Bisa Dicoba, Contoh Kata-Kata Promosi Jual HP di Online Shop!

Share this Post

Table of Contents

Butuh rekomendasi dan contoh kata-kata promosi jual HP? Yuk, cek di sini!

Menjual HP, bisa jadi bisnis pilihan yang mendatangkan keuntungan. Namun, berjualan ponsel membuat kamu harus lebih cerdik melakukan promosi.

Termasuk harus pandai memilih kalimat promosi. Tidak usah khawatir, berikut ini ada beberapa contoh kata-kata promosi jual HP.

Contoh kata-kata promosi jual HP dibutuhkan agar kita tidak salah menyusun kalimat promosi. Ibarat sebuah bangunan, promosi merupakan pondasi dalam bisnis. Kalimat promosi adalah ujung tombak dari promosi itu sendiri.

Oleh karena itu, kita tidak bisa sembarangan membuat kata kata promosi. Perlu tips dan trik agar dapat membuat kalimat promosi yang benar serta melihat contoh kata kata promosi jual HP.

Baca Juga: 8 Syarat Iklan yang Baik, Bagaimana Membuatnya?

Contoh Kata-kata Promosi Jual HP

contoh kata-kata promosi jual HP
Foto: Smartphone (pexels.com)

Seperti apa tips dan contoh kata kata promosi yang dimaksud? Yuk, langsung kita cek di bawah ini!

1. Berangkat dari Sebuah Masalah

Tips membuat kata kata promosi jual HP yang pertama yang perlu diperhatikan adalah harus berangkat dari sebuah masalah.

Dalam hal ini, tuliskan contoh kata-kata promosi jual HP yang berangkat dari masalah yang sering alami oleh pengguna. Hal in bertujuan untuk menarik perhatian.

Usahakan kata kata promosi hadir sebagai solusi atas masalah yang dihadapi. Seperti contoh kata-kata promosi jual HP yang bisa dilihat di bawah ini:

Sering bermasalah dan lemot saat membuka banyak aplikasi di HP? Hal tersebut tidak akan kamu temui jika menggunakan HP OPPO R17, dijamin aktivitasmu saat menggunakan HP akan lebih mudah.

Sering blur saat memotret menggunakan kamera HP? Ada dua faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Pertama HP goyang saat memotret dan kedua spesifikasi kamera HP yang buruk. Bagaimana cara mengetasi hal tersebut? Beli HP OPPO R17. Foto dijamin maksimal!

OPPO R17 merupakan HP yang telah dilengkapi dengan dual pixel sekaligus fitur l Phase Detection AutoFocus (PDAF) dan Optical Image Stabilization (OIS). Selain foto berkualitas, aktivitasmu lebih enteng dan mudah.

2. Jelaskan Produk yang Akan Dijual

Setelah berangkat dari sebuah masalah, kata kata promosi juga harus menjelaskan secara rinci tentang produk yang ditawarkan, terlebih tentang spesifikasi HP, tahun dikeluarkannya HP hingga penjelasan penting lainnya.

Hal ini dapat meyakinkan pembeli tentang kualitas HP yang ditawarkan. Contoh kata kata promosi jual HP yang dimaksud pada poin ini dapat dilihat dalam contoh di bawah ini:

Vivo merupakan merk HP yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Belum lama ini, Vivo meluncurkan seri terbaru, yaitu Vivo Y15. Melengkapi pilihanmu dalam membeli HP

Gunakan HP dengan performa yang telah teruji dari brand HP yang berkuaitas. Gunakan Xiaomi Redmi 3, untuk menunjang kegiatanmu menggunakan HP

3. Tuliskan Kelebihan Produk

Tips membuat kata kata promosi jual HP yang baik adalah dengan menuliskan setiap kelebihan produk jualan. Misalnya, membahas keunggulan daya tahan baterai, kualitas suara dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa menjelaskan secara mendetail spesifikasi dan sampaikan keunggulan dari spesifikasi HP yang akan kita jual. Misalnya, pada contoh kata-kata promosi di bawah ini:

Jangan sampai ketinggalan, kamu wajib segera membeli HP Vivo Y15. Dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 8GB, kamu tidak perlu khawatir lagi menggunakan banyak aplikasi di dalam HP.

Baca Juga: 6 Cara Memaksimalkan Instagram Ads Sebagai Medium Beriklan

4. Sebutkan Jumlah Stok yang Tersedia

Ketika berjualan handphone dan alat elektronik lainnya, kamu juga dapat menyebutkan jumlah stok yang tersedia saat ini untuk menarik pelanggan dalam melakukan pembelian.

