Cara Memulai Jual Tupperware Online, Ini Peluang Bisnisnya!

Share this Post

jual tupperware online
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Tertarik menjalankan bisnis jual Tupperware online? Kamu bisa simak tips dan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Salah satu produk yang digandrungi adalah Tupperware. Produk perlengkapan ini sangatlah laris di pasaran.

Banyak sekali faktor yang dapat membuat produk perlengkapan plastik ini menjadi laris. Salah satunya ialah kualitas Tupperware yang tidak perlu diragukan.

Selain itu, Tupperware mempunya garansi selamanya apabila terjadi kerusakan pada perlengkapan tersebut. Kamu bisa saja mendapatkan penggantian apabila kerusakannnya sesuai dengan ketentuan yang ada.

Oleh, karena itu tingginya peminat pada Tupperware dapat dijadikan peluang bisnis. Terlebih sekarang ini kamu dapat menjual Tupperware online.

Lalu, seperti apa peluang dan ide usaha Tupperware online? Bagaimana pula cara memulainya agar kamu dapat meraih keuntungan yang optimal? Simaklah artikel di bawah ini, supaya kamu dapat mengetahui ide usaha jual Tupperware online.

Baca Juga: 8 Tips Jual Lampu Hias Online, Unik untuk Dekorasi Rumah

Peluang Jual Tupperware Online

jual tupperware online
(Foto tempat makan. Sumber: Unsplash.com)

Peluang jual Tupperware online terbilang tinggi karena produk satu ini memang banyak digemari berbagai kalangan. Pertama, Tupperware memiliki seal ataupun tutup produk yang sangat rapat, dengan desain yang catchy.

Kedua, bahan dari Tupperware ramah lingkungan karena telah mengikuti standar Food and Drugs Administration (FDA) hingga tersedia garansi seumur hidup atau Life Time Warranty.

Sejarah penjualan Tupperware dimulai dari Perang Dunia ke-2. Para perempuan yang ingin menambah pemasukan namun tidak bisa bekerja penuh waktu, akhirnya menjadi penjual Tupperware, produk yang dikembangkan oleh Earl Silas Tupper.

Mereka mulai melakukan promosi wadah makanan kedap udara ini lewat acara-acara pertemuan sesama ibu. Metode penjualan ini pada akhirnya terus berkembang dan melekat kuat terhadap merek Tupperware.

Pada akhirnya, Tupperware berhasil dikenal sebagai merek yang bukan hanya berkualitas tinggi. Namun, berkesempatan bagi setiap orang untuk berbisnis, termasuk di Indonesia.

Dilansir dari Starter Story, penjualan Tupperware di seluruh dunia sangat menjanjikan dan selalu meningkat setiap waktu secara berkala.

Sekarang ini, Tupperware telah menjanjikan peluang bisnis yang dapat mendatangkan tambahan pendapatan, terutama bagi para ibu rumah tangga atau orang muda. 

Melalui jual Tupperware online, kamu memanfaatkan peluang bisnis yang bisa mendatangkan tambahan pendapatan, terutama bagi para ibu rumah tangga atau orang muda.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Sederhana yang Bisa Kamu Coba, Tertarik?

Ide Usaha Jualan Tupperware Online

Cara Memulai Jual Tupperware Online, Ini Peluang Bisnisnya!
(Foto tupperware jadi kotak bekal. Sumber: Unsplash.com)
shopee pilih lokal

Tupperware adalah sebuah brand produk wadah yang dipasarkan di Indonesia mulai tahun 1991 oleh  PT Alif Rose di Jakarta sebagai distributor resmi pertama.

Sekarang ini, Tupperware sudah memiliki kurang lebih 70 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Penjualan Tupperware sendiri sudah sekarang ini telah didukung oleh lebih dari 50.000 tenaga penjual independen dan dealer pada jaringan Tupperware Indonesia.

Dengan kuatnya jaringan penjualan, produk Tupperware berhasil menembus berbagai kalangan di Indonesia.

Pada masa sebelumnya, penjualan produk wadah plastik penyimpan makanan ini lebih banyak dilakukan dengan strategi penjualan langsung dengan memanfaatkan peran kaum ibu yang dikenal sebagai Tupperware Party.

Strategi ini booming di awal tahun 1950-an di Amerika Serikat setelah Perang Dunia II. Pada saat itu, para perempuan dianjurkan untuk lebih memiliki waktu bersama keluarga.

Oleh karena itu, dengan situasi saat itu para kaum ibu didorong untuk memiliki penghasilan sendiri dari rumah.

