10 Tips Jual Bantal Online dan Cara Memulainya

Share this Post

jual bantal online
Table of Contents

Tertarik menjalankan bisnis jual bantal online? Yuk, simak tips dan cara memulainya di sini!

Perlengkapan tidur seperti bantal adalah salah satu kebutuhan yang harus dimiliki seseorang. Apabila seseorang salah dalam memilih perlengkapan tidur, bukan tidak mungkin terjadi masalah kesehatan, seperti sakit pada leher, punggung, dan sebagainya.

Untuk menunjang tidur yang berkualitas dan nyaman, saat ini telah banyak beredar ragam jenis bantal dan guling, mulai dari bahan, motif, serta bentuk.

Kebutuhan untuk perlengkapan tidur ini dapat menjadi sebuah peluang usaha yang prospeknya cukup menjanjikan.

Baca Juga: Mau Rintis Bisnis Kos-kosan? Ketahui 6 Hal Ini Terlebih Dahulu

Keuntungan Jual Bantal Online

jual bantal online
(Foto bantal dan selimut. Sumber: Pixabay.com)

Ada beberapa keuntungan dalam bisnis jual bantal online ini. Pertama, bantal adalah barang yang selalu dicari karena memang kenyamanan tidur dibutuhkan oleh banyak orang. Kondisi ini yang bisa kamu manfaatkan sebagai suatu peluang bisnis.

Kedua, walaupun biasanya untuk bantal sudah banyak terdapat pabrikan besar yang memproduksi berbagai jenis perlengkapan tempat tidur, hal ini tidak menghalangi produsen kecil yang memproduksi sendiri produk sejenis.

Kamu bisa melakukan inovasi sebagai sesuatu yang baru serta membuat pilihan konsumen menjadi beragam. Kamu juga bisa membuat harga yang kamu jual lebih bersaing dengan para kompetitor kamu

Dilansir dari Bizfluent, berjualan bantal secara online sangat berpotensi menghasilkan uang yang menggiurkan. Terlebih bila bisnis tersebut disesuaikan dengan perkembangan zaman menjadi jual bantal online.

Lalu, bagaimana cara dan tips dalam bisnis bantal online yang bisa mendatangkan banyak keuntungan? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis bantal online.

Baca Juga: Ini 5 Cara Jual Skateboard Online, Peluangnya Besar!

Tips dan Cara Mulai Jual Bantal Online

10 Tips Jual Bantal Online dan Cara Memulainya
(Foto bantal bayi. Sumber: Pixabay.com)

Terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menjalankan bisnis jual bantal online. Berikut ini cara yang bisa kamu coba dalam merintis usaha tersebut:

1. Memastikan Target Pasar

Sebelum menjual bantal, pastikan kamu sudah tahu akan menjual produk tersebut kepada siapa. Dengan melakukan bisnis secara inline bukan berarti kamu bisa melewati tahap ini begitu saja.

Dalam bisnis jual bantal online penting untuk kamu memastikan bahwa bisnis ini memiliki market untuk menjual produk.

Apabila market yang dimiliki belum terlalu besar, pastikan mereka puas dengan bantal yang kamu jual nantinya.

2. Membangun Brand

Untuk menjual bantal online kamu dapat membangun branding yang kuat sebagai salah satu cara strategi marketing yang efektif yang mampu menjangkau konsumen kamu.

Branding yang baik akan mendatangkan hasil penjualan yang tinggi untuk bisnis kamu, lho.

3. Belajar Konsisten dan Berusaha Inovatif

Kamu harus memastikan bahwa kamu akan jenuh dalam mengerjakan pekerjaan yang berulang. 

Oleh karena itu, kamu harus bertekad kuat untuk tetap menjalankan bisnis jual bantal online sekaligus mempersiapkan diri untuk terus belajar hal baru dalam bisnis bantal.

Sambil membangun bisnis nantinya kamu bisa belajar untuk membangun brand awareness dengan membuka booth di berbagai acara yang cocok untuk bisnis bantal kamu. 

Selain itu, jangan pernah bosan belajar mengenai strategi marketing untuk menunjang bisnis.

Baca Juga: Ingin Coba Bisnis Homestay? Simak 10 Tipsnya Berikut Ini

4. Pasarkan Produk secara Online dengan Optimal

Walaupun bantal kamu berkualitas unggul tapi apabila tidak ada yang mengetahui produk kamu, artinya bisnis kamu tidak bisa berjalan dengan baik.

