7 Filter Tiktok yang Bagus Untuk Bisnis, Bisa Banjir Orderan!

Share this Post

efek tiktok yang bagus
Table of Contents

Filter TikTok bisa membuat video biasa jadi tampil lebih keren. Bagi bisnis, menggunakan filter TikTok yang bagus amat penting, lho!

Jika kamu baru menggunakan aplikasi TikTok, tentu dibutuhkan waktu untuk adaptasi dan berkenalan dengan fitur yang ada. Sebab, ada banyak sekali tools yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video yang menarik.

Sebagai media sosial berbagi video, tentu konten jadi kekuatan utama TikTok. Bagi kamu pemilik bisnis yang ingin mencoba promosi di TikTok, sangat wajib bagimu memahami konten yang bagus.

Baca Juga: Bukan Hanya Entertainment, Ini 7 Manfaat TikTok untuk Bisnis

Menurut Foundr, hampir setengah dari seluruh pengguna TikTok berusia di bawah 30 tahun dan 25% berada di bawah usia 20 tahun. Pengguna berusia 50 tahun ke atas hanya 11% dari keseluruhan.

Artinya, TikTok dihuni oleh generasi muda yang kreatif. Hal ini membuat banyak hal menjadi cepat sekali viral di TikTok.

Untuk menghasilkan konten yang bagus dan disukai banyak pengguna, kamu perlu memadukan berbagai filter. Lantas, apa saja filter TikTok yang bagus untuk bisnis?

Filter Tiktok yang Bagus Untuk Bisnis

efek tiktok yang bagus
Foto filter TikTok yang bagus. Sumber: Freepik.com

Untuk menghasilkan video yang bagus, tentu dibutuhkan filter tambahan di TikTok. Berikut ini filter TikTok yang bagus dan bisa kamu coba untuk kontenmu.

1. Freeze Frame Slow Zoom

Filter TikTok yang bagus pertama untuk konten bisnis yaitu Freeze Frame Slow Zoom. Filter sederhana yang satu ini bisa membuat tayangan videomu terjeda atau freeze, kemudian secara otomatis akan zoom in ke satu titik.

Filter ini memungkinkanmu untuk menarik perhatian audiens ke produk atau tagline tertentu yang kamu sampaikan. Sebagai contoh, kamu bisa membuat video tentang keunggulan produk, kamudian mengarahkan efek zoom ke produk tersebut.

Dengan begitu, konten videomu dapat menegaskan topik utama yang ingin kamu sampaikan. Penekanan seperti ini bisa membuat pesan yang kamu sampaikan diterima dengan lebih jelas.

Baca Juga: 7 Tips Memaksimalkan TikTok Bisnis, Bisa Untung Besar!

2. Pose

Filter kedua yang bagus untuk kontenmu adalah filter pose. Filter yang satu ini memungkinkanmu untuk mengambil banyak pose foto sekaligus dan menampilkannya di layar penuh.

Jadi, seluruh layar ponselmu akan diisi oleh berbagai pose fotomu sebelumnya secara acak. Filter ini bisa kamu gunakan terutama untuk mempromosikan produk kecantikan dan skin care.

Pasalnya, filter ini dapat menampilkan banyak foto dari berbagai sudut, sehingga bisa menunjukkan efek dari penggunaan produkmu.

Tampilan filter ini juga semakin menarik berkat efek tambahan dan kombinasi musik yang menghibur.

3. Blue Filter

Mirip dengan filter sebelumnya, filter TikTok yang bagus ini juga memiliki konsep yang sama. Filter ini memadukan video dengan efek foto.

Bedanya, filter ini hanya menggunakan satu frame foto yang sudah diberikan garis mengikuti pose foto tertentu.

Nantinya, kamu perlu bergaya sesuai dengan frame pose foto yang sudah ditentukan. Bagi kamu para beauty enthusiast atau pebisnis di bidang kosmetik dan kecantikan, filter ini patut kamu coba.

Pasalnya, filter ini bisa kamu gunakan untuk menunjukkan before-after penggunaan produkmu dari berbagai sudut gambar.

Baca Juga: Kapan Jadwal FYP TikTok 2022? Ini Tips Agar Kontenmu Masuk FYP!

