Jam Kerja ID Express Terbaru dan Opsi Layanan Pengirimannya

Share this Post

jam kerja ID express
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Bagi pelaku usaha atau konsumen, kamu perlu mengetahui jam kerja ID Express demi efektivitas pengiriman barang dengan jasa ekspedisi ini.

ID Express adalah salah satu layanan pengiriman ternama di Indonesia yang menawarkan berbagai pilihan layanan dengan harga kompetitif.

Sebagai bagian penting dalam rantai pasokan, jam kerja ID Express memegang peranan krusial dalam memastikan pengiriman tepat waktu dan efisien.

Dengan memahami lebih dalam tentang pola kerja ID Express, pelanggan dapat mengoptimalkan waktu pengiriman mereka dan memanfaatkan layanan ini secara maksimal.

Pada dasarnya, baik untuk bisnis kecil hingga perusahaan besar, ID Express menyediakan jadwal kerja yang fleksibel untuk memastikan bahwa paket-paket dapat dikirim dan diterima dengan cepat.

Penyesuaian ini menunjukkan komitmen ID Express untuk menjadi mitra yang handal bagi pelanggan dalam memenuhi tenggat waktu pengiriman yang ketat.

Namun, meskipun ID Express menawarkan jam kerja yang luas, penting bagi pelanggan untuk memahami batasan dan kebijakan yang berlaku.

Dengan memahami jam operasional, cut-off time, dan kebijakan pengiriman di hari libur, pelanggan dapat menghindari keterlambatan dan memastikan pengiriman berjalan lancar.

Baca Juga: Apa Itu Kode OTP? Ini Cara Kerja Dan Fungsinya!

Jam Kerja ID Express

Jam Kerja ID Express Terbaru dan Opsi Layanan Pengirimannya
Foto: Jam Kerja ID Express (Freepik.com)

Secara garis besar, jam kerja kurir ID Express untuk mengantarkan paket ke rumah pelanggan berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 11 malam.

Jika melewati pukul 11 malam, pengiriman akan dilanjutkan ke esok hari. Di sisi lain, jam kerja kurir yang menjemput paket (pick up) dari alamat pengirim hanya berlangsung hingga pukul 9 malam. Keduanya mulai beroperasi kembali pada pukul 8 pagi.

Meskipun jasa penjemputan paket tersedia hingga malam, sebaiknya proses pemesanan kurir pickup dilakukan pada waktu pagi, siang, atau sore hari.

Disarankan untuk menghindari mendekati pukul 9 malam, karena dari pengalaman terdahulu bisa menyebabkan kegagalan atau sistem mungkin tidak menerima pesanan pada jam tersebut.

Dengan demikian, jam operasional kurir ID Express dan kurir penjemputan memberikan pemahaman yang jelas bagi pelanggan untuk merencanakan pengiriman dengan lebih efektif.

Sementara itu, jam kerja kantor cabang, agen, dan gerai ID Express umumnya berbeda di beberapa daerah.

Sebagai contoh, kantor ID Express di Simokerto, Surabaya, menerapkan jam kerja dari pagi hingga sore.

Dengan detail, kantor tersebut buka mulai jam 07.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa kebijakan jam kerja bisa berbeda-beda di setiap daerah. Beberapa wilayah mungkin menerapkan jam kerja hingga larut malam.

Berikut adalah detail jam kerja ID Express di berbagai tempat:

Jam Kerja Kantor Cabang

  • Senin – Minggu: 09.00 – 23.00 WIB
  • Libur Nasional: Tutup

Jam Kerja Gerai & Agen

  • Senin – Minggu: 08.00 – 20.00 WIB
  • Libur Nasional: Tutup

Selain itu, perlu dicatat bahwa beberapa kantor ID Express mungkin melayani selama 24 jam penuh. Ini berarti pelayanan tersedia kapan saja, memungkinkan pelanggan untuk mengirimkan paket dengan lebih fleksibel.