Misalnya menggunakan kalimat promosi berikut ini:

Dapatkan segera handphone idaman Anda di toko kami. Harganya terjangkau dengan tambahan bonus lain yang semakin menguntungkan. Segera beli karena hanya tersisa 10 unit lagi!”

5. Cantumkan Psychological Pricing

contoh kata-kata promosi jual hp dengan harga diskon
Foto: Ilustrasi Diskon (pexels.com)

Tidak hanya bermain dengan kata, kamu juga dapat mencantumkan psychological pricing untuk membuat calon pelanggan semakin tertarik dalam melakukan pembelian.

Berikut contoh kata-kata promosi jual HP dengan tambahan psychological pricing yang dapat kamu coba:

Miliki segera iPhone 11 Pro Max hanya dengan membayar Rp12.999.999 saja! Penawaran menarik ini tidak ada di mana pun. Raih juga kesempatan untuk mendapatkan beragam bonus senilai jutaan rupiah!”

Penggunaan angka 9 dalam harga jual yang dicantumkan pada kalimat promosi tersebut merupakan psychological pricing.

Dikutip dari Shopify, psychological pricing adalah strategi penetapan harga untuk memengaruhi pengeluaran atau kebiasaan berbelanja pelanggan sehingga kamu bisa menghasilkan penjualan dengan nilai yang lebih tinggi.

Dilihat dari contoh tersebut, pelanggan yang melihat harga Rp12.999.999 cenderung memandang angka 12 jutanya saja. Padahal, angka 9 di belakangnya merupakan harga total barang yang harus dikeluarkan yakni sekitar 13 juta.

Trik penetapan harga yang satu ini terbukti efektif membuat pelanggan menilai bahwa produk memiliki harga murah.

Sebuah studi pun telah menunjukkan bahwa pelanggan cenderung membeli barang yang diakhiri dengan angka ganjil lebih sering daripada mereka membeli barang dengan angka genap.

Jadi, tak ada salahnya bagi kamu untuk mencantumkan psychological pricing ini dalam pesan penawaran ketika berjualan handphone.

6. Buat Penawaran Terbatas

Agar pelanggan semakin tertarik dengan penawaran yang kamu buat, cobalah untuk membagikan kalimat promosi berisi penawaran terbatas.

Biasanya, penawaran terbatas ini disebut juga sebagai flash sale dan banyak dilakukan pada transaksi jual beli online. Namun, kamu yang memiliki toko fisik juga dapat mengadakan flash sale.

Misalnya dengan menggunakan contoh kata-kata promosi jual HP di bawah ini:

Ayo, segera dapatkan handphone VIVO v23e Rp3.399.000 dari harga Rp4.000.000 untuk pembelian pada tanggal 9 September 2022!”

“Flash sale handphone Android mulai Rp1 jutaan! Dapatkan produknya sekarang juga. Penawaran terbatas, hanya 2 jam! Jangan sampai kehabisan!”

Dengan memberikan penawaran terbatas, calon pelanggan akan lebih terdorong untuk melakukan pembelian karena merasa takut ketinggalan atau terciptanya rasa urgensi.

Baca Juga: 9 Copywriting Tips untuk Optimalkan Pemasaran Bisnismu!

7. Cantumkan Kontak yang Bisa Dihubungi

Selanjutnya, jangan lupa cantumkan kontak yang bisa dihubungi saat melakukan promosi penjualan ponsel. Misalnya, dalam contoh kata-kata promosi jual HP di bawah ini:

Tertarik membeli HP OPPO R17 atau Vivo Y15? Dapat segera dengan menghubungi nomor di bawah ini: 08234239475

8. Beri Penekanan Atas Diskon yang Diberikan

Tips membuat kata-kata promosi jual HP agar menarik perhatian pelanggan adalah dengan memberikan diskon yang tidak tanggung-tanggung. Jangan lupa juga untuk memberikan penekanan atas jumlah diskon yang diberikan. Ini contohnya:

Dapatkan HP OPPO R17 dengan harga yang super spesial. Beli di toko kami, akan mendapatkan diskon mulai dari 10% dan cashback senilai Rp100.000

9. Beri Tahu Waktu Garansi dari HP

Garansi juga menjadi bagian penting yang harus disampaikan dalam kalimat promosi jual ponsel. Ini karena garansi merupakan jaminan bagi pembeli ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Coba cek contohnya berikut ini:

Beli HP hari ini di toko kami, kamu akan mendapatkan hal spesial. Yaitu garansi HP selama 3 bulan setelah pembelian. Buruan, jangan sampe nyesel kehabisan, ya!

