8 Rekomendasi Aplikasi Penjualan untuk Dukung Operasional Bisnis

Share this Post

aplikasi penjualan
Table of Contents

Terdapat banyak aplikasi penjualan yang bisa kamu gunakan untuk berbisnis. Tentunya, setiap aplikasi penjualan memiliki kelebihan dan kekurangan.

Oleh karenanya, kamu perlu teliti dalam memilih aplikasi untuk berjualan. Sebab, aplikasi inilah yang akan membantu proses operasional bisnismu.

Aplikasi untuk berjualan banyak dipilih karena dinilai lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan cara tradisional. Kamu pun bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga saat mengelola bisnis.

Baca Juga: 8 Manfaat Laporan Penjualan, Penting Bagi Bisnis!

Rekomendasi Aplikasi Penjualan

aplikasi penjualan
(Foto aplikasi point of sales. Sumber: Pexels.com)

Lantas, adakah aplikasi penjualan yang bisa membuat proses jual beli lebih mudah dan cepat? Tentu saja ada, berikut ini rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk berjualan.

1. MOKA POS

Salah satu aplikasi penjualan yang bisa mempermudah kamu untuk mengelola bisnis ialah MOKA POS. Ini merupakan aplikasi kasir online berbasis cloud yang bisa digunakan untuk bisnis online maupun offline.

Dengan MOKA POS, kamu bisa jualan online maupun offline secara lebih mudah dan cepat. Bisnis di bidang apapun bisa menggunakan layanan ini. Terbukti sudah ada lebih dari 45.000 pebisnis yang memilih MOKA POS untuk memudahkan operasional bisnisnya.

Melalui MOKA POS, kamu dapat mencatat dan menyimpan setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. Selain itu, kamu bisa menerima pesanan online dan self pick-up lewat MOKA.

Layanan berbasis API ini juga dapat kamu gunakan untuk mengintegrasikan toko sehingga meningkatkan efisiensi manajemen.

Bahkan, MOKA menyediakan layanan pinjaman dana untuk menambah modal usaha. Dengan berbagai tipe pinjaman yang ditawarkan, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan sehingga bisnis semakin berkembang.

2. Moodah

Selanjutnya, ada Moodah yang bisa kamu pilih sebagai aplikasi untuk mendukung proses operasional bisnis.

Ini merupakan aplikasi yang bisa memberikan layanan virtual akuntan dan perpajakan untuk bisnis kamu.

Jadi, kamu bisa mengembangkan bisnis lebih tenang karena semua urusan keuangan telah diatasi dengan bantuan ahlinya.

Sudah ada lebih dari 60.000 pengusaha yang menggunakan aplikasi Moodah untuk mengatasi keperluan akuntansi hingga perpajakan.

Hasil kerja tim Moodah yang profesional akan memberikan kamu hasil laporan secara detail dan akurat. Dengan begitu, pengambilan keputusan bisnis bisa didasarkan pada data yang valid.

Kamu pun bisa melakukan konsultasi keuangan kapan saja dan di mana saja, karena sistem pelayananya dilakukan secara virtual.

Keamanan laporan keuangan bisnis kamu juga akan dijamin aman. Sebab, pengerjaan yang dilakukan oleh Moodah didukung oleh software akuntansi canggih.

3. SIRCLO Store

Bagi kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis online, menggunakan layanan dari SIRCLO Store pasti akan sangat membantu. Ini merupakan jasa pembuatan situs web jualan online yang dapat dinikmati secara gratis.

SIRCLO Store menyediakan berbagai template situs web jualan online profesional, yang bisa disesuaikan dengan branding bisnis kamu. Website dari SIRCLO Store juga dijamin responsif sehingga pengguna bisa mengaksesnya dari perangkat apapun.

Dengan website jualan online dari SIRCLO Store, kamu dapat mengelola bisnis secara lebih mudah dan cepat. Mulai dari proses upload produk hingga mengelola pesanan dalam jumlah banyak sekaligus.

Apalagi, SIRCLO Store telah dilengkapi dengan fitur promosi yang bisa membantu proses pemasaran produk kamu secara online.

Jika tertarik untuk menggunakan SIRCLO Store, bisa langsung klik link berikut ini, ya.

Baca Juga: Contoh Rekap Data Penjualan dan Manfaatnya Bagi Bisnis

4. Pawoon

rekomendasi aplikasi penjualan
(Foto petugas kasir. Sumber: Pexels.com)

Aplikasi penjualan selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mendukung operasional bisnis yakni Pawoon. Ini merupakan aplikasi kasir yang dapat membantu jenis bisnis apapun.

