8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!

Share this Post

rekomendasi novel fantasi
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Rekomendasi novel fantasi berikut menyajikan cerita yang menarik dan mengajak kamu untuk berimajinasi.

Novel fantasi selalu memikat pembaca dengan ceritanya yang membuka dunia imajinasi tanpa batas.

Di balik setiap halamannya, tersapat petualangan yang menarik, karakter magis, dan kisah-kisah penuh makna yang membangkitkan rasa ingin tahu dan mengundang kita untuk terus membaca.

Bagi para pencinta genre ini, novel fantasi bukan sekadar bacaan, melainkan sebuah perjalanan yang memperkaya jiwa dan membuka perspektif baru.

Di dalam dunia fantasi, kita diajak untuk berpetualang bersama , melawan penjahat, dan menemukan kekuatan tersembunyi dalam diri.

Kita pun diajarkan tentang nilai-nilai moral seperti keberanian, persahabatan, dan cinta kasih, yang dikemas dalam cerita yang penuh dengan kejutan.

Berikut rekomendasi novel fantasi yang menyajikan cerita menarik untuk kamu baca!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Buku Self Improvement, Pebisnis Wajib Punya!

Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler

Berikut rekomendasi novel fantasi yang wajib kamu koleksi!

1. The Poppy War (R. F. Kuang)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)

Sinopsis novel ini mengisahkan Rin, seorang gadis yatim piatu dari desa terpencil di Kekaisaran Nikan, berhasil lolos ke akademi militer elit Sinegard dengan nilai tertinggi dalam ujian Keju.

Di akademi, Rin dihadapkan dengan pelatihan yang keras, diskriminasi karena statusnya sebagai orang desa dan perempuan, serta trauma masa lalunya yang kelam.

Di tengah meningkatnya ketegangan dengan Kekaisaran Mugen, Rin menemukan kekuatan tersembunyi dalam dirinya.

Ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan shamanship, seni kuno yang memanfaatkan opium sebagai sumber kekuatan.

Perang Opium pecah dan Rin terjebak dalam konfliknya. Didorong oleh rasa dendam dan tekad untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi, Rin menggunakan kekuatan shamanship-nya untuk melawan musuh.

Namun, kekuatan itu harus dibayar dengan harga mahal. Rin harus mengorbankan kemanusiaannya dan terjerumus ke dalam jurang kegelapan.

2. Artemis Fowl #6: The Time Paradox (Eoin Colver)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Romantis (Gramedia.com)
shopee pilih lokal

Rekomendasi novel fantasi Artemis Fowl #6: The Time Paradox karya Eoin Colfer membawa kita ke dunia penuh keajaiban dan kecerdasan sang kriminal muda, Artemis Fowl.

Kali ini, Artemis dihadapkan dengan situasi yang lebih rumit daripada sebelumnya. Ia harus menyelamatkan nyawa sang ibu dengan melakukan perjalanan waktu.

Novel ini dimulai dengan Artemis yang dilanda kepanikan saat mengetahui bahwa sang ibu, Angeline Fowl, terserang penyakit misterius yang tidak bisa disembuhkan dengan teknologi modern.

Satu-satunya harapan terletak pada cairan otak lemur Silky Sifaka, spesies yang telah punah karena ulah Artemis di masa lalu.

Artemis, dibantu oleh para peri kepercayaannya, Holly Short dan Butler, memutuskan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menyelamatkan lemur tersebut.

Namun, perjalanannya tidak mudah. Artemis harus berhadapan dengan dirinya sendiri di masa kecil yang licik dan tidak percaya pada peri, serta bahaya yang mengancam keberadaannya di masa lalu.

3. The Song of Achilles (Madeline Miller)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)
shopee pilih lokal

Novel ini memiliki latar belakang pada masa kekaisaran Yunani. Kisah dimulai dengan Patroclus, seorang pangeran muda yang kurang berbakat, diasingkan ke istana Raja Peleus dan putranya Achilles.

Di tengah latihan seni perang dan pengobatan, kedekatan mereka tumbuh menjadi hubungan yang lebih erat, meskipun ibu Achilles, Thetis, dewi laut yang kejam, sangat menentangnya.

Saat kabar penculikan Helen dari Sparta menyebar, Patroclus, dihadapkan pada dilema antara takut dan rasa sayang terhadap sahabatnya.

Pada akhirnya, ia memutuskan untuk menemani Achilles ke Troy, tanpa menyadari bahwa petualangan itu akan menjadi ujian besar bagi cinta dan kehidupan mereka.

Baca Juga: 8 Rekomendasi TWS Berkualitas, Jangan Tergiur Harga Murah!

