15 Contoh Iklan Susu Paling Kreatif dan Populer 

Share this Post

contoh iklan susu
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Yuk simak beberapa contoh iklan susu yang menarik dan kreatif di bawah ini.

Pengiklanan produk susu adalah cara bagi produsen untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

Tidak hanya untuk mempromosikan produk, tetapi juga untuk menyampaikan nilai dan manfaat susu kepada konsumen.

Tujuan pembuatan iklan adalah untuk menarik konsumen agar segera membeli dan mengonsumsi produk yang telah ditawarkan.

Susu menjadi produk yang cukup diminati oleh masyarakat terutama untuk bayi, balita, dan anak-anak. Besarnya minat konsumen pada susu tidak terlepas dari manfaat yang ada dalam kandungan susu.

Bagi para pelaku bisnis susu, baik itu produsen langsung dari peternakan atau distributor, strategi promosi yang efektif sangat penting untuk menarik perhatian dan memikat konsumen.

Salah satu aspek yang perlu dipersiapkan dengan baik adalah pemilihan kata-kata promosi yang dapat mempengaruhi pembeli agar memilih produk susu yang ditawarkan.

Ada banyak contoh iklan susu yang cukup populer di Indonesia. Namun, sebelum kita bedah satu persatu iklan produk susu, simak dulu poin penting terkait pembuatan iklan.

Baca Juga: Cara Beriklan Di YouTube, Berikut 5 Tips Suksesnya

Poin Penting dalam Iklan Susu

15 Contoh Iklan Susu Paling Kreatif dan Populer 
Foto Segelas Susu Putih (pexels.com)

Sebelum melihat contoh iklan susu, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatan iklan. Apa saja? Simak di sini.

1. Kalimat Menarik Untuk Slogan Iklan

Kalimat iklan yang harus digunakan untuk meyakinkan serta membujuk para konsumen mengikuti serta mengambil keputusan dengan membeli produk tersebut.

Salah satu contoh iklan susu yang sudah terkenal yaitu produk susu Ultra Milk dengan slogan “Make Your Move”.

Slogan tersebut merupakan bentuk ajakan kepada konsumen untuk menginspirasi dan berbuat suatu aksi positif yang nyata. iklan lainnya yang menarik perhatian yaitu produk susu hilo dengan tagline iklan “tinggi tuh ke atas, gak ke samping”.

2. Manfaat yang Terkandung dalam Produk Susu

Selain menggunakan kalimat slogan yang menarik perhatian konsumen, kandungan yang ada di dalam produk sangat penting untuk dipertimbangkan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait beragam nutrisi yang baik di dalam produk susu, seperti protein dan aneka vitamin serta mineral.

Kandungan baik dalam produk susu tersebut menjadi poin penting untuk produsen dalam memberikan produk susu yang berkualitas agar tidak kalah unggul oleh produk brand susu lain.

3. Visual Produk Iklan Susu

Gambar atau video dalam sebuah iklan adalah poin penting dalam menarik perhatian konsumen. Pada dasarnya, hal pertama yang dilihat konsumen sudah visualisasi dari iklan produk tersebut.

Tidak disarankan membuat iklan yang hanya berupa teks saja, karena bisa membuat konsumen merasa bosan. Ada banyak contoh iklan susu yang kreatif dan mengedukasi dengan menambahkan tulisan dalam gambar tersebut menjadi sangat menarik untuk dilihat. 

Baca Juga: Fitur Custom Audience, Layanan Iklan Penting Dari Facebook

Contoh Iklan Susu yang Menarik dan Paling Laris

15 Contoh Iklan Susu Paling Kreatif dan Populer 
Foto: Anak Laki-laki Minum Susu (pexels.com)
shopee pilih lokal

Iklan produk susu yang populer memiliki ciri-ciri menarik, baik dari segi slogan, tagline, maupun visual. Berikut adalah beberapa contoh iklan produk susu Indonesia yang populer:

1. Susu Ultra Milk

Susu UHT yang satu ini sudah populer dari masa ke masa yang tentunya paling laris di pasaran.

Selain karena rasanya yang memang enak, iklan produk susu ini sangat menarik perhatian para konsumen terutama kalangan anak-anak.

Salah satu produk andalan mereka, yaitu susu Ultra Mimi di dalam iklannya berkolaborasi dengan lagu “Baby Shark” yang populer di kalangan anak-anak. 