4. Pick My Make up

@janicesamanthaa

Reply to @bearbearthv LEBIH SULIT YANG KALI INI WKWKWK #MakeupFilter

♬ Light Switch – Charlie Puth

Filter TikTok yang bagus ini masih berhubungan dengan kaum wanita. Filter Pick My Make up memungkinkan TikTok untuk memilih gaya make up yang cocok untukmu. Selain make up, filter ini juga bisa mengubah warna rambutmu.

Bagi kamu yang memiliki bisnis yang menjual berbagai kosmetik maupun alat-alat make up, kamu bisa menggunakan filter ini untuk membuat video tutorial.

Kamu jadi bisa mengikuti tren sambil memperkenalkan keunggulan alat make up yang kamu jual. Menarik bukan?

5. Filter Bagi-bagi THR

Filter TikTok tak selalu tentang produk. Kamu juga bisa menambahkan filter untuk konten video lain, misalnya bagi-bagi give away uang tunai atau bagi-bagi THR.

Yup, sesuai dengan namanya, filter ini dapat menentukan berapa uang yang akan diterima oleh setiap orang.

Menggunakan filter ini dan berinteraksi bersama pegawaimu tentu memiliki banyak nilai positif. kamu dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan pegawai. Disamping itu, citra bisnismu juga akan terangkat.

Sebab, audiens akan menilai bisnismu sebagai bisnis yang ramah dan menyenangkan untuk semua pegawaimu.

Baca Juga: Cara Live Streaming TikTok dan 5 Manfaatnya untuk

6. Half Filter

Sesuai dengan namanya, filter TikTok yang bagus ini akan membagi tampilan video jadi dua sisi. Sisi pertama adalah tayangan video yang sudah diberikan efek cantik. Sementara sisi satunya tidak menggunakan efek apapun.

Tentu kamu memahami, banyak pelanggan yang tertipu dan ragu membeli produk kecantikan karena iklan yang digunakan memakai filter. Padahal, hasilnya tak sebagus realita.

Dengan filter ini, kamu dapat membuktikan bahwa dengan atau tanpa filter, pelangganmu akan mendapat hasil maksimal.

7. Rotoscope

Filter TikTok yang bagus ini sangat cocok bagi kamu yang merintis usaha pakaian. Filter ini memberikan efek warna-warna acak yang menutupi seluruh layar, sekaligus memberikan efek siluet warna-warni. Dengan iringan musik yang asyik, kamu bisa bebas bergaya dengan filter ini.

Tentunya, bagi pemilik bisnis fashion kekinian, filter ini bisa jadi efek tambahan untuk menghidupkan kontenmu. Kamu bisa awali dengan menunjukkan produk pakaian yang kamu jual, kemudian ditutup dengan filter menarik ini.

Filter TikTok vs Efek TikTok: Apa Bedanya?

7 Filter Tiktok yang Bagus Untuk Bisnis, Bisa Banjir Orderan!

Foto Sedang Membuka Aplikasi TikTok (Pexels.com)

Walaupun terkadang istilah filter dan efek TikTok digunakan secara bergantian, keduanya memiliki perbedaan teknis yang signifikan.

Filter pada TikTok adalah suatu bentuk pengeditan yang mampu mengubah keseluruhan tampilan video, mirip dengan fitur filter yang ada pada aplikasi lain seperti Instagram atau aplikasi pengeditan pihak ketiga seperti Inshot.

Fungsi utama dari filter TikTok adalah untuk mengedit video dan memberikan tampilan yang disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Di sisi lain, efek TikTok memberikan dimensi tambahan pada video kamu dengan mengubah berbagai aspek, seperti mengubah bentuk wajah, menambahkan lipstik, atau bahkan membuat tiruan wajah.

Dengan penjelasan ini, dapat dipahami bahwa filter lebih berfokus pada modifikasi keseluruhan tampilan video, sementara efek memiliki kemampuan untuk menyuntikkan detail atau perubahan spesifik ke dalam video.

Secara singkat, filter digunakan untuk mengedit secara menyeluruh, sedangkan efek memberikan sentuhan detail atau perubahan spesifik pada elemen tertentu dalam video.

Perbedaan ini penting untuk dipahami agar pengguna TikTok dapat memanfaatkan keduanya secara optimal sesuai dengan kebutuhan kreatif mereka.

Baca Juga: TikTok vs Instagram, Mana yang Menguntungkan Bisnismu?

Mengapa Efek atau Filter TikTok Penting untuk Pembuatan Konten?