4. Teh dan Pengkhianat (Iksaka Banu)

rekomendasi novel fantasi
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)
shopee pilih lokal

Buku ini menceritakan tentang perjuangan rakat Indonesia untuk merdeka dari penjajahan Belanda, yang ditunjukkan melalui perilaku dan pendekatan para pengkhianat.

Cerpen-cerpen di dalam buku ini menceritakan tentang sejarah Indonesia dengan latar belakang yang menarik, yang membuat pembaca lebih tertarik untuk membaca lebih lanjut.

Di dalam buku ini, Iksaka Banu menghadirkan cerita-cerita yang berbeda dari Semua Untuk Hindia, sebuah novel yang sebelumnya diterbitkan oleh penulis.

Buku ini juga menampilkan perilaku dan pendekatan para pengkhianat, yang menarik dan menampilkan sudut pandang yang berbeda dari historiografi Indonesia pada umumnya.

5. Charlie and The Chocolate Factory (Roald Dahl)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)
shopee pilih lokal

Charlie and the Chocolate Factory adalah novel pendek untuk anak-anak yang menarik dan menyenangkan. Buku ini menceritakan tentang Charlie Bucket, seorang anak yang miskin yang tinggal dengan keluarganya.

Charlie menemukan kehidupan yang lebih menarik ketika menemukan tiket emas yang memberinya kesempatan untuk melihat pabrik coklat milik Willy Wonka.

Dalam pabrik coklat ini, Charlie dan anak-anak lain mengalami berbagai kejadian yang menarik, termasuk perjalanan ke ruangan coklat raksasa.

Setiap anak yang mendapat tiket emas mengalami kejadian yang unik, termasuk Augustus Gloop yang jatuh ke sungai coklat, Violet Beauregarde yang menjadi buah naga, dan Veruca Salt yang terjatuh ke tempat sampah.

6. Alvaro Aurora (Faradilla Azzahra)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)
shopee pilih lokal

Sinopsis novel Alvaro Aurora oleh Faradilla Azzahra menceritakan tentang Alvaro Ganendra Pratama, seorang cowok “Most Wanted” yang selalu berhasil mencuri hati setiap siswi di SMA Nasional.

Dia merupakan ketua Tim Futsal yang memiliki wajah tampan dan tatapan mata yang sangat teduh. Semua hati perempuan mampu ditaklukannya dengan mudah, kecuali hati Aurora Reveena Azzahra.

Gadis manis yang selalu ceria ini, begitu berbeda dan spesial bagi Alvaro. Perjuangan Alvaro mendapatkan Aurora semakin berat, ketika muncul cowok lain yang berusaha juga meluluhkan hati Aurora.

Baca Juga: Peluang Bisnis Jual Buku Online dan Cara Memulainya

7. Fantastic Beasts and Where to Find Them (JK Rowling)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)

Novel ini ditulis oleh J. K. Rowling dan menyajikan informasi tentang berbagai jenis makhluk ajaib yang ada di dunia fantasi Harry Potter.

Berbagai jenis makhluk tersebut termasuk Nogtail, Nundu, Occamy, Phoenix, Pixie, Plimpy, Pogrebin, Porlock, Puffskein, Quintaped, Ramora, Red Cap, Re’em, Runespoor, Salamander, Sea serpent, Shrake, Snallygaster, Snidget, Sphinx, Streeler, Tebo, Thunderbird, Troll, Unicorn, Wampus cat, Werewolf, Winged horse, dan Yeti.

Novel ini juga sudah diadaptasi ke film layar lebar dan sukses menarik perhatian penonton.

8. The Battle For Perfect (Helena Duggan)

8 Rekomendasi Novel Fantasi Terpopuler, Intip yuk!
Foto: Rekomendasi Novel Fantasi (Gramedia.com)

Sinopsis novel The Battle for Perfect oleh Helena Duggan menceritakan tentang seorang gadis bernama Mariana yang mengalami kegagalan dalam menjadi seorang perempuan yang ideal.

Dia merasa kekurangannya menyebabkan kegagalan dalam kehidupan. Mariana mengalami kegagalan dalam sekolah, kegagalan dalam hubungan, dan kegagalan dalam kreativitas.

Namun, ketika dia menemukan seorang guru yang menarik, dia mulai mengubah diri.

Buku ini juga menceritakan tentang kekurangan yang ada dalam kehidupan modern, termasuk kekurangan sosial, kekurangan emosi, dan kekurangan kreativitas.

Mariana mengalami kegagalan dalam menangani kekurangan ini, tetapi dengan bantuan gurunya, dia mulai menemukan cara untuk mengatasi kekurangan ini.

Baca Juga: 8 Rekomendasi TWS Berkualitas, Jangan Tergiur Harga Murah!

Itulah rekomendasi novel fantasi yang wajib kamu koleksi. Membaca novel fantasi dapat membantu mengembangkan imajinasi dan meningkatkan rasa bahagia, lho!

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X