Daftar CEO Muda Indonesia yang Penuh Inspirasi

Share this Post

Table of Contents
shopee gratis ongkir

Butuh suntikan motivasi saat membangun bisnis? Kamu bisa simak daftar CEO muda Indonesia yang penuh inspirasi di bawah ini. Dijamin membakar semangat!

Di Indonesia saat ini, banyak anak muda yang membanggakan yang mengisi jajaran penting sebuah perusahaan atau startup. Tentu hal ini merupakan sebuah kabar baik, terutama bagi perekonomian Indonesia.

Ini karena di tangan para CEO muda Indonesia tersebut pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin menuju arah yang baik.

Tentu dampaknya akan sangat banyak, termasuk bagi kemaslahatan dan kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia itu sendiri.

Hal tersebut didukung oleh pendapat dari Investopedia, yang menyampaikan bahwa peran dari pebisnis dapat memberikan dampak pada pemerintahan, yang dalam hal ini negara itu sendiri.

Pemerintahan dan pebisnis saling mempengaruhi satu sama lain. Hal ini tentu saja demi kebaikan bagi perekonomian negara yang berdampak baik bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, para CEO muda Indonesia menjadi pelita harapan dan masa depan bagi kehidupan ekonomi Indonesia itu sendiri.

Selain itu, bagi kamu yang seorang pebisnis, kehidupan para CEO muda Indonesia bisa dijadikan sebagai inspirasi dan memompa semangat kamu sebagai pebisnis itu sendiri.

Baca Juga: 9 Pengusaha Muda Indonesia Inspiratif, Apa Saja Bisnisnya?

Daftar CEO Muda Indonesia yang Jadi Inspirasi

ceo muda indonesia
Foto: CEO Rapat (pixabay.com)

Tidak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini mari langsung kita simak daftar CEO muda Indonesia yang perjalanan hidupnya bisa menjadi inspirasi bagi pebisnis-pebisnis lainnya!

1. Achmad Zaky – CEO Bukalapak

Achmad Zaky merupakan sosok pebisnis muda yang merupakan pendiri dan CEO dari Bukalapak. Bukalapak sendiri merupakan salah satu e-commerce terbesar dan terlama di Indonesia.

Kehadiran Bukalapak memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, terutama memberikan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan belanja online secara aman.

Achmad Zaky sendiri, selain sebagai CEO muda Indonesia juga masuk dalam jajaran 150 orang terkaya di Indonesia. Sosok muda satu ini sangat cocok diteladani kesuksesannya.

2. M. Alfatih Timur – CEO Kitabisa

Kamu tentu tahu situs Kitabisa.com, yang merupakan situs untuk menggalang dana secara online. Situs ini telah terbukti memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat tidak mampu yang tengah membutuhkan bantuan.

Di usia 28 tahun, Alfatih berhasil membangun sebuah platform yang bisa digunakan setiap orang untuk menggalang dana dan memberikan kesempatan bagi siapapun untuk berdonasi secara mudah.

Penggalangan dana yang masuk di Kitabisa.com akan dikurasi dan diawasi, sehingga tidak akan mengkhawatirkan para donatur yang cemas akan penipuan. Setiap penggalangan dana yang terjadi, telah sepenuhnya dikurasi dan diawasi.

Baca Juga: 11 Karakteristik Pengusaha yang Harus Kamu Miliki

3. Ferry Unardi – Traveloka

ceo muda indonesia
Foto: Ferry Unardi, CEO Traveloka (forbes.com)
shopee pilih lokal

Ferry Unardi sebagai CEO muda Indonesia yang mendirikan Traveloka, merupakan salah satu sosok yang bisa jadi teladan para pebisnis di Indonesia.

Memang Ferry tidak sendiri ketika membidani kelahiran Traveloka. Ferry bekerja sama dengan Derianto Kusuma, dan Albert Zhang di tahun 2012 yang lalu.

Traveloka sendiri merupakan salah satu dari sedikit startup di Indonesia yang menyandang julukan Unicorn.

Traveloka sendiri membantu masyarakat untuk mudah mendapatkan tiket pesawat, penginapan dan layanan lain saat akan melakukan liburan atau berpergian.

4. Benny Fajarai – Kreavi dan Qlapa

Membicarakan nama Benny Fajarai tidak lepas dari dua startup yaitu Kreavi dan Qlapa. Selain sebagai CEO muda Indonesia, Benny juga ikut terlibat dalam pendirian Lifepal, sebuah marketplace yang berkaitan dengan keuangan.

Prestasinya di dunia bisnis dan ekonomi memang tidak bisa diabaikan, hal ini juga membuat Benny Fajarai masuk ke dalam jajaran 30 Under 30 Asia versi majalah Forbes, sebagai anak mudah berprestasi di Asia.

