7 Rekomendasi Aplikasi Warung, Permudah Kelola Bisnismu

Share this Post

Table of Contents

Bagi kamu yang punya usaha warung di rumah, mungkin bisa coba salah satu aplikasi warung berikut ini agar pengelolaannya jauh lebih mudah.

Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti warung memiliki peran yang penting dalam perekonomian negara. Oleh karena itu, perlu dikelola sebaik mungkin agar bisa berkontribusi secara maksimal.

Banyak masyarakat Tanah Air yang memilih untuk membuka warung sebagai usaha sampingan di rumah.

Modalnya yang tidak selalu besar pun dinilai bisa menghasilkan banyak keuntungan, karena ada berbagai target pasar yang membutuhkannya.

Sayangnya, tidak semua pemilik warung bisa mengelola usahanya dengan baik. Beberapa orang bahkan merasa kewalahan untuk mencatat transaksi di warung miliknya.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi, sebab ada berbagai aplikasi warung yang bisa dipilih agar operasional usaha berjalan lebih terarah.

Baca Juga: Usaha Warung Teknologi yang Menggiurkan, Begini 6 Cara Membangunnya

Rekomendasi Aplikasi Warung untuk Bisnismu

aplikasi warung
Foto: Point of Sales (pexels.com)

Berikut ini rekomendasi aplikasi warung yang bisa membantu kamu dalam mengelola usaha warung di rumah.

1. Kasir Pintar

Salah satu aplikasi warung yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pengelolaan transaksi yaitu Kasir Pintar.

Dengan Kasir Pintar, kamu dapat mencatat setiap pembelian stok barang dari supplier. Kasir Pintar juga memungkinkan kamu untuk melakukan scan barcode sehingga semua laporan penjualan dapat tercatat secara otomatis.

Selain itu, kamu bisa mencatat kasbon atau piutang dari pelanggan sehingga bisnis tidak mengalami kerugian selama beroperasi.

Pengelolaan stok barang pun akan terasa jauh lebih mudah berkat layanan ini.

Tidak hanya dapat beroperasi secara online, Kasir Pintar juga mampu melayani transaksi offline. Praktis sekali, bukan?

2. BukuWarung

Aplikasi pengelola warung selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah BukuWarung. Ini merupakan aplikasi pengelola keuangan terlengkap untuk kamu pemilik UMKM.

Dengan BukuWarung, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk pelanggan. Jadi, pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai bank maupun dompet digital.

Di tengah era digital seperti saat ini, kamu juga dapat mengembangkan bisnis warung dengan cara menjual produk PPOB.

BukuWarung menyediakan berbagai PPOB mulai dari pulsa, token listrik, paket data, top up e-wallet, hingga pembayaran berbagai tagihan untuk pelanggan warung kamu.

Selain itu, kamu bisa membuat bisnis warung yang ada semakin canggih dengan menerima pembayaran menggunakan QRIS.

Pelanggan pun bisa melakukan transaksi non-tunai di warung kamu.

Semua transaksi di warung bisa kamu catat dengan mudah dan cepat berkat fitur pembukuan dari BukuWarung.

Aplikasi warung ini bahkan menyediakan layanan modal usaha yang bisa membantu kamu untuk membeli stok barang, renovasi toko, tambah cabang, dan strategi ekspansi bisnis lainnya.

3. Qasir

Kamu punya usaha warung di rumah dan ingin mengelolanya dengan lebih mudah? Aplikasi warung bernama Qasir mungkin bisa jadi solusinya.

Qasir akan memudahkan kamu untuk mencatat penjualan melalui layanan point of sale yang dapat diakses secara gratis, tanpa batas waktu penggunaan.

Laporan penjualan yang dibuat pun bisa diakses dengan mudah secara real-time, kapan dan di mana saja.

Sistem pengelolaan produk, pengaturan stok, hingga proses pembuatan struk untuk pelanggan akan jauh lebih mudah berkat layanan dari Qasir.

Kamu juga bisa membuat warung yang dikelola menerima pembayaran online melalui fitur QRIS.

Jadi, pelanggan yang berbelanja di warung kamu bisa bertransaksi dengan dan nyaman menggunakan berbagai metode pembayaran. Mulai dari Dana, Gopay, LinkAja, OVO, hingga Shopeepay.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Buka Usaha Warung Makan, Dijamin Dapat Cuan!