Dengan Pawoon, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran kepada pelanggan sehingga proses transaksi berjalan lebih lancar.

Pawoon juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan sehingga segala jenis usaha bisa berjalan lebih maksimal. Jadi, keuntungan yang diperoleh semakin besar.

Selain itu, kamu dapat memantau seluruh transaksi di Pawoon secara online maupun offline dari mana saja dan kapan pun dibutuhkan.

Ini bisa menjadi pilihan aplikasi untuk bisnis yang tepat bagi pebisnis online atau offline karena fiturnya dapat merampingkan proses penjualan.

5. Olsera

Olsera merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mengelola pembelian dan penjualan. Proses pelacakan inventori bisnis juga dapat dilakukan secara lebih mudah dan cepat berkat fitur dari Olsera.

Bagi kamu yang memiliki bisnis di bidang tertentu, yang mengharuskan untuk menerima pesanan dan reservasi online, bisa coba menggunakan aplikasi ini.

Dengan fitur booking online tersebut, bisnis kamu akan memiliki proses transaksi yang lebih teratur. Pelayanan yang diberikan pada pelanggan pun semakin profesional dan terasa nyaman.

Selain itu, Olsera bisa kamu gunakan untuk mengintegrasikan pesanan dan stok offline dengan online store. Jadi, kamu dapat mengelola bisnis dari satu aplikasi dengan praktis.

6. Qasir

Qasir adalah aplikasi penjualan gratis yang bisa digunakan oleh para pebisnis. Ini bisa membantu kamu untuk mencatat penjualan dengan menggunakan point of sale.

Fiturnya yang lengkap juga memungkinkan kamu untuk mengelola produk, mengatur stok, mencatat transaksi, hingga membuat struk pelanggan secara lebih mudah dan cepat.

Semua metode pembayaran pun bisa kamu sediakan untuk pelanggan melalui aplikasi Qasir. Tentunya, ini bisa menjadi poin plus bagi toko kamu mengingat sebagian besar masyarakat kini lebih suka bertransaksi secara cashless.

Selain itu, Qasir menyediakan fitur pelaporan penjualan instan yang bisa diakses dengan mudah. Jadi, kamu dapat memantau penjualan secara real-time dari mana saja. Terdapat pula berbagai fitur tambahan yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis Terbaik

7. Vend

Berikutnya, ada aplikasi penjualan bernama Vend. Ini adalah aplikasi yang mudah digunakan sehingga bisa membantu kamu untuk mengoperasikan bisnis secara lebih efisien.

Vend memiliki fitur point of sales yang dapat digunakan untuk mencatat transaksi pelanggan. Kamu juga bisa menerima berbagai metode pembayaran dengan aplikasi yang satu ini.

Proses pengelolaan inventaris pun dapat dilakukan secara lebih mudah berkat fitur yang tersedia dalam aplikasi Vend. Terbukti, sudah ada lebih dari 20.000 lokasi yang menyediakan aplikasi Vend untuk digunakan oleh para pebisnis.

Semua transaksi dan operasional bisnis yang dilakukan dengan bantuan Vend pun memiliki sistem pelaporan secara real-time. Jadi, dapat membantumu untuk mengambil keputusan bisnis menggunakan dukungan data yang valid.

Baca Juga: Catat, Ini Dia Cara Mencari Harga Penjualan yang Tepat

8. Toast

daftar aplikasi penjualan
(Foto mesin kasir. Sumber: Pexels.com)

Aplikasi penjualan lainnya yang bisa kamu coba gunakan untuk mengoperasikan bisnis secara lebih efisien, yakni Toast.

Ini akan cocok untuk kamu yang memiliki bisnis kuliner seperti restoran atau kedai makanan dan minuman.

Toast dapat membantu kamu dalam mengelola pesanan yang masuk, melacak inventaris, hingga manajemen pesanan online.

Aplikasi penjualan yang berbasis cloud ini akan memberikan layanan manajemen bisnis efisien. Tampilan antarmukanya yang sederhana pun membuat aplikasi Toast mudah untuk digunakan oleh siapa saja.

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi penjualan yang bisa kamu coba gunakan. Semoga bisa membantu proses transaksi bisnis menjadi lebih efektif, ya.