6 Keuntungan Jualan Squishy Online, Coba Yuk!

Share this Post

jualan squishy online
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Peluang dan keuntungan bisnis jualan squishy online menarik perhatian para pebisnis. Lantas seperti apa peluang dan keuntungannya? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Dilansir dari Groupon, squishy merupakan mainan anak dengan bentuk karakter yang menggemaskan. Bentuknya sendiri beragam, mulai dari yang memiliki bentuk buah-buahan, makanan, benda unik dan dan bentuk lainnya yang lucu.

Cara memainkan squishy sendiri sederhana. Kamu tinggal memainkannya dengan cara meremas-remas mainan tersebut.

Sensasi meremas Squishy inilah yang membuat mainan ini menjadi sangat digemari, khususnya oleh anak-anak saat ini.

Banyaknya orang yang menggemari jenis mainan ini dapat kamu jadikan sebagai peluang bisnis. Kamu dapat melakukan bisnis jualan squishy online supaya dapat meraup keuntungan darinya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis Terbaik

Peluang dan Keuntungan Jual Squishy Online

6 Keuntungan Jualan Squishy Online, Coba Yuk!
(Foto mainan squishy. Sumber: Unsplash.com)

Dengan platform digital, target jualan squishy online ini dapat kamu jangkau lebih luas lagi. Kamu dapat menjual squishy dengan harga yang murah dan terjangkau supaya produk kamu banyak diminati.

Squishy menjadi salah satu mainan yang diburu di banyak marketplace. Peluang bisnis ini bisa kamu manfaatkan dengan baik. Terlebih sebagian penggemar squishy biasanya selalu berburu keluaran terbaru untuk menambah koleksi yang dimiliki.

Harga squishy sangatlah beragam. Kamu dapat menjualnya mulai dari harga Rp30.000,- sampai Rp250.000,-. Harga ini tentunya harus didasarkan dari kualitas dan bentuk Squishy itu sendiri.

Jadi, dalam jualan squishy online, kamu bisa membandrol harga yang variatif berdasarkan bahan pembuatannya, bentuk, dan ukuran yang dijual.

Semakin sulit bentuk dan besar ukuran mainan tersebut, kamu dapat menjualnya dengan harga yang semakin pula

Prospek atau keuntungan jualan squishy online memiliki peluang yang sangat besar, baik ditingkat produsen maupun ditingkat pedagang. Berikut ini beberapa keuntungan menjalankan bisnis tersebut.

1. Populer di Internet

Kalangan yang selalu berinteraksi dengan internet pasti tidak akan asing dalam memainkan Squishy. Hal ini dikarenakan awal mula trend memainkannya ini berasal dari internet.

Informasi berbagai squishy yang selalu update di media online akan terus membuat kalangan yang menyukainya akan terus berminta tinggi pada maintain ini.

Tentu, hal ini akan membuat kamu diuntungkan karena mereka akan terus penasaran dengan mainan squishy. Bisa jadi nani toko kamu menjadi salah satu toko yang dilirik oleh kalangan yang menggemari squishy.

2. Digemari Banyak Kalangan

Kalangan yang menggemari mainan ini bukan hanya anak-anak. Jualan squishy online berpotensi meraup keuntungan karena semenjak beberapa tahun yang lalu squishy telah menjadi mainan yang digandrungi banyak kalangan.

Bukan hanya oleh anak-anak melainkan juga kalangan remaja, baik laki-laki maupun perempuan. Selain itu, squishy juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan peralatan yang berdebu.

Sehingga membuat banyak kalangan yang akan membelinya, walaupun tujuannya berbeda, bukan untuk digunakan bermain namun digunakan untuk membersihkan barang.

Baca Juga: Jualan Mainan Anak, Begini 3 Tips Suksesnya

3. Hobi yang Menarik

Jualan squishy online bisa jadi menjadi bisnis yang bertahan lama karena squishy telah dijadikan hobi bagi sebagian kalangan. Banyak orang mengoleksi squishy sebagai hobi yang menarik.

Selain untuk dimainkan, Squishy menjadi ajang perkenalan dengan teman baru sesama penggemar Squishy.

Mereka biasanya saling bertukar informasi mengenai Squishy keluaran terbaru dengan bentuk yang sangat unik. Tidak jarang mereka saling bertukar Squishy koleksi masing-masing.

4. Mainan sekaligus Media Belajar

Squishy adalah mainan dengan nilai edukasi yang tinggi. Beberapa tugas sekolah sekarang ini mengharuskan anak-anak terampil dalam membuat Squishy dengan memanfaatkan beberapa bahan yang mudah didapat dan aman.

