10 Pilihan Ide Hampers Natal yang Cocok Dijadikan Peluang Usaha

Share this Post

ide hampers natal
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Menjelang natal, ada beberapa peluang bisnis yang bisa kamu coba. Salah satunya memanfaatkan ide hampers natal untuk merintis usaha.

Memasuki bulan Desember, ada banyak momen yang dinantikan oleh masyarakat. Selain perayaan tahun baru, momen natal juga disambut dengan suka cita.

Hari Raya umat Kristen biasanya diperingati dengan cukup meriah. Bahkan, ada tradisi yang cukup melekat dengan momen perayaan ini yaitu budaya tukar kado.

Nah, kegiatan tukar kado yang biasa diselenggarakan pada momen natal pun bisa kamu lihat dari perspektif. Mungkin inilah saatnya bagi kamu untuk merintis usaha, yakni bisnis hampers natal.

Baca Juga: Ini 13 Barang yang Diincar Selama Harbolnas

Ide Hampers Natal

ide hampers natal
(Foto bingkisan isi cokelat. Sumber: Unsplash.com)

Ada banyak sekali ide hampers natal yang bisa kamu coba jadikan peluang usaha. Apa saja? Yuk, cek di bawah ini.

1. Kue Kering

Ide hampers natal yang bisa kamu jadikan inspirasi bisnis yaitu kue kering. Jenis hampers yang satu ini pasti banyak diminati karena akan ada banyak orang yang mencarinya untuk diberikan pada orang-orang tersayang.

Kamu yang jago baking, pasti bisa meraup banyak keuntungan jika coba menjajakan hamper berisi kue kering. Sesuai dengan momennya, kamu bisa mendekorasi kue kering khas pernak-pernik natal sehingga lebih menarik.

Selain itu, kamu bisa coba membuat kue kering khas natal yang banyak di buru. Misalnya kue jahe, sugar icing cookies, butter cookies, speculaas, dan lainnya.

2. Alat Masak

Alat masak juga bisa jadi ide hampers natal yang cocok untuk coba kamu pasarkan selama momen Hari Raya umat Kristen.

Ini bisa menjadi pilihan hampers natal yang berguna bagi penerimanya, lho. Terutama bagi mereka yang berumah tangga.

Apalagi kini, ada banyak sekali pilihan alat masak fungsional sekaligus dekoratif. Jadi, bisa digunakan untuk memasak sekaligus estetik ketika ditata di dapur.

Kamu bisa coba menyediakan berbagai alat masak menarik, baik itu yang terbuat dari keramik, kayu, kaca, granit, hingga stainless steel.

Baca Juga: 13 Cara Meningkatkan Penjualan Harbolnas, Kamu Perlu Tahu!

3. Produk Kopi atau Teh

ide hamper natal untuk jualan
(Foto hampers kopi. Sumber: sharphampark.com)
shopee pilih lokal

Salah satu ide hampers natal yang juga dapat digunakan untuk inspirasi bisnis ialah produk kopi atau teh.

Kedua produk minuman tersebut cukup banyak dikonsumsi masyarakat. Bahkan, mungkin sudah menjadi budaya sehingga tidak lepas dari konsumsi sehari-hari.

Kamu bisa coba menghadirkan berbagai produk kopi atau teh. Jadi, pelanggan bisa memilih yang sesuai selera mereka.

Coba hadirkan juga produk-produk kopi atau teh dengan variasi rasa yang menarik. Selain itu, tambahkan hampers ini dengan alat pembuat kopi atau teh dan gelas lucu untuk meminumnya.

4. Produk Kecantikan

Ini merupakan ide hampers natal yang cocok untuk diberikan pada kerabat berjenis kelamin perempuan. Hampers berisi produk kecantikan ini pasti akan membuat penerimanya senang.

Produk kecantikan yang kamu tawarkan untuk isian hampers pun beragam. Mulai dari skincare, make up, body care, hingga hair care.

Dalam hal ini, kamu bisa menyediakan promo bundling, menawarkan produk kecantikan dari berbagai merek, hingga coba menjual produk-produk travel size yang lebih praktis.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Hampers, Sedang Naik Daun!

5. Dekorasi Rumah

Isian hampers natal lain yang bisa kamu jadikan ide usaha yaitu produk-produk dekorasi rumah.

Ide hampers natal yang satu ini pasti akan banyak dicari oleh pelanggan. Sebab, sebagian besar masyarakat ingin mempercantik tempat tinggal mereka selama Hari Raya Natal.

