Ingin Coba Jual Jilbab Turki Online? Ini 7 Tips Suksesnya

Share this Post

jual jilbab turki online
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Bisnis hijab bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Salah satu ide usaha yang bisa kamu coba, yakni jual jilbab Turki online.

Ada banyak sekali jenis hijab trendy yang bisa coba kamu pasarkan. Misalnya, jilbab Turki atau hijab dengan model ala Timur Tengah.

Biasanya, model jilbab ini memiliki ciri khas berupa motifnya yang indah. Jadi, bisa membuat penggunanya lebih cantik dan percaya diri dengan berhijab.

Untuk jual jilbab Turki online, kamu tak harus memiliki modal besar, lho. Sebab, ada pilihan untuk menjadi reseller atau dropshipper.

Apabila kamu tertarik untuk jual jilbab Turki online, bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Hijab Kekinian, Keuntungannya Sepanjang Masa!

Cara Jual Jilbab Turki Online

jual jilbab turki online
Foto: Unsplash.com

Jilbab turki dinilai lebih unik karena motif atau coraknya yang tak pasaran.

Dibanding dengan jilbab model polos dengan satu warna, model ini juga bisa memberikan sentuhan mewah dalam penampilan seseorang.

Jilbab bermotif ini banyak digunakan dalam event atau acara istimewa, seperti pesta pernikahan atau acara ulang tahun.

Wanita dengan jilbab Turki pun bisa tampil lebih stand out karena tambahan motif menarik dalam hijabnya.

Jadi, peluang jual jilbab Turki online cukup menjanjikan jika kamu ingin mencoba berbisnis. Namun sebelum memulainya, cari tahu dahulu cara jual jilbab Turki online berikut ini.

1. Mantapkan Hati untuk Berbisnis

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam menjalani usaha adalah meyakinkan diri sendiri untuk memulai bisnis.

Dengan keyakinan tersebut, tentu saja nantinya kamu akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis. Seperti yang kamu ketahui, berbisnis bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Keyakinan tersebut merupakan sebuah modal yang utama di dalam memulai suatu usaha. Jadi, kamu akan lebih siap dalam menghadapi proses serta tantangan yang mungkin menyertainya.

Fashion hijab bukan hanya sebatas tren semata, namun juga karena menjadi kewajiban bagi wanita muslim.

Selain karena kewajiban, hijab sendiri bisa dikombinasikan dengan berbagai macam fashion. Tentunya, ini membuat pemakainya tampil fashionable.

Kamu pun bisa memanfaatkan peluang tersebut sebagai ide bisnis yang menguntungkan.

2. Lakukan Riset Pasar

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan sebelum mulai jual jilbab Turki online, yakni melakukan riset pasar.

Market research merupakan hal penting untuk mengetahui kondisi pasar yang sebenarnya. Dengan begitu, kamu bisa melihat apakah jenis bisnis yang dipilih merupakan ide tepat.

Kamu juga bisa mengetahui perkembangan jenis usaha yang akan dijalani. Bahkan, kamu bisa menganalisis keberadaan kompetitor dan mengetahui bagaimana cara mereka menjalankan bisnisnya.

Hal ini sangat berguna bagi kamu yang ingin memulai usaha. Sebab, bisa membantu kamu dalam membuat rencana bisnis, seperti strategi pemasaran dan penentuan harga jual.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Baju Muslim Syar’i, Catat Ya!

3. Bangun Brand Identity yang Kuat

jual jilbab turki online
Foto: Pexels.com
shopee pilih lokal

Dalam menjalani bisnis apa pun, termasuk jual jilbab Turki online, kamu perlu membangun identitas merek yang kuat untuk menarik perhatian pelanggan.

Namun sebelum membangun brand identity, pastikan kamu telah menentukan target pasarnya terlebih dahulu.

Karena kamu akan berjualan hijab, target pasar utamanya tentu saja adalah wanita yang beragama Islam.

Kemudian, buatlah segmentasi yang lebih spesifik. Misalnya, wanita muslim dengan kelompok usia atau pekerjaan tertentu.

Dengan begitu, kamu pun akan lebih mudah untuk membuat nama merek, menyiapkan desain logo, hingga strategi branding yang tepat.

Buatlah identitas merek yang mudah dibaca dan diingat oleh pelanggan. Lakukan branding ini menggunakan media komunikasi yang disukai atau banyak digunakan oleh target pasar.

Jadi, merek kamu akan lebih mudah dalam menjangkau pelanggan potensial.

4. Perhatikan Cara Fotografi Produk

Tips berjualan jilbab Turki online yang berikutnya, yakni menyiapkan foto produk yang menarik. Maka dari itu, pastikan kamu memerhatikan cara fotografi produk yang akan dijual.

