10 Tips Sukses Bisnis Wedges Online, Berani Coba?

Share this Post

bisnis wedges online
Table of Contents

Apakah kamu tertarik untuk coba bisnis wedges online? Jika iya, cari tahu beberapa tipsnya dalam artikel berikut, yuk.

Wedges merupakan alas kaki wanita yang mirip dengan high heels. Namun, wedges lebih mampu untuk menopang kaki karena bagian bawahnya yang lebar.

Berbeda dengan high heels yang hanya menopang hanya di satu titik. Jadi, banyak wanita yang lebih memilih wedges karena dinilai lebih nyaman untuk dikenakan.

Banyaknya peminat wedges membuat jenis sepatu wanita ini banyak dicari. Kamu pun bisa coba memanfaatkan peluang tersebut untuk coba bisnis wedges online.

Baca Juga: 10 Tips Bisnis Sepatu, Siapapun Bisa Memulainya!

Tips Bisnis Wedges Online

bisnis wedges online
(Foto wedges heels. Sumber: thelist.com)

Sebelum kamu merintis bisnis wedges online, simak dahulu beberapa tips usaha berikut agar keuntungan yang dihasilkan melimpah:

1. Perhatikan Tren di Pasar

Sebelum coba bisnis wedges online, perhatikan dahulu tren industri sepatu wanita yang ada saat ini.

Cari tahu apa saja model wedges yang sedang banyak diminati pelanggan di pasar. Dengan begitu, kamu bisa menawarkan wedges yang sesuai dengan permintaan pelanggan.

Menjual produk yang sedang trendy bisa membantu kamu meraup lebih banyak keuntungan, lho. Namun, kamu juga perlu berhati-hati jika ingin memasarkan produk yang sedang tren.

Hindari untuk menumpuk banyak stok barang karena hal ini bisa berpotensi menyebabkan kerugian saat produkmu tak laku terjual.

2. Tawarkan Produk yang Variatif

Hal lain yang perlu dipersiapkan saat kamu ingin jual wedges online, yaitu pastikan kamu menyediakan beragam variasi produk.

Misalnya model, warna, ukuran, dan tinggi wedges yang beragam. Jadi, pelanggan bisa memilih sepatu yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Semakin variatif produk yang ditawarkan, akan semakin lengkap toko online kamu di mata pelanggan.

Toko online dengan produk yang lengkap seperti inilah yang bisa membantu kamu meraup keuntungan optimal. Sebab, akan ada banyak orang yang berbelanja.

3. Pastikan Produk Berkualitas

Ketika ingin merintis bisnis wedges online, pastikan kamu memeroleh produk yang berkualitas dari supplier, ya.

Buatlah pelanggan merasa senang selama berbelanja di toko online kamu. Dengan menyediakan produk sepatu wanita berkualitas terbaik. Jadi, kepuasan pelanggan dapat meningkat.

Selain itu, menjual produk yang berkualitas bisa membantu kamu memeroleh kepercayaan dari pelanggan, lho. Pelanggan yang sudah pernah berbelanja akan lebih mungkin untuk melakukan pembelian berulang saat mereka merasa puas dengan kualitas produkmu.

Pelanggan saat ini juga akan lebih mungkin untuk memberikan rekomendasi pada pelanggan lain. Toko online kamu pun bisa lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan baru dan pelanggan yang loyal.

Baca Juga: 4 Persiapan Usaha Cuci Sepatu Ini Bisa Kamu Lakukan, Ayo Dicoba!

4. Tetapkan Harga Jual yang Bersaing

Dalam berbisnis produk apapun, penting bagi kamu untuk menentukan harga jual yang tepat. Kamu pun perlu menetapkan harga jual yang sesuai agar bisnis wedges online yang dirintis dapat bersaing di pasaran.

Untuk menentukan harga jual wedges secara online, kamu bisa melakukan riset pasar. Cobalah cari tahu berapa kisaran harga jual produk di pasaran.

Dengan memiliki gambaran harga dari riset pasar ini, kamu pun bisa menentukan harga jual yang sesuai. Jadi, keuntungan yang diraih bisa lebih maksimal.

5. Pilih Platform Jualan yang Tepat

tips bisnis wedges online
(Foto produk wedges. Sumber: Unsplash.com)

Jika kamu ingin bisnis wedges online, pastikan untuk memilih saluran penjualan yang tepat agar pengelolaan usaha berjalan lancar.