Baca Juga: Jam Kerja SiCepat: Kantor Pusat, Cabang, Agen, & Kurir

Cara Cek Resi ID Express

Jam Kerja ID Express Terbaru dan Opsi Layanan Pengirimannya
Foto: Jam Kerja ID Express (Freepik.com)
shopee pilih lokal

Cara cek resi ID Express sebenarnya cukup mudah dan praktis. Hal ini tentu memberikan kemudahan dalam melacak status paket kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah 1: Buka browser di perangkat Hp atau PC dan akses laman website resmi ID Express di https://idexpress.com/. Pastikan untuk membuka halaman tersebut dengan sempurna agar kamu dapat menggunakannya tanpa hambatan.
  • Langkah 2: Selanjutnya, periksa nomor Airway Bill Number, No Barcode, atau nomor resi yang kamu terima sebagai bukti pengiriman. Salin atau ketik ulang nomor tersebut ke dalam kolom “Tracking Pengiriman” atau “Cek Resi”. Pastikan nomor tersebut dimasukkan dengan benar untuk memastikan kelancaran proses pelacakan.
  • Langkah 3: Setelah memasukkan nomor dengan benar, klik tombol “Track” atau “Lacak” yang terletak di bagian bawah kolom untuk memulai proses pelacakan. Tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai status paket muncul sesuai dengan update terakhir yang dilakukan oleh ID Express.

Perlu diingat bahwa update informasi oleh ID Express tidak selalu real-time, namun akan di-update secara berkala.

Oleh karena itu, karena perlu bersabar dalam menunggu. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan secara berkala ketika paket telah berpindah tempat.

Baca Juga: Jam Kerja JNE Express Yang Wajib Kamu Tahu

Jenis Layanan Pengiriman ID Express

Jam Kerja ID Express Terbaru dan Opsi Layanan Pengirimannya
Foto: Layanan Pengiriman ID Express (Freepik.com)
shopee pilih lokal

Berikut beberapa opsi layanan pengiriman ID Express yang bisa kamu gunakan:

1. Reguler

Seperti banyak jasa pengiriman lainnya, ID Express juga menyediakan layanan standar yang disebut Reguler. Layanan ini memungkinkan kamu untuk mengirim barang ke seluruh wilayah yang dilayani oleh ID Express di Indonesia.

Estimasi pengiriman untuk layanan ini biasanya berkisar antara 3 hingga 5 hari kerja.

Sebagai layanan standar, biaya pengiriman menggunakan layanan Reguler cenderung lebih terjangkau.

Biaya pengiriman tetap bergantung pada jarak tempuhnya, namun umumnya lebih ekonomis dibandingkan dengan layanan pengiriman yang lebih cepat.

2. Same Day

Layanan Same Day dari ID Express memungkinkan kamu untuk menerima paket dengan cepat, dengan barang yang tiba di lokasi tujuan dalam waktu hanya 24 jam. Namun, perlu diingat bahwa layanan kilat ini saat ini hanya tersedia di wilayah Jabodetabek.

3. IDLite

Salah satu layanan pengiriman unggulan dari ID Express adalah IDLite. Layanan ini dirancang bagi kamu yang ingin mengirimkan barang dengan biaya yang sangat ekonomis.

IDLite menawarkan tarif yang sangat terjangkau, dimulai dari hanya Rp6 ribu untuk barang dengan bobot 500 gram. Saat ini, layanan ini hanya tersedia di wilayah Jabodetabek.

4. Cargo

Jika kamu ingin mengirim barang dengan ukuran dan bobot yang cukup besar, kamu dapat memanfaatkan layanan Cargo dari ID Express. Layanan ini memungkinkan kamu untuk mengirim paket dengan bobot di atas 10 kilogram.

Dengan demikian, kamu dapat dengan mudah mengirim barang dalam jumlah besar melalui layanan ini.

Baca Juga: Jam Kerja J&T Express, Ini Layanan Pengiriman Yang Bisa Kamu Pilih

Demikian informasi seputar jam kerja ID Express dan pilihan layanan pengirimannya. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X