Pastikan hijab Turki yang menjadi produk jualanmu memiliki foto yang jelas dan estetik. Gunakanlah properti yang sesuai dan tetaplah menyorot produk sebagai fokus utamanya.

Jadi, hindari penggunaan properti yang terlalu banyak karena hal ini bisa menyebabkan hasil foto terlalu menumpuk atau bahkan terlihat berantakan dan membuat pelanggan bingung melihatnya.

Perhatikan juga pencahayaan yang kamu gunakan ketika melakukan fotografi produk. Untuk mendapatkan warna dan motif yang lebih nyata, gunakanlah pencahayaan alami, seperti sinar matahari langsung secara outdoor.

Tidak hanya menyorot bagian warna dan motifnya, pastikan kamu menampilkan foto saat produk digunakan.

Dalam hal ini, gunakanlah model manusia untuk mengenakan hijab yang kamu jual. Dengan begitu, pelanggan bisa memiliki gambaran yang lebih jelas tentang produk kamu.

Baca Juga: Berikut 7 Langkah Memulai Bisnis Fashion dari Rumah!

5. Promosi Melalui Media Sosial

jual jilbab turki online
Foto: Pexels.com
shopee pilih lokal

Agar merek dan produk yang kamu jual banyak diketahui oleh pelanggan, lakukanlah promosi.

Mengingat ini merupakan bisnis online, kamu bisa mempromosikannya dengan memanfaatkan media sosial.

Melalui media sosial, kamu akan mendapatkan banyak peluang. Misalnya, memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan.

Kamu bisa menggunakan Instagram, kemudian Facebook, Twitter atau yang lainnya. Pilihlah berbagai platform, terutama media sosial yang paling banyak digunakan oleh target pasar kamu.

Jika promosi media sosial ini memberikan hasil yang efektif bagi bisnismu, maka kamu perlu memiliki keterampilan dalam mengelolanya.

Caranya, kamu perlu melengkapi profil akun bisnismu di media sosial sehingga terlihat lebih profesional dan tepercaya.

Kemudian, unggahlah foto atau video produk yang berkualitas tinggi untuk menarik pelanggan.

Selain promosi, kamu juga bisa menambahkan konten lainnya, seperti tips penggunaan hijab dalam berbagai model atau cara penyimpanan dan perawatan hijab yang tepat.

6. Buat Situs Web Jualan Online

Tips jual jilbab Turki online lainnya yang bisa kamu coba, yaitu membuat situs web untuk berjualan online.

Jika ingin bisnis online kamu sukses, maka kamu harus memanfaatkan seluruh peluang digital yang ada untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Misalnya, dengan membuat situs web jualan online untuk memasarkan hijab Turki. Dengan situs web, kamu bisa membuat toko online yang lebih profesional.

Tidak hanya itu, pengelolaan toko online menggunakan situs web juga dinilai lebih mudah dibandingkan dengan berjualan di marketplace.

Kamu bisa mengatur setiap halaman di web sesuai kebutuhan, membuat desain toko online sesuai keinginan, serta menyediakan berbagai metode pembayaran yang dikehendaki.

Pengalaman pelanggan ketika berbelanja di situs web juga bisa ditingkatkan. Jadi, tak ada salahnya untuk berinvestasi pada pembuatan sistus web yang profesional sebagai media penjualan.

Baca Juga: 35+ Ide Nama Toko Islami Modern, Bisa untuk Olshop Kamu!

7. Gunakan Email Marketing

jual jilbab turki online
Foto: Pexels.com
shopee pilih lokal

Cara lain yang bisa kamu gunakan agar sukses dalam jual jilbab Turki online, yakni memanfaatkan email marketing.

Sesuai namanya, ini merupakan teknik pemasaran yang dilakukan melalui email. Dalam hal ini, kamu bisa mengirimkan pesan penawaran melalui email secara lebih personal kepada pelanggan.

Pastikan konten pemasaran yang kamu kirimkan menarik sehingga pelanggan tertarik untuk menindaklanjutinya.

Jangan lupa gunakan CTA (Call-to-Action) atau ajakan untuk bertindak, seperti kalimat “Pesan sekarang”, “Beli hari ini untuk mendapatkan diskon khusus”, dan lain-lain.

Jadi, pelanggan lebih tergerak untuk melakukan pembelian. Semakin menarik pesan penawaran yang kamu kirimkan, maka akan semakin besar pula kemungkinan audiens untuk menindaklanjutinya.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa diterapkan jika kamu ingin jual jilbab turki online. Semoga usaha jual jilbab Turki online kamu berhasil, ya!

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X