Dalam hal ini, kamu bisa membuat website toko online atas nama brand sendiri, menggunakan aplikasi chat seperti WhatsApp, atau bahkan berjualan di marketplace.

Nah, semua cara berjualan online ini dapat kamu lakukan dengan mudah melalui layanan dari SIRCLO Store.

SIRCLO Store bisa membantu para pebisnis untuk menjangkau pasar digital melalui pembuatan situs web, pengelolaan toko online di WhatsApp Business API, hingga integrasi beragam marketplace dalam satu dashboard.

Kini, kamu pun bisa mengelola banyak pesanan di lebih dari satu toko online dengan praktis berkat layanan dari SIRCLO Store.

Yuk, klik link berikut ini untuk memelajari fitur SIRCO Store lebih lanjut dan nikmati kemudahan berbisnis online sekarang juga!

6. Gunakan Model pada Katalog

Foto produk merupakan aspek penting yang tak boleh kamu lewatkan dalam bisnis wedges online.

Mengingat pelanggan hanya dapat berbelanja virtual, maka kamu perlu memberikan gambaran yang jelas bagi mereka. Misalnya dengan menggunakan model pada katalog wedges yang kamu jual.

Penggunaan wedges pada model ini bisa membuat pelanggan semakin yakin sebelum melakukan pembelian.

Pastikan foto produk tidak hanya menarik, tetapi juga bisa menampilkan detail yang tepat. Jadi, pelanggan punya gambaran sejelas mungkin akan produk jualan kamu sebelum mereka melakukan checkout.

Baca Juga: 8 Cara Menjadi Trusted Seller, Maksimalkan Bisnis Onlinemu!

7. Buat Deskripsi Produk yang Jelas

Selain foto, pastikan kamu membuat deskripsi produk yang jelas saat menjalani bisnis wedges online, ya.

Berikanlah informasi dan edukasi yang baik dari deskripsi yang kamu tulis. Misalnya, spesifikasi produk dari warna, ukuran, model, hingga harganya.

Cantumkan juga cara perawatan dan penyimpanannya agar pelanggan dapat menggunakan produk kamu secara maksimal dalam jangka panjang.

8. Jangan Ragu Adakan Promo

Promosi merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan sehingga kamu menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Oleh karenanya, jangan ragu untuk mengadakan promo agar bisnis wedges online milik kamu sukses meraup keuntungan besar.

Dalam hal ini, kamu bisa mengadakan potongan harga spesial atau memberikan promo gratis ongkir kepada pelanggan. Jadi, mereka tidak akan ragu untuk berbelanja lebih banyak.

Namun, pastikan kamu mengadakan promo yang menguntungkan secara finansial juga, ya. Jangan sampai kamu merugi karena terlalu gegabah saat memberikan diskon.

9. Manfaatkan Media Sosial untuk Beriklan

Berbisnis online juga tetap perlu iklan agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui bisnismu. Salah satu iklan yang bisa kamu coba, yaitu melalui platform media sosial.

Manfaatkanlah media sosial yang ada untuk membuat akun khusus bisnis dan buatlah konten-konten penawaran menarik di dalamnya.

Gunakanlah media sosial yang paling banyak digunakan oleh target pasar kamu. Baik itu Facebook, Instagram, Twitter, atau TikTok. Dengan begitu, bisnis wedges online kamu bisa lebih banyak dikenal.

Baca Juga: 10 Cara Memulai Bisnis Online, Harus Mulai Dari Mana?

10. Perhatikan Kemasan saat Pengiriman

cara bisnis wedges online
(Foto wedges dalam box sepatu. Sumber: iStockphoto.com)

Hal lain yang perlu kamu perhatikan saat berbisnis wedges secara online, yaitu perihal kemasan pengiriman.

Pastikan kamu menggunakan kemasan yang kokoh dan aman sehingga wedges pesanan pelanggan tidak rusak selama di perjalanan menuju alamat tujuan.

Jangan buat pelanggan kecewa karena produk yang dipesan rusak akibat pengemasan barang. Jadi, perhatikan cara mengemas barang yang tepat, ya.

Itu dia beberapa tips yang dapat kamu terapkan saat menjalani bisnis wedges online. Semoga bermanfaat, ya!