4 Cara Mendapatkan Baju Murah Tangan Pertama dari Pabrik, Dijamin Laris Manis!

Share this Post

Table of Contents

Baju murah tangan pertama dari pabrik banyak diincar oleh penjual online. Selain harga lebih murah penjual juga bisa mendapatkan barang lebih bervariasi. 

Jika memiliki stok barang banyak dan ready, kamu bisa menjaring lebih banyak reseller di bawahmu. Namun, untuk mendapatkan barang yang murah dan ready, tentu kamu membutuhkan modal yang cukup.

Jika kamu menjual barang dari tangan pertama, artinya posisimu dalam bisnis sebagai distributor. Dalam dunia bisnis online, distributor bisa diartikan sebagai perantara antara pabrik dengan reseller atau dropshipper

Sebagai distributor kamu akan mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik. Akan tetapi, jumlah pembelian harus dalam jumlah banyak. 

Setelah mendapatkan barang dari tangan pertama, kamu bisa menjualnya kembali pada agen dan reseller

Kamu bisa memberikan harga reseller lebih murah dibandingkan dengan harga konsumen. Nah, jika harga lebih murah, tentunya akan makin banyak reseller yang membantumu memasarkan barang.

Sebagai distributor kamu tidak perlu pusing dengan proses produksi dan bagaimana agar barang bisa aman sampai ke konsumen. 

Kamu hanya perlu memikirkan strategi pemasaran dan mendapatkan tim reseller yang andal. Jadi, pakaian yang kamu jual bisa laku keras. 

Apalagi zaman sekarang, banyak orang memulai usahanya dengan berjualan online. Jika kamu bisa mendapatkan  baju murah tangan pertama dari pabrik, ambil peluang dan jangan disia-siakan. 

Tentunya untuk menjadi distributor, ada langkah yang harus dilakukan. Nah, buat kamu yang ingin menjadi distributor baju murah, berikut adalah cara untuk mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik.

Baca Juga: Tips Jualan Baju Online, Buat Website untuk Toko Online-mu!

Cara Mendapatkan Baju Murah Tangan Pertama dari Pabrik  

baju murah tangan pertama dari pabrik
Foto: Pabrik Tekstil (pexels.com)

Ketika memulai bisnis, kamu bisa memulai dengan menjadi dropshipper atau reseller. Setelah mendapatkan banyak konsumen, tentunya kamu ingin berkembang dalam bisnis. 

Tidak hanya berhenti di reseller saja. Jika ada reseller lagi di bawahmu, tentu bisnismu akan makin berkembang. 

Kamu bisa mencari si pembuat langsung untuk mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik. Apa saja yang harus dilakukan? Simak tipsnya berikut!

1. Datang ke Bazar atau Sentra Industri 

Kamu bisa mendatangi sentra produksi atau industri pakaian. Kamu bisa melihat langsung proses produksi dan memilih barang yang kamu inginkan. 

Sekarang ini, banyak sentra industri kecil yang memproduksi busana berkualitas. Jika kamu bertemu langsung dengan pemiliknya, tentu akan membuka peluang lebih besar. 

Bazar bisnis sering diikuti oleh industri kecil yang sudah dikenal. Tidak ada salahnya kamu datang ke bazar bisnis dan berkenalan dengan pemilik usaha. 

Selain mendapat jaringan dan kenalan baru, kamu juga bisa membuka peluang untuk mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik. 

Kamu juga bisa mendapatkan banyak pilihan, karena ada banyak brand atau produsen fashion yang ikut dalam bazar tersebut. 

2. Kunjungi Pasar Grosir 

Langkah kedua adalah mendatangi pasar grosir yang ada di kotamu. Pasar grosir tersebut biasanya menyediakan barang-barang langsung dari pabrik.

Beberapa merek fashion bahkan memiliki kios resmi di pasar grosir. Nah, kamu bisa mencari informasi berapa minimal pembelanjaan yang harus dilakukan jika ingin menjadi distributor. 

Dari pasar grosir tersebut, kamu juga bisa mendapatkan kenalan untuk mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik. 

Baca Juga: 5 Langkah Jadi Supplier Baju, Modal Ringan Omzet Jutaan!

3. Toko Online

Berikutnya, kamu bisa mencari informasi melalui toko online. Beberapa merek ternama memiliki situs web untuk memajang produk mereka. 

