4 Keuntungan Daftar AirAsia Food dan Ketahui Syaratnya

Share this Post

cara daftar airasia food
Table of Contents
shopee gratis ongkir

Seperti apa cara daftar AirAsia Food untuk mengembangkan bisnis makanan kita? Yuk, simak di sini!

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan AirAsia.  Perusahaan ini lebih dikenal sebagai maskapai penerbangan.

Namun, tahukah kamu bahwa sekarang ini AirAsia telah melakukan ekspansi bisnis dengan membuka layanan pesan antar makanan secara online? Layanan ini dinamakan AirAsia Food.

AirAsia Food dapat dibilang memiliki layanan yang sama dengan GoFood, Shopee Food, juga GrabFood. Apabila kamu memiliki usaha di bidang kuliner tidak ada salah kamu mencoba mendaftarkan usaha kamu tersebut kamu ke aplikasi ini.

Layanan ini kini telah beroperasi di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.

Jadi, tidak ada salahnya kamu mencoba memanfaatkan peluang ini. Ketahuilah cara daftar AirAsia Food supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan darinya.

Baca Juga: Ketahui Involve Asia, Affiliate Network dengan 4.000+ Brand

Apa itu AirAsia Food?

4 Keuntungan Daftar AirAsia Food dan Ketahui Syaratnya
Foto: Memegang Handphone (Unsplash.com)

AirAsia Food adalah salah satu layanan pesan antar makanan yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. Dilansir dari laman AirAsia, layanan AirAsia Food sendiri baru hadir di Malaysia tahun 2020 lalu.

Layanan ini mendulang kesuksesan di Malaysia dengan jumlah penggunanya yang cukup banyak. Oleh sebab itu, AirAsia mencoba mengembangkan layanan ini di negara lain, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, AirAsia Food hadir secara resmi pada 8 Maret 2022. Jadi, dapat dikatakan bahwa layanan ini masih terbilang baru dibandingkan dengan para pendahulunya seperti GoFood, Grab Food, dan Shopee Food.

Di peluncuran pertamanya, AirAsia Food memberi banyak promo untuk para penggunanya. Salah satu promonya adalah diskon 50% untuk pengguna pertama. Selain itu, ada diskon untuk pengguna kartu debit atau kredit tertentu, dan lainnya.

Melalui aplikasi AirAsia Food, para pelaku usaha kuliner dimungkinkan untuk memasarkan produk makanan dan minumannya secara mudah.

Seperti platform yang lain, layanan AirAsia Food dapat membantu usaha kamu menjangkau lebih banyak pelanggan secara online.

Baca Juga: 9 Aplikasi Pesan Makanan Online, Praktis!

Keuntungan Mendaftar AirAsia Food

cara daftar airasia food
Foto: Memesan Makanan (Unsplash.com)
shopee pilih lokal

Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan di AirAsia Food sebagai merchant, di antaranya sebagai berikut:

1. Potongan Komisi yang Kecil

Kamu mungkin sudah mengetahui apabila berjualan makanan online di sebuah platform, pihak aplikasi pasti akan mengambil komisi dari setiap produk yang sudah laku terjual.

Berbeda dengan platform yang sudah ada, AirAsia Food dapat dikatakan tidak mengambil komisi yang terlalu besar.

Akibatnya kamu dapat meraup keuntungan lebih besar sehingga kamu tidak perlu menaikkan harga produk menjadi lebih tinggi.

2. Menjangkau Pasar yang Lebih Luas

Walaupun layanan AirAsia Food lebih baru dibandingkan para pesaingnya yang sudah lama hadir menawarkan layanan pesan antar makanan secara online.

AirAsia Food tetap dapat membantu kamu menjangkau target konsumen secara meluas. Hal ini karena AirAsia sendiri telah dikenal oleh masyarakat luas.

Di tengah era digital saat ini, melebarkan sayap usaha dengan memanfaatkan digitalisasi merupakan hal penting. Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan bisnis yang kamu jalankan di AirAsia Food.

3. Tersedia di Kota Besar di Indonesia

AirASia Food sekarang ini terdaftar di beberapa wilayah dan juga kota-kota besar di Indonesia. Misalnya, layanan ini sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, dan masih banyak lagi.

Apabila toko kamu berlokasi di wilayah-wilayah tersebut, tidak ada salahnya kamu mencoba mendaftarkan bisnis kamu supaya bisa membuka peluang yang lebih besar dalam meraup untung.

3. Tidak Dipungut Biaya Pendaftaran

AirAsia Food adalah layanan yang tidak memungut biaya sedikitpun untuk merchant yang ingin bergabung di platform-nya.