4. Warung Pintar

Warung Pintar merupakan aplikasi pengelola warung selanjutnya yang bisa mempermudah operasional bisnis kamu.

Dengan Warung Pintar, kamu dapat berbelanja ribuan jenis barang dari berbagai sumber dan memiliki harga kompetitif di pasar.

Jadi, proses stok barang untuk warung kamu akan tetap terjaga.

Bagi kamu yang punya warung grosir, juga bisa memanfaatkan layanan dari Warung Pintar untuk meningkatkan omzet.

Hal ini karena aplikasi Warung Pintar memungkinkan kamu untuk bertemu lebih banyak pelanggan secara online.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak titik distribusi sehingga cakupan jumlah outlet bagi produk bisa meningkat.

Tidak hanya sampai di situ, Warung Pintar akan membantu kamu untuk memantau pasar produk dan memberikan laporan bisnis secara real-time.

Melalui aplikasi ini, kamu pun bisa memeroleh insight terhadap pasar, peningkatan brand awareness, buat promosi yang lebih efektif, sekaligus meningkatkan kesetiaan pengecer. Jadi, kamu bisa memeroleh keuntungan maksimal dari bisnis warung yang dijalani.

Jika kamu tertarik untuk bergabung menjadi mitra Warung Pintar sehingga bisa memeroleh lebih banyak keuntungan, bisa langsung klik link berikut, ya.

5. Majoo

Aplikasi warung selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk bantu mengelola usaha adalah Majoo.

Aplikasi yang satu ini cocok digunakan oleh para pemilik UMKM berkat fitur-fitur di dalamnya.

Kamu bisa menjalankan banyak fungsi sekaligus, hanya dengan mengunduh aplikasi Majoo. Mulai dari kasir online, akuntansi, aplikasi CRM, aplikasi owner, karyawan, inventori, analisis bisnis, hingga toko online.

Dengan begitu, kamu dapat mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Semua kategori bisnis UMKM pun bisa menikmati layanan dari Majoo.

Terlebih, Majoo menyediakan customer support selama 24 jam dengan teknisi di 60 kota sehingga proses penggunaan aplikasinya dijamin aman dan nyaman.

Bagi kamu yang ingin memeroleh modal tambahan untuk usaha, juga bisa menggunakan aplikasi Majoo. Proses pembiayaan usaha ini bisa kamu nikmati secara instan, tanpa agunan, dan telah dijamin terdaftar OJK.

Kamu pun dapat membayarnya secara cicilan bulanan sampai dengan 36 bulan. Tenor yang fleksibel seperti ini tentu akan sangat membantu karena bisa kamu sesuaikan dengan situasi bisnis.

6. Olsera

Olsera menjadi aplikasi berikutnya yang bisa kamu pilih untuk bantu mengelola bisnis warung.

Dengan Olsera, kamu bisa melakukan pencatatan transaksi di warung secara lebih mudah dan parktis berkat sistem point of sales yang ada di dalamnya.

Selain itu, Olsera akan membantu kamu dalam melacak inventori secara detail hingga menerima pesanan dan reservasi secara online.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini melalui perangkat apapun, lho. Mulai dari desktop, laptop, tablet, hingga smartphone. Jadi, sangat fleksibel dan praktis!

Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Warung Kopi Rumahan yang Instagramable!

7. Freshbooks

Aplikasi lainnya yang dapat membantumu dalam mengelola warung ialah Freshbooks.

Freshbooks merupakan aplikasi multifungsi yang bisa mempermudah operasional bisnis sehingga menjadi lebih efisien.

Dengan Freshbooks, kamu bisa melakukan pembukuan dari setiap transaksi bisnis, melayani invoice, report, hingga time tracking. Jadi, kamu dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan dengan cara yang lebih efektif.

Melalui aplikasi Freshbooks, usaha kecil yang kamu miliki bisa berkembang pesat sesuai dengan potensi terbaiknya.

Itu dia beberapa pilihan aplikasi warung yang bisa kamu coba untuk mempermudah proses pengelolaan bisnis.

Manakah aplikasi warung yang akan kamu pilih untuk mengelola usaha?