Nah, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut melalui kontak yang tertera. Biasanya produsen fashion tersebut sudah mempersiapkan harga khusus untuk distributor. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. 

4. Melalui Komunitas

Sekarang ini, ada banyak komunitas bisnis. Tidak ada salahnya jika kamu ikut komunitas tersebut. Nah, di komunitas biasanya ada produsen, distributor, sampai reseller.

Adanya rekanan dan jaringan baru tentunya bisa membuka peluang untukmu mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik.

Komunitas ini bisa kamu ikuti di media sosial seperti Facebook. Biasanya mereka akan membuat channel atau grup di Whatsapp atau Telegram.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Baju Muslim Syar’i, Catat Ya!

Cara Menjadi Distributor Baju agar Laris Manis

baju murah tangan pertama dari pabrik
Foto: Lipatan Baju (pexels.com)

Bisnis fashion saat ini semakin diminati. Apalagi penjual fashion online. Mereka memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk mereka. 

Dikutip dari McKinsey, perusahaan fashion pada 2021 lalu menginvestasikan rata-rata 1,6-1,8% pendapatan mereka di bidang teknologi. 

Artinya, bisnis fashion online makin diminati. Para pebisnis online memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk mereka. 

Ini adalah kesempatan emas buat kamu yang ingin menjadi distributor.

Selain mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik, kamu juga harus membangun jaringan tim penjualan. Salah satu caranya, dengan memanfaatkan teknologi. 

Berikut adalah cara agar baju murah tangan pertama dari pabrik yang kamu dapatkan laris manis dan diminati konsumen:

1. Pilih Produk Berkualitas

Jangan hanya melihat harga murah, perhatikan juga kualitas produk. Kendati kamu mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik, kualitas harus diperhatikan. 

Perhatikan kualitas jahitannya, rapi atau tidak. Bagaimana potongan bahannya, sesuai atau tidak. 

Kenali juga karakteristik bahan. Kamu bisa membeli satu atau dua jenis barang untuk memastikan kualitasnya. 

2. Pahami Syarat dan Ketentuan

Untuk mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik, tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini berlaku untuk produsen kecil atau besar. 

Kamu perlu mencari informasi apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya minimal pembelian atau repeat order yang berlaku. 

Tanyakan pula apakah barang yang kamu beli bisa dikembalikan atau ditukar apabila ada kerusakan atau cacat. Ini penting, karena kamu memiliki tim reseller yang langsung berhadapan dengan konsumen.

Baca Juga: 9 Jenis Usaha Pakaian yang Bisa Jadi Ide Bisnis

3. Memilih Model Baju yang Diminati 

Kamu harus memperhatikan selera pasar. Bukan hanya bagus dan lucu menurut kamu saja. Perhatikan apa saja yang sedang diminati oleh konsumen.

Jika kamu sudah mengetahui selera pasar dan mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik, segera mulai untuk memasarkannya.

4. Siapkan Modal 

Tidak ada bisnis tanpa modal. Apalagi jika kamu ingin menjadi distributor. Untuk mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik, tentu ada minimal belanja yang berlaku.

Itu sebabnya kamu perlu modal yang cukup untuk menjadi distributor. Kamu bisa menyesuaikan banyaknya belanja dengan modal yang kamu punya. 

Baca Juga: Mau Bisnis Tanpa Modal? Intip 7 Ide yang Bisa Kamu Coba!

5. Mendaftar Langsung Sebagai Distributor ke Pabrik 

Cara berikutnya yaitu mendaftar langsung sebagai distributor ke pabrik. Meski itu pabrik skala rumahan, kamu tetap harus melakukan pendaftaran resmi.

Kebanyakan pabrik atau industri fashion tidak melayani pembeli langsung. Mereka akan mengarahkan ke distributor atau agen yang terdaftar resmi.

6. Bangun Tim Reseller

Kamu membutuhkan tim reseller untuk memasarkan produk. Tujuannya agar barang yang kamu ambil dari tangan pertama cepat habis.

Jika kamu hanya memasarkannya sendiri, tentu akan membutuhkan waktu yang lama. Kamu juga akan kerepotan untuk melayani pembeli atau konsumen langsung. 

Nah, demikian tips bagaimana cara mendapatkan baju murah tangan pertama dari pabrik. Kamu bisa mempraktikannya dan jangan lupa bangun tim reseller yang loyal.