Akhirnya, strategi perusahaan telah beralih secara besar-besaran ke penjualan online sesuai dengan penyesuaian perilaku masyarakat yang cenderung membeli secara online, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Momen seperti inilah yang bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu dapat mencoba menjual di marketplace atau dengan akun media sosial yang kamu miliki.

Selain lebih mudah, kamu dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Jual Tupperware online dapat kamu lakukan dengan menawarkan lewat marketplace.

Baca Juga: 8 Strategi Penetapan Harga Jual Produk untuk Bisnismu

Cara memulai dalam Jual Tupperware Online

Cara Memulai Jual Tupperware Online, Ini Peluang Bisnisnya!
(Foto toples makanan. Sumber: Unsplash.com)
shopee pilih lokal

Jual Tupperware online harus memperhatikan beberapa hal. Berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan dalam memulai jual Tupperware online.

1. Memahami Produk dengan Baik

Sebagai penjual tentunya kamu diharuskan memahami dan mempelajari produk yang ingin dijual. Kamu harus mengetahui mulai dari tipe produk, harganya, serta mekanisme pemakaian dan juga perawatannya.

Pastikan bahwa kamu juga menginformasikan garansi kerusakan produk hingga seumur hidup saat mencoba jual Tupperware sebagai suatu kekuatan dari produk.

Namun, jelaskan pula bahwa garansi tidak berlaku pada kerusakan-kerusakan yang memang disebabkan oleh kesalahan pemeliharaan.

Kesalahan tersebut misalnya adalah pecah karena sebuah pukulan, bekas gigitan, dan tersayat pisau, atau melengkung karena terkena panas.

2. Lakukan Penjualan Di Lingkungan Terdekat

Kamu bisa memulai penjualan dari wilayah lingkungan terdekat, misalnya seperti saudara, teman serta tetangga. Penjualan di lingkungan terdekat memungkinkna kamu mendapatkan keuntungan di awal penjualan.

Ditambah lagi, dengan berjualan di lingkungan terdekat bisa memudahkan kita, karena di lingkungan terdekat kita banyak orang-orang yang kita kenal.

Dari orang-orang yang terkenal tersebut, kita bisa melancarkan strategi penjualan dan meminta bantuan untuk memberi tahu orang-orang lebih luas lagi.

Ini merupakan sistem marketing word of mouth atau dalam istilah di Indonesia dikenal dengan marketing dari mulut ke mulut.

Meskipun kuno dibanding sistem marketing digital, marketing dari mulut ke mulut masih ampuh hingga saat ini.

3. Promosi di Media Sosial

Jangan lupa, untuk jual tupperware online kamu dapat banyak meraih pelanggan pembeli tupperware dengan memanfaatkan media sosial dengan aktif. Kamu bisa melakukan promosi yang gencar dengan memanfaatkan akun sosial media yang kamu miliki.

Misalnya kamu bisa bergabung di grup-grup yang sesuai dengan target pasar yang kamu sasar. Selanjutnya, kamu juga dapat membuat konten yang kira-kira dapat membuat para pelanggan  tertarik untuk membeli produk kamu.

4. Berstrategi dalam Jual Tupperware Online

Berikut beberapa strategi yang bisa kamu coba terapkan dalam bisnis jual Tupperware online dengan sungguh-sungguh.

Pertama, kamu dapat memberikan diskon kepada mereka yang membeli. Diskon ini bisa disesuaikan dengan memperhitungkan kondisi keuangan agar tidak rugi.

Kamu juga dapat memberikan hadiah juga sebagai salah satu strategi jual Tupperware online. Hadiahnya pun sebenarnya tidak perlu terlalu mahal, namun yang penting dapat berkesan bagi para pembeli.

Baca Juga: Tips Jualan dengan Facebook Marketplace, Begini Cara Kerjanya!

Demikianlah tips jual Tupperware online rupanya telah menjadi peluang bisnis yang dapat memberi keuntungan yang banyak. Jadi, buat kamu yang ingin mulai berbisnis tidak ada salahnya untuk menjual Tupperware secara online.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis jual Tupperware online, kamu bisa mencoba SIRCLO Store yang menyediakan jasa pembuatan website untuk toko online serta desain online untuk kepentingan yang kamu jalankan. 

SIRCLO Store menawarkan harga mulai Rp0 tanpa batas waktu penggunaan. Selain itu, tersedia juga berbagai template menarik dengan desain responsif dan terintegrasi dengan berbagai sistem pembayaran. Yuk, langsung coba dan segera gabung bersama SIRCLO Store!

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X