7 Filter Tiktok yang Bagus Untuk Bisnis, Bisa Banjir Orderan!

Foto Orang Sedang Membuat Konten (Pexles.com)

Tujuannya sangat sederhana, konten yang menggunakan efek TikTok yang bagus memiliki daya tarik dan identitas yang khas.

Video yang memiliki karakteristik khusus akan menciptakan kesan yang tak terlupakan bagi audiens terhadap konten yang kamu unggah. Dengan demikian, kamu dapat mencapai jangkauan yang lebih luas di kalangan penonton.

Di platform TikTok, terdapat beragam efek TikTok yang bagus yang dapat meningkatkan kualitas video. Apabila kamu berkeinginan untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengunduh efek TikTok yang diinginkan dan mengaplikasikannya sesuai kebutuhan.

Sebagai contoh, filter TikTok seperti setengah wajah atau yang menyerupai tampilan iPhone saat ini sedang populer secara luas.

Jika kamu berniat untuk membuat video dengan menggunakan filter, disarankan untuk mempertimbangkan penggunaan kedua filter tersebut yang tengah viral.

Efek TikTok yang bagus juga memiliki dampak yang signifikan terhadap tingkat interaksi dalam videomu. Jika konten yang kamu hasilkan memiliki identitas unik melalui penggunaan efek TikTok terbaru, maka kemungkinan interaksi yang diterima oleh konten tersebut akan terus meningkat.

Selain itu, apabila kamu memiliki pemahaman mendalam terkait algoritma TikTok, peluang untuk mencapai tingkat viralitas yang tinggi juga semakin besar.

Baca Juga: 10 Barang Terlaris di TikTok Shop, Bisa Jadi Ide Jualan!

Manfaat Efek dan Filter TikTok bagi Brand

efek tiktok yang bagus
Foto manfaat filter TikTok. Sumber: Freepik.com

Brand dari berbagai sektor dapat menciptakan kedekatan yang lebih intens dan menghibur dengan memanfaatkan filter Augmented Reality (AR) di platform TikTok.

Dengan menyusun konsep pesan komersial yang kreatif, audiens dapat mengalami pengalaman yang unik, bahkan untuk brand yang masih asing bagi mereka.

TikTok, sebagai platform berbagi video, memungkinkan integrasi filter AR dengan konsep brand yang memerlukan tingkat kreativitas yang tinggi.

Penggunaan filter AR tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan brand secara segar kepada calon konsumen, tetapi juga lebih efektif dalam menciptakan interaksi yang menarik.

Ini membentuk hubungan yang lebih dinamis antara brand dan audiens, terutama mengingat preferensi generasi Z dan Alpha yang cenderung menginginkan pengalaman yang seru dan interaktif.

Penggunaan filter AR sangat cocok dengan fitur musik yang populer di TikTok. Setiap pengguna dapat menyertakan musik atau lagu favorit mereka dan menambahkan filter AR sesuai dengan selera masing-masing.

Selain memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan, fitur ini mudah untuk dibagikan, memfasilitasi potensi efek viral.

Ketika suatu brand berhasil mencapai efek viral, mempromosikan produk atau jasa menjadi lebih mudah dan efektif. Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas brand, menciptakan buzz positif di kalangan pengguna TikTok, dan pada akhirnya, berpotensi mendongkrak penjualan produk atau jasa yang dipromosikan.

Penggunaan filter TikTok memiliki sejumlah manfaat bagi bisnis, apa saja manfaatnya?

  • Filter TikTok dapat membuat tampilan video jadi lebih menarik, unik, dan variatif. Pasalnya, beberapa filter memberikan efek yang bagus. Selain itu, filter juga bisa menggabungkan berbagai variasi tone warna dan pose yang berbeda.
  • Filter bisa jadi solusi jika kamu kehabisan ide. Sebagai pebisnis, tentu kamu harus membagikan konten secara terjadwal. Namun, seringkali kamu kehabisan ide untuk digali. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat konten berdasarkan filter TikTok. Jadi, biarkan filter ini yang mengarahkan kontenmu!
  • Filter TikTok juga bisa membuat kontenmu jadi lebih cepat viral dan masuk FYP. Terlebih jika kamu menggunakan filter yang sedang hits. Jangan lupa juga untuk menyertakan hashtag-nya ya!

Baca Juga: Cara Cek Resi TikTok Shop Mudah Melalui Aplikasi

Nah, itulah deretan filter TikTok yang bagus untuk dikombinasikan dengan kontenmu. Menarik bukan?