yang tepat. Misalnya dengan membuat website toko online yang dibantu oleh SIRCLO Store.

Melalui website toko online dari SIRCLO Store ini, kamu bisa mengelola bisnis digital secara lebih mudah. Sebab, telah dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih.

Kamu dapat mengunggah produk secara lebih mudah dan mengelola banyak pesanan dengan cepat.

Bagi kamu yang ingin membuat toko online di aplikasi WhatsApp pun bisa dibantu pengelolaannya oleh SIRCLO Store.

Bahkan, layanan SIRCLO Store ini dapat diintegrasikan dengan beragam marketplace. Jadi, proses pengelolaan toko online di berbagai platform akan jauh lebih mudah dalam satu dashboard.

Bagi kamu yang tertarik untuk jual sepatu bayi online dengan SIRCLO Store, bisa klik link berikut, ya.

Baca Juga: 9 Cara Banjir Orderan untuk Maksimalkan Keuntungan Bisnis Online

5. Beri Deksripsi Produk yang Jelas

Ketika kamu memutuskan untuk jual sepatu bayi online, siapkanlah deskripsi produk yang jelas. Mulai dari spesifikasi model, bahan yang digunakan, pilihan warna, hingga ukurannya.

Dengan begitu, calon pelanggan yang akan melakukan pembelian bisa memilih produk yang paling sesuai kebutuhan mereka.

Jangan membuat pelanggan pergi meninggalkan toko online kamu karena deskripsi produk yang tidak jelas. Jadi, buatlah deskripsi produk yang jelas dan lengkap.

Berikan deksripsi yang seinformatif mungkin. Misalnya dengan menambahkan tips membersihkan sepatu dan bagaimana penyimpanan yang tepat.

6. Jangan Ragu Beri Promo

cara jual sepatu bayi online
(Foto sepatu bayi. Sumber: Pexels.com)
shopee pilih lokal

Dalam jual sepatu bayi online, sebaiknya kamu menyiapkan strategi pemasaran yang tepat. Misalnya dengan memberikan promosi menarik agar lebih banyak pelanggan yang melakukan pembelian.

Bentuk promosi saat jual sepatu bayi online ini beragam. Contohnya dengan menjual produk sepatu bayi secara bundling agar pelanggan bisa menghemat lebih banyak uang dan kamu dapat menjual lebih banyak item.

Selain itu, kamu bisa mengadakan potongan harga khusus selama waktu tertentu, seperti pada pembelian kedua dan seterusnya. Bisa juga dengan memberikan promo gratis ongkos kirim.

7. Tambahkan Testimoni dari Pelanggan

Tips lain yang dapat kamu terapkan saat coba jual sepatu bayi online, yaitu dengan menampilkan testimoni dari pelanggan yang sudah ada.

Testimoni merupakan salah satu alat pemasaran yang memiliki peran penting untuk meningkatkan penjualan, lho.

Jadi, jangan ragu untuk meminta review kepada pelanggan yang membeli sepatu bayi jualan kamu. Kumpulkanlah testimoni positif ini untuk menggaet pelanggan baru di toko online kamu.

Menampilkan testimoni di toko online juga akan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai produk kamu. Dengan begitu, pelanggan baru bisa semakin yakin untuk melakukan pembelian.

8. Fast Respons saat Melayani Pelanggan

Cara berbisnis online tentu tidaklah sama dengan berjualan di toko fisik. Meski demikian, kamu tetap perlu memprioritaskan pelanggan.

Walaupun tidak bertatap muka langsung dengan pelanggan, kamu harus melayani mereka sebaik mungkin. Misalnya dengan menjadi penjual yang fast response ketika melayani pembeli.

Bersikaplah cepat tanggap dalam melayani pertanyaan yang masuk. Segera juga tangani permasalahan yang mungkin pelanggan hadapi selama melakukan pembelian.

Dengan menjadi penjual yang fast response, tingkat kepuasan pembeli pun akan lebih baik. Pelayanan terbaik pasti akan membawa pelanggan untuk kembali melakukan pembelian. Jadi, jangan lupa perhatikan pelayanan yang kamu berikan.

Baca Juga: Waspada, 5 Risiko Bisnis Online dan Cara Mengatasinya!

9. Perhatikan Cara Mengirim Barang

Hal lain yang perlu kamu perhatikan saat jual sepatu bayi online, yaitu masalah pengiriman barang.

Pastikan untuk mengemas produk sepatu bayi dengan benar. Jangan sampai pengemasan barang mengecewakan pelanggan kamu.

Oleh karenanya, perhatikan kemasan produk yang digunakan. Pastikan untuk menggunakan kemasan yang kokoh dan melindungi produk dengan baik.

Buatlah pelanggan merasa senang saat menerima pesanan mereka. Jadi, gunakanlah kemasan barang yang tepat.

Itulah beberapa tips jual sepatu bayi online yang bisa kamu terapkan. Semoga berhasil mendatangkan keuntungan melimpah, ya!

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X