Dengan demikian, kamu tidak perlu percaya apabila ada yang menghubungi dan mengatasnamakan AirAsia Food untuk memungut sejumlah biaya pendaftaran.

4. Proses Pendaftaran yang Mudah

Apabila melakukan pendaftaran setelah mengetahui cara daftar AirAsia Food, kamu pasti akan merasakan prosesnya sangat mudah hingga toko kamu bisa diaktivasi.

Perlu kamu pahami, mendaftarkan bisnis ke layanan digital seperti ini sesulit menyiapkan administrasi dalam birokrasi. Lantas seperti apa syarat-syarat yang perlu dipenuhi?

Baca Juga: Erigo Kembali Tampil di Ajang New York Fashion Week, Bangga!

Syarat dan Cara Daftar AirAsia Food

4 Keuntungan Daftar AirAsia Food dan Ketahui Syaratnya
Foto: Aplikasi Makanan (Unsplash.com)
shopee pilih lokal

Kamu tidak perlu berkas-berkas yang rumit diurus pada saat menerapkan cara daftar AirAsia Food. Berikut beberapa persyaratan yang perlu kamu persiapkan sebelum mendaftar di AirAsia Food.

1. Siapkan Nama Warung, Toko, atau Resto

Kamu bisa membuat nama brand yang tidak pasaran. Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada yang nama brand yang sama dengan nama toko kamu dan agar lebih mudah diingat.

Nama yang unik dan menarik bisa mudah melekat dan diingat di benak konsumen, terutama jika rasa dan kualitas makanan yang kamu jual memiliki rasa yang nikmat, tentu akan semakin melekat diingatan konsumen

2. Siapkan Nama Legal Perusahaan

Hal ini perlu dilakukan karena sebelum mendaftar ke AirAsia Food Anda perlu mendaftarkan bisnismu. Kamu harus memiliki nama legal dalam bentuk PT atau toko resmi.

Bukan hanya nama brand, nama toko atau nama restoran. Untuk pengorganisasian yang lebih baik, memiliki nama legal perusahaan dalam bentuk PT atau bentuk lain merupakan syarat yang perlu kamu penuhi.

3. Tampilkan Informasi Kontak yang Jelas dan Mudah Dihubungi

Jelaskan dan buktikan bahwa usaha milik kamu adalah benar-benar nyata alias bukan usaha fiktif. Jadi, kamu bisa tampilkan alamat usaha harus jelas, pemilik usaha warung/merek toko harus jelas dan informasi kontak yang mudah dihubungi.

Ini juga berkaitan dengan siapa yang menjadi penanggung jawab tempat bisnis, sekaligus siapa yang menjalankan bisnis makanan ini. Syarat ini merupakan hal yang penting untuk dipenuhi.

Agar bisa mendaftarkan diri secara resmi, kamu bisa lakukan secara online dan mengikuti langkah cara daftar AirAsia Food. Berikut cara daftar AirAsia Food yang bisa kamu lakukan:

Langkah 1: Cara daftar AirAsia Food pertama adalah mengisi formulir. Kamu dapat melakukan pendaftaran AirAsia Food, baik melalui handphone ataupun laptop dengan cara membuka laman pendaftaran merchant AirAsia Food. Isilah data-data yang diminta.

Langkah 2: Cara daftar AirAsia Food yang berikutnya adalah mengisi data yang dibutuhkan berkaitan pula dengan persyaratan yang telah tertera di atas. S

Selain data yang telah disebutkan di atas, kamu dapat mengisi jenis makanan atau minuman yang akan dijual, alamat lengkap perusahaan atau bisnis, wilayah operasional dari toko, email aktif dan nama serta nomor telepon yang dapat dihubungi

Langkah 3: Setelah kamu membuka formular dan mengisi data-data yang diperlukan, cara daftar AirAsia Food berikutnya dapat langsung mengirimkan formulir pendaftaran.

Namun sebelumnya, pastikan data-data kamu telah valid. Pemeriksaan ini diperlukan supaya pihak AirAsia Food Indonesia dapat melakukan verifikasi dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: 17 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Pemula, Bisa Tambah Pemasukan!

Demikian, artikel mengenai cara daftar AirAsia Food yang bisa membantu kamu mengembangkan usaha makanan atau minuman agar dapat memperluas jangkauan konsumen. Kalau berhasil, kamu bisa memperoleh profit sebanyak-banyaknya.

Belanja Harga Murah + Gratis Ongkir + Cashback

X