Selain itu, jenis susu UHT ini memiliki slogan “Low Fat High Calcium” yang menegaskan bahwa produk Ultra Milk mengandung kalsium tinggi dan rendah lemak. Sehingga membuat konsumen percaya bahwa susu ini bisa mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan.

2. Susu Frisian Flag

Siapa yang tak kenal dengan produk susu yang satu ini?

Ya, Frisian Flag  menggunakan berbagai cara untuk memberikan informasi bahwa produk susu yang mereka tawarkan benar-benar enak dan bergizi, sebagai bagian dari upaya mereka untuk memberikan layanan dan produk terbaik.

Berikut adalah beberapa contoh iklan susu Frisian Flag yang menarik perhatian konsumen.

“Tiap Pagi Susu Frisian Flag, Bantu Jaga Diri Kini dan Nanti!”

“Minum Frisian Flag Hari Ini, Tulang Sehat Kemudian!”

“Siap Tancap Pagi Lo dengan Frisian Flag Swiss Chocolate!”

“Frisian Flag Kompleta, Banyak Nutrisinya, Bantu Daya Tahan Tubuh, Siap Sekolah!”

3. Susu Greenfields

15 Contoh Iklan Susu Paling Kreatif dan Populer 
Foto: Iklan Greenfields (google.com)
shopee pilih lokal

“Nutrisi untuk semangat baru setiap hari” Itulah slogan iklan dari susu Greenfields.

Produk susu merek Greenfields sangat terkenal dengan proses produksinya yang mengadopsi teknologi pengolahan canggih dan modern. 

Pada slogan tersebut susu Greenfields seperti menjelaskan bahwa produknya mengandung nilai nutrisi pada tubuh yang bisa membuat semangat menjalani hari.

4. Susu Cimory

Contoh iklan susu selanjutnya yang tak kalah populer adalah susu Cimory dengan slogan “Susu UHT Bebas Laktosa Pertama di Indonesia”.

Melalui slogan ini, Cimory menargetkan konsumen yang memperhatikan kandungan laktosa dalam susu. Pesan tersebut bertujuan untuk menarik minat konsumen agar memilih dan mengonsumsi susu Cimory.

5. Susu Indomilk

Contoh iklan susu UHT yang populer dan banyak digemari anak-anak yaitu susu Indomilk. Produk Indomilk terkenal dengan produk susu yang rendah gula, sehingga baik dikonsumsi untuk anak dan balita. 

Susu Indomilk memiliki slogan yang menarik dengan hastag #NutrisiPasDukungPertumbuhan. 

Di mana pada hastag tersebut Indomilk seperti menegaskan bahwa produk susu mengandung nutrisi dengan komposisi pas sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan anak.

Baca Juga: Bisnis Susu Jahe: Bisnis Menjanjikan Di Musim Hujan

16. Bear Brand

15 Contoh Iklan Susu Paling Kreatif dan Populer 
Foto: Iklan Susu Bear Brand (bearbrand_id)
shopee pilih lokal

Contoh iklan susu yang cukup ikonik dan anti mainstream adalah iklan susu sapi Bear Brand. Meskipun brand susu ini hanya hadir dalam satu varian kemasan, yaitu kaleng, namun menjadi andalan banyak orang sebagai konsumsi susu sapi murni. 

Terutama sejak pandemi beberapa tahun terakhir, susu ini sangat dicari karena dianggap memiliki kemampuan menetralisir dan memulihkan sistem kekebalan tubuh.

Bear Brand memiliki tagline yang memorable yaitu “Kemurnian Bear Brand Bantu Melindungi dan Mengembalikan Keseimbangan, Rasakan Kemurniannya“.

7. Susu Clevo

Iklan Clevo mempromosikan susu UHT dengan klaim kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi sambil menekankan rasa yang lezat dengan slogan:

“Clevo UHT, susu dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang penuh rasa. Aktivitas anak pasti semakin seru dengan Clevo Rasa Es Krim Coklat. Rasanya Enak banget!” 

Dalam narasi iklan, Clevo disebut sebagai susu dengan rasa es krim coklat yang sangat nikmat, yang diharapkan dapat membuat aktivitas anak-anak menjadi lebih menyenangkan.