Baca Juga: 6 Arti Penting Banner Iklan, Tingkatkan Visibilitas Bisnismu secara Online!

10. Berikan Gratis Ongkir

contoh kata-kata promosi jual hp dengan gratis ongkir
Foto: Pengiriman Pesanan Online (pexels.com)

Salah satu contoh kata kata promosi jual HP yang dijamin menarik pelanggan adalah dengan memberikan gratis ongkir. Terutama bagi kamu yang menjalankan bisnis jual gadget secara online.

Gratis ongkir merupakan kemewahan yang sangat berarti bagi setiap masyarakat yang belanja online. Kalimat pemberian gratis ongkir, bisa kamu sampaikan sebagaimana dalam contoh kata kata promosi HP di bawah ini:

Mager cari-cari HP? Belum lagi harus milih dan membandingkan harga. Jangan khawatir, kamu tinggal pilih HP yang tersedia di toko kami dan akan kami antarkan hingga sampai ke tangan kamu. Jangan banyak mikir, GRATIS ONGKIR, kok!

11. Jangan Lupa untuk Mendengarkan Kritik

Salah satu tips membuat kata kata promosi jual HP adalah mempertimbangkan kritik yang masuk. Terutama jika penjualan dilakukan di media sosial.

Saat melayangkan sebuah materi promosi, biasanya akan banyak komentar dari netizen. Biasanya, kritik akan muncul seputar respon dari admin yang lambat untuk menjawab setiap pertanyaan dari pelanggan.

Nah, jika banyak kritik dari netizen atau pelanggan, kita jangan dulu berkecil hati. Justru kritikan tersebut bisa kemudian kita jadikan sebagai bahan untuk promosi. Seperti contoh kata kata promosi jual HP di bawah ini:

Karena banyak netizen terhormat yang memberi kritik dan saran. Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih dalam bentuk diskon 10% untuk setiap pembelian HP di toko kami!

Pelanggan yang baik adalah pelanggan yang memberi kritik. Terima kasih atas kritiknya. Untuk itu kami akan memberikan hadiah cashing dan aksesoris HP sebagai ucapan terima kasih. Eits, tapi ada syaratnya. Harus share post ini sebanyak-banyaknya!

12. Tambahkan Foto atau Ilustrasi yang Menarik

Selain memperhatikan beberapa contoh kata kata promosi jual HP di atas, kita juga perlu mempertimbahkan aspek visual dalam sebuah promosi. Karena sentuhan visual bisa membuat kata-kata promosi menjadi lebih melekat di benak pembeli.

Misalnya dalam contoh kata kata promosi jual HP di bawah ini:

Bebas biaya admin dan bebas ongkos kirim untuk setiap pembelian HP di toko kami!

Dalam kata kata promosi di atas, kamu bisa memberikan ilustrasi pengantaran barang atau ilustrasi menarik lainnya. Dapat juga menggunakan jasa model yang tengah memainkan ponsel ketika beraktivitas. Kemudian, ditambahkan contoh kata kata promosi jual HP seperti ini:

HP yang berkualitas bisa membuat aktivitas kita lebih mudah dan menyenangkan!

Baca Juga: 8 Tips Membuat Kalimat Promosi untuk Jualan Online

13. Beri Hadiah atau Bonus

Akhiri promosi dengan mengiming-imingi hadiah atau bonus jika membeli perangkat handphone.

Aksesoris, seperti cashing, anti-gores, stiker hingga gantungan bisa menjadi pilihan. Kamu juga bisa menggunakan bonus, seperti kuota internet, pulsa atau nomor cantik.

Ini dia contoh kata-kata promosi jual HP berisikan penawaran bonus atau tambahan hadiah lainnya:

Yuk, segera beli HP Samsung dan dapatkan banyak bonus menarik. Gratis Samsung Original Wireless Charging Pad senilai Rp899,999! Tunggu apalagi, nikmati segera penawaran menarik ini!”

Itulah tips dan contoh kata kata promosi jual HP yang bisa kita terapkan dan praktikan. Setelah mengikuti tips tersebut, kamu jadi tahu betapa besarnya manfaat promosi yang dilakukan.