5 Game Penghasil Uang dan Cara Jadi Gamers Profesional

Share this Post

Game-Penghasil-Uang-dan-Cara-Jadi-Gamers-Profesional
Table of Contents

Tahukah kamu? Saat ini ada beberapa game penghasil uang yang disukai orang-orang. Apa saja permainannya?

Menjalani hobi dengan bebas adalah impian semua orang. Apalagi jika kamu bisa menghasilkan uang dari hobi yang kamu miliki.

Sebagian besar orang harus melakukan pekerjaan yang kurang mereka sukai demi mendapatkan sesuatu yang disukai.

Bagaimana jika kamu bisa melakukan sesuatu yang kamu sukai, dan mendapatkan penghasilan dari hal tersebut?

Tentunya pekerjaanmu akan jadi semakin menyenangkan. Salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang adalah bermain game online.

Dahulu pada awal tahun 2000-an, kita mengenal game hanya sebagai permainan dan hiburan saja. Generasi 2000-an memainkannya melalui perangkat PlayStation, Nintendo, atau Gimbot.

Perkembangan teknologi membawa banyak perubahan dalam dunia game. Alhasil, kini banyak game online yang bisa dimainkan dan menghasilkan uang.

Itulah sebabnya profesi gamers juga banyak diminati kawula muda.

Lantas, apa saja deretan game penghasil uang dan bagaimana cara menjadi gamers profesional?

Baca Juga: 5 Ide Usaha Game Online Modal Kecil dan Tips Membangunnya

Deretan Game Penghasil Uang

game penghasil uang
(Foto gamers. Sumber: Freepik.com)

Sebelum membahas apa saja game penghasil uang yang banyak dimainkan, tahukah kamu apa itu game online?

Menurut IGI Global, game online mengacu pada game yang dimainkan melalui beberapa bentuk jaringan komputer dan internet.

Game online dapat berupa game dasar berbasis teks sederhana hingga game yang menggabungkan grafik yang kompleks dan dunia virtual.

Game online dikenal juga sebagai game yang dimainkan secara online melalui internet. Permainan ini berbeda dengan game komputer biasa yang tidak membutuhkan jaringan internet.

Biasanya, dibutuhkan plug-in tambahan untuk memainkan game online.

Berikut ini dereta game online penghasil uang yang banyak dimainkan, apa saja ya?

1. Mobile Premier League (MPL)

MPL adalah sebuah aplikais berisi kumpulan game yang bisa dimainkan untuk menghasilkan uang. Kamu bisa memainkan game di dalamnya menggunakan perangkat smartphone.

Aplikasi MPL bisa menghasilkan uang cukup dengan bermain game online bersama pemain lain. Hadiah dari setiap kemenangan adalah diamond yang bisa ditukarkan dengan uang.

Ada puluhan game yang bisa kamu mainkan. Namun, untuk memainkannya kamu perlu membayar menggunakan token atau diamond. Kamu bisa mengisi token atau diamond melalui dompet digital.

Nantinya, jika berhasil menang kamu akan mendapat lebih banyak diamond yang bisa ditukarkan menjadi Rupiah lewat GoPay dan LinkAja.

Baca Juga: Jual PC Game Online: 8 Tips dan Cara Memulainya

2. Gamee

5 Game Penghasil Uang dan Cara Jadi Gamers Profesional
(Foto gamers wanita. Sumber: Freepik.com)

Game penghasil uang selanjutnya yang terbukti ampuh adalah Gamee. Aplikasi ini serupa dengan MPL yang berisi puluhan game berbeda yang dari berbagai kategori.

Dalam aplikasi ini juga terdapat kesempatan memutar Wheel of Fortune untuk mendapat hadiah hingga 100 dolar AS.

Dalam aplikasi ini terdapat aturan penarikan saldo minimal. Uangmu baru bisa dicarikan juka sudah mencapai 10 dolar AS.

Menariknya, kamu bisa menarik saldo uangmu langsung ke rekening bank tanpa melalui PayPal.

3. Hex Puzzle

Game penghasil uang berikutnya yang layak kamu mainkan adalah Hex Puzzle.

Game yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghasilkan uang dari game yang santai dan tidak memakan banyak penyimpanan.

Menariknya, game yang satu ini bisa dimainkan tanpa perlu melakukan deposit alias gratis.