Penting untuk kamu bisa memasarkan produk kamu di marketplace dan sosial media dengan strategi yang baik supaya penjualan optimal.

Semakin banyak orang yang mengenal bantal kamu, semakin besar kemungkinan bisnis jual bantal online kamu meraup keuntungan yang besar.

5. Utamakan Kualitas Produk

Jual bantal online dilakukan dengan menjual produk bantal dari foto dan keterangan yang kamu berikan di platform tempat kamu berjualan.

Dengan keadaan seperti itu kamu harus mampu menjaga kepercayaan pembeli dengan memperhatikan kualitas produk yang kamu jual.

Apabila bantal yang kamu jual berkualitas baik sangat mungkin pembeli memberikan ulasan positif atas produk kamu tersebut.

Ini menguntungkan karena calon pembeli lain akan lebih memilih bantal kamu karena memiliki review positif dari para pembeli-pembeli sebelumnya.

6. Foto Produk dengan Menarik

Menjual produk secara online harus membuat kamu dapat memotret produk kamu menjadi semenarik mungkin. Hal ini dilakukan agar kamu bisa menarik lebih banyak calon pembeli.

Sebelum membuat foto produk, kamu bisa mencari referensi foto produk yang menurut kamu bagus untuk menarik pembeli.

Kamu dapat mencontoh konsep foto tersebut,dan membuat ciri khas bantal kamu menonjol dalam foto produk.

Baca Juga: Program Alaspadu dan Rumapadu, Hunian Baru Warga Jakarta

7. Berikan Promosi Berupa Reward

Tentunya, calon pembeli sangat tergiur dengan potongan harga, atau dengan promosi beli satu gratis satu.

Dengan promo semacam itu, kamu berpotensi mendatangkan calon pembeli yang akan melihat produk kamu dan mencari tahu bantal yang kamu jual.

8. Pastikan Bantal Sampai dengan Kondisi Baik

Apabila kamu berjualan barang secara online sering kali terdapat risiko kerusakan barang dalam proses pengiriman. 

Oleh karena itu, kamu harus bisa memastikan bantal yang dijual akan aman ketika sampai ditangan pembeli.

Cara yang bisa dilakukan oleh kamu ialah memilih jasa pengiriman yang cocok dengan produk kamu. Carilah jasa pengiriman yang memang sudah terpercaya dan memiliki rekam jejak baik dalam dunia ekspedisi.

9. Jalin Komunikasi dengan Pelanggan

Agar bisnis jual bantal yang kamu jalankan lancar dan mendapatkan tempat di hati pelanggan, kamu harus mulai melakukan komunikasi dengan pelanggan secara langsung.

Di era digital dan era media sosial saat ini, ada banyak cara dan strategi yang bisa kamu terapkan sebagai media untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Seperti misalnya pada media sosial Instagram, terdapat fitur QnA yang bisa kamu gunakan untuk tanya jawab dengan pelanggan.

Kamu bisa bertanya terkait model bantal yang disukai, bahan-bahan bantal yang nyaman digunakan serta tanyakan terkait desain yang diinginkan.

Selain menjalin komunikasi, kamu juga bisa mendapatkan data terkait apa yang diinginkan oleh pelanggan.

Dari data tersebut, bisa kamu gunakan sebagai bahan melakukan keputusan untuk strategi marketing selanjutnya.

Baca Juga: 10 Ide Jualan Online Tanpa Modal, Dijamin Cuan

10. Atur Strategi di Tiap Platform Penjualan Online

Mungkin kamu dapat menjual bantal secara online di banyak platform. Nah, penting untuk kamu untuk bisa menyusun strategi yang tepat untuk bantal di tiap platform.

Jangan sampai kamu tidak memiliki strategi khusus di platform yang bisa membuat bisnis jual bantal online kamu tidak optimal. 

Itulah artikel mengenai jual bantal online dan cara yang bisa kamu coba untuk memulainya. Jangan ragu untuk memulai bisnis ini karena potensi keuntungannya bukan main-main.

Bagi kamu yang tertarik menjalankan bisnis bantal secara online, dan bingung membuat toko online. Kamu bisa coba SIRCLO.

SIRCLO Store menyediakan jasa pembuatan toko online dengan segala kebutuhannya. Termasuk jasa membuat dan menjual logo online dengan SIRCLO Store dengan harga murah dan terjangkau. Kamu bisa mempelajari lebih lengkapnya dengan langsung mengunjungi SIRCLO, ya!