Dalam hal ini, kamu bisa coba menjual hampers berisi berbagai dekorasi rumah yang memiliki nilai estetika sekaligus fungsional. Bisa juga menawarkan hampers yang berisi dekorasi rumah khas natal.

Misalnya pernak-pernik warna merah, hijau, dekorasi rumah bergambar santa claus, pohon natal, dan hiasan khas natal lainnya.

6. Alat Makan

ide hampers natal isi alat makan
(Foto alat makan dari kayu. Sumber: quora.id)
shopee pilih lokal

Alat makan juga bisa menjadi salah satu isian hampers natal untuk kamu jual, lho. Alat makan yang dimaksud bisa berupa piring, gelas, sendok dan garpu, sedotan, mangkuk, dan lainnya.

Sediakanlah berbagai alat makan dari beragam bahan sehingga pelanggan memiliki kebebasan dalam memilih yang sesuai kebutuhan mereka.

Dalam menjual hampers natal berisi alat makan, kamu bisa menawarkan produknya secara satuan atau bundling (paket yang berisi beberapa alat makan sekaligus).

Baca Juga: 9 Cara Memulai Usaha Gift Box yang Sedang Tren

7. Perlengkapan Mandi

Selain perlengkapan untuk makan dan minum, alat mandi juga bisa menjadi pilihan isi hampers natal yang menarik diberikan pada orang-orang tersayang.

Oleh karenanya, kamu bisa mempertimbangkan untuk membuat hampers natal yang berisi perlengkapan mandi. Mulai dari handuk, loffa atau spons, gayung atau ember kecil, hingga produk untuk mandi seperti sabun, shampoo, dan pasta gigi.

Isian hampers seperti ini pasti akan sangat berguna bagi penerimanya, sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan ide jualan selama perayaan natal.

8. Pengharum Ruangan

Tren penggunaan pengharum ruangan saat ini sedang naik daun. Kamu pun bisa memanfaatkan peluang ini untuk berjualan hampers natal.

Hampers natal berisi pengharum ruangan ini bisa menjadi produk rumah tangga yang sangat berguna, sekaligus dekorasi cantik bagi penerimanya.

Beberapa produk pengharum ruangan yang juga dapat dijadikan sebagai dekorasi rumah, yaitu lilin aromaterapi, reed diffuser, aroma beads, pengharum ruangan padat, hingga yang elektrik.

Sediakanlah berbagai pilihan aroma sehingga isian hampers natal yang kamu jual bisa lebih variatif.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Parcel Lebaran Ini Perlu Kamu Ketahui

9. Tanaman dan Alat Berkebun

ide hampers natal menarik untuk dijual
(Foto gardening kit. Sumber: gardensillustrated.com)
shopee pilih lokal

Ide hampers natal berikutnya yang juga cocok untuk dijadikan referensi berbisnis ialah tanaman hias dan alat untuk berkebun.

Ini bisa jadi hadiah natal yang memorable untuk orang-orang tersayang. Khususnya bagi mereka yang suka dengan kegiatan berkebun.

Kamu bisa coba menyediakan tanaman hias asli yang sudah tumbuh dalam pot, bisa juga menawarkan bibit-bibit tanaman sekaligus alat berkebunnya.

Jadi, sang penerima bisa memiliki kegiatan yang positif selama menikmati libur natal dan tahun baru.

10. Voucher Menarik

Ide hampers natal tidak hanya bisa berupa produk fisik, lho. Kamu juga bisa coba berjualan hampers dengan isian voucher menarik.

Misalnya voucher berbelanja, voucher diskon produk, voucher kuliner, voucher hotel, hingga voucher aneka destinasi wisata yang menggiurkan.

Biasanya, perayaan natal yang cukup berdekatan dengan momen pergantian tahun ini akan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur.

Jadi, memberikan voucher dengan berbagai penawaran menguntungkan akan banyak dicari sebagai ide hampers perayaan natal.

Baca Juga: 15 Ide Bisnis Trending Tahun 2022 yang Bisa Hasilkan Cuan!

Itu dia beberapa ide hampers natal menarik yang bisa kamu coba jadikan inspirasi dalam berbisnis.

Jangan lupa untuk menyiapkan kemasan hampersnya juga, ya. Biasanya, bungkus hampers yang penuh dekorasi memanjakan mata akan banyak disukai.

Tambahkan juga pilihan kartu ucapan khusus natal dari pengirim kepada penerima hampersnya. Dengan begitu, produk yang diterima pelanggan akan terasa lebih berkesan.

Semoga ide usaha di atas bisa kamu realisasikan, ya. Meskipun termasuk bisnis musiman, akan tetapi peluang keuntunggannya cukup menjanjikan, lho.

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X