Hex Puzzle memiliki gameplay klasik dimana kamu diharuskan menyusun blok puzzle dengan menggesernya.

Nantinya, kamu akan mendapatkan permata yang bisa ditukar dengan saldo DANA. Kamu juga akan mendapat bonus jika mengundang teman.

Baca Juga: Ini 7 Cara Memulai Usaha Rental PS, Cocok bagi Gamers!

4. Market Glory

Apakah kamu suka membuat perencanaan atau simulasi kota?

Jika iya, game penghasil uang yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Market Glory adalah game simulasi yang dimainkan dengan membangun gedung dan kota.

Dalam game ini, kamu akan membangun sistem kotamu sendiri. Termasuk membangun ekonominya, militer, dan pemerintahan.

Oleh sebab itu, kamu perlu merencanakan kotamu dengan baik.

Nantinya, kamu akan mendapat mata uang virtual yang bisa dikonversi menjadi uang sungguhan. Saldomu bisa dicairkan melalui rekening bank atau PayPal.

5. Ikuti Turnamen Game

5 Game Penghasil Uang dan Cara Jadi Gamers Profesional
(Foto game player. Sumber: Freepik.com)

Keempat game sebelumnya bisa menghasilkan uang secara langsung ketika kamu memainkannya.

Di samping itu, ada cara lain menghasilkan uang dari game, yaitu mengikuti turnamen, menjadi joki, atau melakukan streaming di YouTube.

Ada beberapa game terkenal yang sering diikutkan dalam ajang turnamen. Kamu tentu sudah tak asing dengan game Free Fire, Mobile Legend, Call of Duty Mobile, atau PUBG Mobile.

Nah, game tersebut sering diikutkan dalam turnamen berhadiah besar.

Selain itu, dengan menawarkan jasa joki game dan menjadi live streamer juga bisa menghasilkan uang. Hal terpenting adalah persiapkan diri dan device sebaik mungkin.

Baca Juga: Ini 4 Skill yang Dibutuhkan oleh Content Creator, Catat!

Bagaimana Cara Menjadi Gamers Profesional?

5 Game Penghasil Uang dan Cara Jadi Gamers Profesional
(Foto ilustrasi kemenangan gamers. Sumber: Freepik.com)

Menjadi gamers kini sudah seperti profesi baru yang disukai kawula muda. Untuk lebih profesional, tentu ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan, yaitu:

  • Dukungan perangkat: Menjadi gamers artinya kamu wajib memiliki device yang mumpuni untuk bermain game. Kamu bisa memiliki PC dan ponsel khusus gaming dengan spesifikasi yang mumpuni. Kamu juga membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil, serta perlengkapan lain, seperti headphone dan kursi gaming.
  • Pilih game dan asah kemampuanmu: Selanjutnya, kamu bisa memilih jenis game yang akan kamu mainkan. Fokuskan dirimu pada game yang memang kamu sukai. Asah kemampuanmu dalam bermain game agar semakin terampil dan bisa memenangkan banyak permainan.
  • Bergabunglah dengan komunitas: Setelah menguasai beberapa game, cobalah mencari komunitas game yang sesuai denganmu. Kamu bisa bergabung dengan komunitas tersebut. Melalui komunitas, kamu bisa berbagai informasi menarik tentang dunia game. Bergabung dalam komunitas juga langkah awal mengikuti berbagai turnamen.
  • Ikuti turnamen: biasanya, turnamen game sepeti Mobile Legend, PUBG, dan CODM dimainkan dalam bentuk grup vs grup. Artinya, kamu akan bertanding bersama dengan anggota komunitasmu yang lain. Bangunlah chemistry yang kuat agar bisa menjalin kerja sama dengan baik.
  • Buat channel pribadi: selain menghasilkan uang dari game, buatlah channel pribadimu sendiri. Melalui channel ini, kamu bisa membagikan konten video atau melakukan live streaming saat bermain game. Nantinya, kamu bisa mendapat pemasukan tambahan dari Adsense.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Milenial dengan Modal Kecil, Berani Coba?

Peluang profesi gamers saat ini juga terbuka lebar. Sebab, game adalah perangkat lunak yang akan terus mengalami peningkatan dan pembaharuan.

Pastinya akan muncul game baru yang juga membuka peluang besar untuk menghasilkan uang.

Itu tadi penjelasan tentang game penghasil uang serta cara menjadi gamers profesional. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang bermain game. Simak video berikut yuk!