Dengan demikian, squishy dapat memberi pengaruh positif untuk anak, selain menjadi mainan koleksi yang sangat diminati.

Bukan hanya sekedar mainan yang menggemaskan, squishy dapat mengasah kreatifitas anak. Dengan kondisi ini, sangat mungkin minat publik terhadap squishy di pasaran tetap tinggi.

5. Pasar yang Bisa Disasar Masih Luas

Banyak orang yang belum mengenal Squishy sebagai mainan yang menggemaskan, lho. Sekalipun mereka mengetahui squishy, belum tentu mereka memainkan Squishy dan bahkan mengoleksinya.

Keadaan ini sebenarnya menunjukkan bahwa jualan squishy online sangatlah memiliki peluang besar untuk dipasarkan pada kalangan yang memang belum pernah membelinya.

Misalnya dapat dilakukan penjual kepada pada anak-anak yang bersekolah pada sekolah reguler yang masih minimnya mengenal mainan squishy.

Tentunya kamu sebagai pelaku bisnis jualan squishy online nantinya harus merumuskan cara yang tepat untuk menjangkau pasar untuk mereka yang belum pernah membeli squishy.

Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan pembuatan konten yang membahas seputar Squishy supaya lebih banyak lagi orang menyukai squishy sehingga daya beli mainan tersebut bisa meningkat.

6. Modal yang Dibutuhkan Fleksibel

Setiap usaha membutuhkan modal untuk dijalankan. Terutama dalam menjual squishy, yang merupakan mainan anak-anak. Namun tidak seperti bisnis lain, modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini sangat fleksibel.

Jika kamu tidak memiliki dana atau modal yang besar, kamu bisa memanfaatkan modal seadanya untuk membeli squishy atau mainan dengan harga yang terjangkau dan potensial untuk dibeli.

Kamu bisa menyasar anak TK atau SD terlebih dahulu, sebelum memiliki stok mainan lainnya. Ketika bisnis yang kamu jalankan berkembang, kamu bisa secara perlahan menambah stok mainan yang dibutuhkan.

Tidak semua bisnis bisa memiliki fleksibilitas seperti ini. Karena model bisnisnya yang fleksibel ini, tentu akan memudahkan kita sebagai pebisnis untuk menyiapkan modal awal.

Baca Juga: 10 Ide Jualan Online Tanpa Modal, Dijamin Cuan

Analisis SWOT Jual Squishy Online

jualan squishy online
(Foto slime. Sumber: Unsplash.com)
shopee pilih lokal

Analisis SWOT adalah suatu cara untuk kamu dapat memahami kekuatan, kelemahan, peluang, dan juga ancaman bisnis yang akan kamu jalani. Nah, berikut ini adalah analisis SWOT dari jualan squishy online:

1. Strength atau Kekuatan

Banyak orang yang lebih tertarik dengan mainan yang menggemaskan. Dengan squishy mereka dapat melakukan interaksi kepada yang orang lain yang juga memainkannya.

Selain itu, squishy adalah mainan yang mudah dibawa dan disimpan dimana-mana. Lewat squishy yang menggemaskan secara tidak langsung dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi seseorang.

2. Weakness atau Kelemahan

Banyak orang tua yang mungkin tidak mengetahui squishy sehingga tidak bisa membimbing anak dan bermain squishy bersamanya. 

Selain itu, beberapa jenis squishy rentan untuk rusak. Oleh karena itu, banyak yang membeli mainan ini dalam jumlah besar karena kelemahan dari mainan ini yang mudah rusak.

3. Opportunity atau Peluang

Mainan yang menggemaskan sangat dicari oleh banyak orang sehingga banyak orang akan senang memainkan squishy. Dapat dikatakan squishy menjadi salah satu alternatif media yang mengasyikan selain gadget.

Selain itu, squishy untuk anak-anak oleh sebagian orang dianggap lebih aman dan bernilai edukasi daripada gadget. Squishy sangat baik untuk mereka yang memiliki kreativitas dan imajinasi tinggi.

4. Threats atau Ancaman

Perkembangan teknologi yang memancing banyak orang untuk untuk lebih sering bersama gadget daripada bermain secara fisik untuk relaksasi, seperti kelereng, layangan atau bermain squishy.

Baca Juga: 8 Tips Menjalankan Bisnis Sewa Mainan Anak, Coba, Yuk!

Itulah tadi artikel mengenai jualan squishy online dan peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Kamu dapat mulai mengambil langkah bisnis yang terbaik untuk mengoptimalkan keuntungan apabila benar-benar tertarik menjalankan bisnis ini.

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X