Baca juga: Kisah Sukses Bittersweet by Najla, Ubah Hobi Jadi Bisnis!

5. Diajeng Lestari – HijUp

ceo muda indonesia
Foto: Diajeng Lestari, CEO HIjUP (hijup.com)
shopee pilih lokal

Masuk dalam jajaran CEO muda Indonesia, Diajeng Lestari sukse dengan startup-nya yang bernama HijUp. Bisa dikatakan, HijUp merupakan salah satu e-commerce busana muslim terbesar di Indonesia saat ini.

HijUp pun dirintis dan dibangun oleh Diajeng di usianya yang belum menginjak 35 tahun. Saat ini, HijUp sendiri merupakan salah satu tempat terpercaya untuk mencari pakaian atau busana muslim, baik bagi pria atau wanita.

Sosok dari Diajeng sangat bisa diteladani, terutama bagi seluruh pebisnis perempuan yang ada di Indonesia. Bahwa perempuan mampu untuk meraih kesuksesan yang sama dengan laki-laki.

6. David Christian – Evoware

David Christian masuk ke jajaran CEO muda Indonesia dengan startup yang bernama Evoware. Sebuah startup yang menyediakan peralatan makan ramah lingkungan.

Evoware sendiri memproduksi gelas, tempat makan, hingga peralatan lain yang dibuat dari rumput laut. Hal ini dapat membuat lingkungan lebih baik lagi.

7. Steven Wongsoredjo –Super

Jajaran CEO muda Indonesia selanjutnya yaitu Steven Wongsoredjo, sebagai pendiri dan CEO dari Super. Super sendiri merupakan aplikasi agen distributor sembako untuk kebutuhan warung dan toko kelontong.

Banyak pengusaha UMKM di bidang sembako yang terbantu dengan kehadiran Super, terutama dalam memenuhi kebutuhan pasokan barang yang murah sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih lagi.

Sebelum bersama Super, Steven juga sukses sebagai pebisnis media online dengan mendirikan Yukepo.com dan Keepo.me.

8. Amanda Cole – Sayurbox

Bukan hanya Diajeng Lestari, sosok perempuan Amanda Cole juga masuk dalam jajaran CEO muda Indonesia perempuan. Amanda sukses dengan mendirikan startup bernama Sayurbox dan kini menjabat sebagai CEO.

Selain itu, Amanda juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 untuk kategori Industry Manufacturing and Energy di tahun 2019 yang lalu.

Tujuan dari Amanda sangat mulia, yaitu untuk memberikan akses yang mudah pada petani lokal Indonesia, agar mendapatkan tempat dan dapat bersaing dengan pengusaha lainnya di bidang pertanian.

Kehadiran Sayurbox bisa mempertahankan keberadaan petani lokal yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan akses untuk menjual hasil panennya.

Baca Juga: 8 Cara Sukses di Usia Muda, Terapkan Sekarang, Yuk!

9. Shinta Nurfauzia – Lemonilo

Shinta Nurfauzia masuk jajaran sebagai CEO muda Indonesia dengan mendirikan Lemonilo. Lemonilo sendiri merupakan produsen makanan sehat yang telah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu.

Berawal dengan memproduksi mie instan sehati, kini Lemonilo telah memproduksi makanan lainnya. Bukan hanya itu, Lemonilo juga telah memproduksi perawatan kulit yang juga berasal dari bahan yang sehat.

Memiliki dasar pendidikan di bidang hukum, tidak membuat Shinta patah semangat untuk terjun di dunia bisnis. Terbukti dengan kesuksesannya bersama Lemonilo.

10. Anderson Sumarli – Ajaib

Bagi kamu yang berinvestasi, tentu kamu tahu dengan aplikasi investasi Ajaib. Ajaib sendiri didirikan oleh Anderson Sumarli pada tahun 2018, hal tersebut membuatnya masuk pada jajaran CEO muda Indonesia.

Kesuksesannya bisa diteladani oleh setiap pengusaha dan pebisnis di Indonesia. Jerih payah dari Anderson mengantarkan Ajaib sebagai startup ketujuh yang menjadi unicorn di Indonesia.

Tanpa peran dan kiprah dari Anderson, mustahil bagi Ajaib untuk dapat tumbuh besar seperti saat ini. Oleh karena itu, sosoknya sangat cocok dijadikan inspirasi bagi pebisnis di Indonesia.

Baca Juga: 7 Pengusaha Sukses Wanita Indonesia, Ada yang Masuk Forbes 30 Under 30!

Itulah beberapa nama CEO muda Indonesia yang penuh prestasi dan kehidupannya bisa jadi inspirasi bagi setiap pebisnis di Indonesia.

Semoga sosok-sosok muda sukses di atas, bisa memberikan semangat bagi kamu untuk meraih kesuksesan!

Sumber:

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X