8. Susu Milku

Milku menyoroti kualitas susu sapi Belgia sebagai bahan utamanya dengan dua varian rasa yang premium, cokelat, dan stroberi. 

Selain itu, pesan edukasi dan kebaikan sosial dihadirkan dengan tema membantu teman yang kesulitan, sementara tetap menonjolkan manfaat kesehatan dan energi yang terkandung dalam produk Milku. 

Contoh slogan dari produk susu ini adalah “Milku, Sumber Energi Hariku”.

9. Susu Oatside

Oatside merupakan produk susu plant-based yang belakangan ini mulai populer karena cita rasa yang berbeda dan packagingnya yang menarik perhatian.

Dengan tagline “Always look on Oatside the of life”, Oatside hadir dengan varian rasa yang unik seperti Barista Blend, Chocolate, dan Chocolate Hazelnut.

10. Susu Milo

15 Contoh Iklan Susu Paling Kreatif dan Populer 
Foto: Contoh Iklan Susu Milo (Milo Indonesia)
shopee pilih lokal

Contoh iklan susu berikutnya yang bisa dijadikan inspirasi adalah iklan susu Milo dengan berbagai varian. 

Produk susu yang identik dengan warna hijau ini selalu berhasil menyajikan iklan yang eksklusif dengan nuansa aktif, sporty, bersemangat, dan penuh energi. 

Berikut contoh tagline dari iklan susu Milo “Segelas Milo Setiap Hari Rasa Coklat yang Bikin Semangat, Lengkapi Kebaikan Milo Untuk Penuhi Nutrisimu agar Aktif Sepanjang Hari“.

Baca Juga: Tips Bisnis Susu Kedelai Yang Jadi Favorit Banyak Orang

11. Susu Hilo

“Susu Hilo Teen, Tinggi dan Kuat!” Iklan ini menyoroti produk susu Hilo Teen dengan menampilkan seorang remaja yang memiliki postur tubuh yang tinggi dan kuat. 

Dengan tagline tersebut, iklan berusaha menyampaikan bahwa konsumsi susu Hilo Teen dapat membantu pertumbuhan dan kekuatan bagi remaja. 

12. Susu Bebelac

Memiliki slogan “Beri Nutrisi Tepat, Dukung Ia Tumbuh Hebat”, Bebelac membangun brand awareness melalui ciri khasnya yang mencolok, terutama kemasan berwarna kuning dan ikon hati yang melingkari namanya. 

Keunikan ini membuat produk susu Bebelac mudah dikenali dan dibedakan dari produk susu lainnya. Strategi ini terbukti efektif dalam menarik perhatian konsumen, terutama para orang tua dan bunda.

13. Susu Zee

Contoh iklan susu berikutnya adalah Zee yang juga populer dan banyak peminatnya

Slogan “Stimulasi Saja Belum Cukup” mencerminkan pesan yang menekankan pentingnya memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan anak-anak. 

Slogan ini menyoroti bahwa selain rangsangan, asupan nutrisi yang memadai juga sangat penting dalam memberikan dukungan optimal terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak. di Indonesia. 

14. Susu Morinaga

Iklan susu anak Morinaga mempromosikan berbagai varian produk susu, salah satunya adalah susu soya atau kedelai. Desain iklan ini simpel namun efektif, dengan tagline “Bukan Soya Biasa” yang singkat, padat, dan jelas. 

Tagline ini secara langsung menyampaikan bahwa susu soya Morinaga memiliki keistimewaan dibandingkan susu soya lainnya. 

Iklan ini menarik perhatian dengan fokus pada deskripsi kandungan dan manfaat produk, menjadikannya pilihan menarik untuk konsumen yang mencari alternatif susu sapi.

15. Susu Dancow

Brand susu yang satu ini telah sangat populer sejak lama dengan desain yang sederhana dan didominasi oleh warna kuning. 

Produk susu Dancow dapat ditemukan dalam berbagai varian kemasan, termasuk sachet, kotak, dan kardus.

Tagline dari produk ini tentu sudah tak asing lagi, yaitu “Aku dan Kau, Suka Dancow”. 

Baca Juga: Pahami 4 Strategi Mobile Marketing Biar Iklanmu Ditonton

Itulah beberapa contoh iklan susu yang populer di Indonesia. Semoga beberapa iklan pada produk susu di atas bisa menjadi inspirasi dalam memasarkan produkmu. Selamat mencoba!

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X